Announcement

Collapse
No announcement yet.

cara menjinakkan jalak yang liar

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #31
    Share sedikit tentang menjinakan jalak liar, pengalaman pribadi beberapa kali dapet jalak liar, trik-nya sbb :

    1.jalak senang mandi, bila jalak masih liar gunakan semprotan,akan lebih baik jika pertama kali air semprotan adalah air cucian beras, siapatau grabag grubugnya berasal dari kutu, dan bila sudah jinak kasih tempat mandi seukuran burung saja cukup,kebiasaan disemprot bisa ditinggalkan jangan lupa sebelum disemprot=keluarkan dulu makanan(voer) dari kandang, minuman juga ...yaa sekalian diganti minumannya.

    2.Selesai mandi jalak akan `menyisir` bulunya ( didis ) dan mulai lapar.Jangan langsung taruh makanan ke dalam sangkar.pengalaman saya jarak setengah jam setelah dia kelihatan gelisah dan ingin makan baru saya kasih Jangkrik lewat tangan, atauuuu... bila tidak ada jangkrik masukan kembali makanan ( voer ) ke dalam sangkar, sebelumnya siulin dulu atau diketek ( pertamakali jalak ini akan tetap liar, namun kebiasaan ini akan membawa hasil yang baik ) lama kelamaan jalak akan meminta makanan dengan berbunyi seperti siulan kita.

    3. Gantang ditempat yang rendah dan banyak dilalui orang, sering2lah mendekati Jalak dengan mengetek atau menyiul,lama kelamaan Jalak akan mengerti siapa Tuannya.Biasakan disiul atau diketek saat kita akan pergi dari rumah dan saat kita tiba di rumah.

    Pengalaman saya kurang dari 2 bulan Jalak menjadi Jinak dan selalu memberi salam ( manggut2, semoga bermanfaat,
    salam JalaKMANIA

    Comment


    • #32
      Jk ku kok jinak kali ya...
      Seharian diluar tanpa dikurung cuma maen2 di halaman...,
      betah ya ma tuan nya ahahajajhajaj makan nya aja jangkrik super,,,ya jelas betah...hihihih

      Comment


      • #33
        misi om harga jalak putih brp ya kira2???

        salam KMers..

        Comment


        • #34
          maaf om numpang nyari wejangan, kalo Jalak Hitam apa bisa dijinakan dengan metode yg sudah dipaparkan ya om? berapa lama JH bisa dibuat lebih jinak?, serta gimana yg rawatan harian JH (EF,jemur,mandi,dll) biar rajin bunyi...maklum baru coba pinang JH om.
          .:: Opo ae manuke sing penting gacor ::.

          Comment


          • #35
            Originally posted by nubie View Post
            maaf om numpang nyari wejangan, kalo Jalak Hitam apa bisa dijinakan dengan metode yg sudah dipaparkan ya om? berapa lama JH bisa dibuat lebih jinak?, serta gimana yg rawatan harian JH (EF,jemur,mandi,dll) biar rajin bunyi...maklum baru coba pinang JH om.
            Mmenurut saya sama kok oom,.. Tapi faktor mental burung, usia, kesehaytan n lingkungan yg mendukung ikut andil oom,..

            Comment


            • #36
              jalak uren paruhnya patah

              Om-om semua tolong bantuin dunk!
              jalak urenku umur sekitar 3-4 bln tapi kara nabrak2 sangkar jadi paruh bagian atasnya patah sekitar 3mm,kira-kira bisa tumbuh lagi gak ya?
              terus d kasih aa biar cepet tumbuh. terima kasih wejangannya.

              Comment


              • #37
                Originally posted by aditya DP View Post
                Om-om semua tolong bantuin dunk!
                jalak urenku umur sekitar 3-4 bln tapi kara nabrak2 sangkar jadi paruh bagian atasnya patah sekitar 3mm,kira-kira bisa tumbuh lagi gak ya?
                terus d kasih aa biar cepet tumbuh. terima kasih wejangannya.
                Belum pernah ngalamin sih oom, tapi dulu bapak saya rajin motongin (ngrawat) paruh js dari kalau udah mulai mbengkok paruh atasnya. Sampe burungnya mati tua, paruhnya dalam kondisi rapi Artinya sepertinya bisa tumbuh terus. Mungkin oom bisa liat apa waktu patah paruhnya sampe berdarah atau ngga,.. Kayanya sih kalo masih muda pasti bisa tumbuh lagi. Kecuali kalo bengkok atau miring,.. Di warung makanan burung dkt rumah ada JN dari setahun yg lalu paruhnya mbengkok, dah setahun ini ga kejual2 dan paruhnya belum berubah.. Cmiiw..

                Comment


                • #38
                  Kalo dr pengalaman sy dl ya cm mandi disemprot sampai basah kuyup (tp liat cuaca ya om) trus gantung ditempat yg sering dilewati orang & agak rendah plus kasih makan jangkrik langsung dr tangan kita, mdh2n cpt jinak ya om...

                  Comment

                  Working...
                  X