Announcement

Collapse
No announcement yet.

Jalak Kebo

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • kangrips
    started a topic Jalak Kebo

    Jalak Kebo

    Sugeng siang,salam kenal saya punya jalak hitam (kebo)sedang ngurak/mabung.mo nanya neh boleh ga di mandikan di bak,apakah harus di krodong,mohon pencerahan seharusnya di apakan...nuwun be 4

  • Heru Baskoro
    replied
    Re: Jalak Kebo

    Dirumah ada JK, habis mabung dgn rawatan jk 3 pagi saja. Mandi juga pagi saja. Rajin bunyi, sayang kemasukan suara ayam berkokok....

    Leave a comment:


  • 7haponi
    replied
    Re: Jalak Kebo

    Aku suka sekali dengan jalak. tetapi sayang nya jalakku hilang.

    Leave a comment:


  • BocahJogja99
    replied
    Re: Jalak Kebo

    Salam Kenal gan...
    saya baru aja ambil jalak kebo dari ombyokan...
    mata kuning sih... tapi pas di ombyokan paing variatif suaranya dan manggut2... jadi langsung saja saya bungkus...
    baru jumat yg lalu saya belinya (3 hr yg lalu)...
    masih loncat sana loncat sini sambil teriak kwik.. kwik.. kwik...
    tapi kadang pas sepi mau juga dia bunyi, saya sandingkan dengan kepodang saya yang juga masih baru (belum ada sebulan) kadang sahut2an berdua kalo pas lagi sepi...
    mudahan bisa ngerawat dengan baik..
    untuk hariannya saya kasih jangkrik 3 ekor pagi/sore.. voer ayam saya campur t*ps*ng.. plus pisang kepok separo...
    sore hari saya kasih cepuk mandi, mau mandi sendiri..

    Leave a comment:


  • ting
    replied
    Re: Jalak Kebo

    Originally posted by ranomanson View Post
    om ane baru beli JK 1/2 jadi.... itu mandiinnya nunggu berapa hari ya ? ane denger kata temen ane, nunggu seminggu mandiinnya? apa betul om ? mohon masukannya om...

    thx
    kalo om ada keramba mandi coba aja om masukin tuh JK nya di jamin langsung mandi...apalagi JK itu type doyan mandi kalo gerah dikit...he..he...

    Leave a comment:


  • Misterius-BumenBC
    replied
    Re: Jalak Kebo

    Originally posted by ranomanson View Post
    om ane baru beli JK 1/2 jadi.... itu mandiinnya nunggu berapa hari ya ? ane denger kata temen ane, nunggu seminggu mandiinnya? apa betul om ? mohon masukannya om...

    thx
    wah saya kalau punya burung jenis apa saja..tiap hari saya mandiin om....

    kecuali...burung dapat baru dari hutan masih liar banget...itu tidak saya mandiin dan saya kasih minum

    Leave a comment:


  • ranomanson
    replied
    Re: Jalak Kebo

    om ane baru beli JK 1/2 jadi.... itu mandiinnya nunggu berapa hari ya ? ane denger kata temen ane, nunggu seminggu mandiinnya? apa betul om ? mohon masukannya om...

    thx

    Leave a comment:


  • ranomanson
    replied
    Re: Jalak Kebo

    Originally posted by ting View Post
    yg enak sih cari yg masih anakan atau bulu masih muda kalo ga salah warnanya abu2 blm hitam,itu biasanya cepat adaptasinya om sama kita...atau kalo mau yg setengah jadi cari yg jinak udh punya isian lah suaranya biasanya agak mudah ngemasterinnya tp tergantung JK nya jg sih.....mungkin bawah ane ada yg mau nambahin juga nih...CMIIW...
    oke om... makasih infonya

    Leave a comment:


  • ting
    replied
    Re: Jalak Kebo

    Originally posted by ranomanson View Post
    om... mau nanya.... ane mau beli jalak kebo setengah jadi... kriteria yg bagus seperti apa ya? maklum newbie... makasih om
    yg enak sih cari yg masih anakan atau bulu masih muda kalo ga salah warnanya abu2 blm hitam,itu biasanya cepat adaptasinya om sama kita...atau kalo mau yg setengah jadi cari yg jinak udh punya isian lah suaranya biasanya agak mudah ngemasterinnya tp tergantung JK nya jg sih.....mungkin bawah ane ada yg mau nambahin juga nih...CMIIW...

    Leave a comment:


  • slammy
    replied
    Re: Jalak Kebo

    minimal jinak lalat, mau makan jangkrik dr tangan

    Leave a comment:


  • ranomanson
    replied
    Re: Jalak Kebo

    om... mau nanya.... ane mau beli jalak kebo setengah jadi... kriteria yg bagus seperti apa ya? maklum newbie... makasih om

    Leave a comment:


  • BRIEZZ
    replied
    Re: Jalak Kebo

    jalak kebo punyaku malah kemasukan suara kacer,pentet,

    Leave a comment:


  • natrakoplo
    replied
    ya kalau untuk pemula JK ini sangat cocok perawatan mudah dan berisik terus!hahaha saya mau jual JK saya sudah gacor banget masih sayag !hahaha

    Leave a comment:


  • Tri Top
    replied
    wah makasih banget nih atas pemasukannya para suhu..!!!

    Leave a comment:


  • rifqie
    replied
    JK bisa dimaster ... dulu JK saya kemasukan suara KT, kutilang sutera, CJ, MB dan teriakan tukang kue.

    speednya bisa rapat juga, tapi dominan kasar2.

    salam.

    Leave a comment:

Working...
X