Announcement

Collapse
No announcement yet.

Jalak Kebo

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Jalak Kebo

    Sugeng siang,salam kenal saya punya jalak hitam (kebo)sedang ngurak/mabung.mo nanya neh boleh ga di mandikan di bak,apakah harus di krodong,mohon pencerahan seharusnya di apakan...nuwun be 4
    Faith makes all things possible.:-h :-h

  • #2
    wah,,, tergantung mabungnya om,,, pukul rata aja om,, kalo burung masih dalam tahap menjatuhkan bulu,, sebaiknya jangan dimandiin dulu, biar rontok sempurna nanti, stop mandi dan kerodong aja,,, sampai kira-2 sudah berhenti rontok, mulai deh di mandiin yg teratur lagi supaya bulu berkilap sehat.

    cmiiw
    http://cinta.kaskusradio.com/bigpaop...ini_nyanyi.gif

    Comment


    • #3
      kayanya dah selesai rontok om niceguy,dah pernah aku mandiin sueenneng bgt.klo di krodong trus gw tempel JS bisa seyahud JS ga???kan bunyinya JK cuman kaya orang pukul paku sama cret cret cret cret.........mohon pencerahan...
      Faith makes all things possible.:-h :-h

      Comment


      • #4
        kalo dulu saya punya jalak penyu (JP) suaranya bervariasi dan gampang dimaster Om, tapi udah ilang disamber orang

        apakah jalak kebo juga bisa, saya kurang tahu?


        salam
        "penyegaran"
        sigpic

        Comment


        • #5
          Originally posted by kangrips View Post
          sugeng siang,salam kenal saya punya jalak hitam (kebo)sedang ngurak/mabung.mo nanya neh boleh ga di mandikan di bak,apakah harus di krodong,mohon pencerahan seharusnya di apakan...nuwun be 4

          Om burungnya dimasukan ke dalam kramba coba lihat tuh burung mau mandi tidak, klu dia mandi biarkan, dan klu tidak mau juga jangan dipaksa ( tentunya dia bisa merasakan perih atau tidak kulitnya ) setelah itu full krodong
          Maaf klu salah

          Robby
          Ceger Raya

          Comment


          • #6
            kalo sudah berhenti ya dimandikan saja sepuasnya,,,
            btw,, jalak kebo juga punya variasi suara bagus kok,, bisa juga kaya JS,, ditempel aja terus,, dgn catatan itu jantan om,, takutnya kalo betina memiliki variasi lag terbatas gitu,, bahkan pernah ada jalak kebo yg bisa ngomong walau cuma 1 patah kata,, max 2,,, itu menandakan kepintaran yg lumayan.

            cmiiw
            http://cinta.kaskusradio.com/bigpaop...ini_nyanyi.gif

            Comment


            • #7
              setuju banget om Willy, memang jalak kebo ada beberapa yang memiliki kekhususan dapat menirukan (memaster) suara disekitarnya.... mungkin tidak seaktraktif JS tapi kepandainya dapat menirukan suara manusia dan burung lain bukan suatu hal yang tidak mungkin (tergantung kecerdasan burungnya ya) saya sempat punya yang dapat mengucap, hai... halo, Ortis, Ortis... (kebetulan teman main saya orang Irian Namanya Ortis hi hi hi)... sekitar 15-20 thn yll.. he he he

              kalau burung mabung.. ya itu jawabannya sama persis juga dengan om Willy .. hi hi hi, selamat mencoba om...
              PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN ADALAH ALAT, YANG MENENTUKAN SUKSES ADALAH TABIAT.

              Comment


              • #8
                Jalak kebo (JK) memang pintar menirukan suara brg lain, om. Ada JK (bukan jusuf kala lho) punya temen isiannya ruaaar.rrr... biasa, mulai tengkek, gereja kawin, cililin, jangkrik, lovebird, besetan-2 kasar, pukulan-2 palu khas burung jalak, dll.. pokoknya aneh-aneh dech. MB-nya sj pernah dilego puluhan jt karena kemaster jalak ini dari ujung ke ujung.
                Om N1LA yg pernah sy ajak untuk mendengarkannya sempat nggak percaya kalau itu burung jalak kebo. Begitu lihat sendiri baru dech geleng-geleng kepala. Pokoknya kalo dengar bisa tercengang... Dan informasi yg aku dapat, katanya mabungnya nyulam nggak brol sekaligus.
                SaLaM kM,
                sigpic
                Salam Satoe Djiwa

                Comment


                • #9
                  Jalak kebo itu bandel pisan kok...
                  Pernah Saya pelihara cuma Foor ama air tanpa EF, tetep gacor...cor...
                  Suara brisik , melengking dan bener bisa ngomong..
                  Yang aku punya dulu bisa manggil orang Woi...woi...
                  Trus ngomong cewek...cewek..
                  Bener ngga bohong..beli 150 K...
                  Tapi sekarang sudah ngga ada dibeli orang
                  sigpicPencinta Burung rumahan kualitas lomba, dan Burung lomba kualitas rumahan..

                  Comment


                  • #10
                    Originally posted by pras View Post
                    kalo dulu saya punya jalak penyu (JP) suaranya bervariasi dan gampang dimaster Om, tapi udah ilang disamber orang

                    apakah jalak kebo juga bisa, saya kurang tahu?


                    salam
                    Loh.. Jalak Penyu ama Jalak Kebo beda toh? Ta kirain sama je..
                    Jadi bedanya gimana yah? Mohon pencerahannya Om2 sekalian.. n kalo ada perbandingan fotonya sekalian.. pasti lebih sipp!
                    maturnuwun..

                    Comment


                    • #11
                      matur sembah nuwun buat pencerahan..memang mabungnya ga brol,bulu di kepala ampir habis tp dah mulai numbuh kaku2,trus JK ku ga giras,nurut abis,tapi bunyinya emang ga banyak,apakah JK ku betina??gimana caranya nampilin pic nya ya??hik isin aku ndeso.... nuwun
                      Faith makes all things possible.:-h :-h

                      Comment


                      • #12
                        baca cara upload foto di

                        http://www.kicaumania.org/forums/showthread.php?t=21

                        ketauan gak pernah baca-2 rules dan buka-2 forum ya sebelum posting hehehehe,,,,,

                        patokannya kalo hitam berkilat warna bulunya berarti itu jantan, kalo item dop sedikit butek berarti betina hehehehe (cmiiw)
                        http://cinta.kaskusradio.com/bigpaop...ini_nyanyi.gif

                        Comment


                        • #13
                          Originally posted by niceguy View Post
                          baca cara upload foto di

                          http://www.kicaumania.org/forums/showthread.php?t=21
                          patokannya kalo hitam berkilat warna bulunya berarti itu jantan, kalo item dop sedikit butek berarti betina hehehehe (cmiiw)
                          Betulll Om, kalo ga salah hitam berkilat di kepala & seperti ada garis, selain itu JK dewasa jantan biasanya dipangkal paruh ada bulu yg agak njambulll, body jantan juga lebih besar..& suara bervariasi/lebih nyaring....
                          Maaf kalo salah....

                          Comment


                          • #14
                            Sebagai tambahan, kalo di "kampung saya" patokan nyari bakalan JK yg cerdas, pilih yang lingkar mata "putih" bukan yang kuning..sorot mata tajam & kakinya kuning polos, bukan hitam, kecoklatan ato malah belang... Monggo JK mania...di tambahi, share pengalamane...

                            Comment


                            • #15
                              gimana cara nampilin pic di sini ya??
                              soalnya aku mo nanya jalakku ini cow or cew.
                              mohon bantuan.....
                              nuwun
                              Faith makes all things possible.:-h :-h

                              Comment

                              Working...
                              X