Announcement

Collapse
No announcement yet.

[POSTING LAMA] Semua Tentang Jalak Kebo

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • [POSTING LAMA] Semua Tentang Jalak Kebo

    hi semua..... anggota baru nih... mau turut join forum jalak. sebelumnya saya mo cerita dulu.
    saya termasuk pemelihara burung yang cukup beragam karena keluarga saya pecinta burung. beberapa macam pernah saya pelihara mulai dari burung dara, perkutut, derkuku, jalak kebo, jalak suren, jalak hongkong, cucak jenggot, cucak ijo, poksay, hwa mei, kutilang, trucuk, benhur, robin, parkit, kenari, kakak tua, nuri. itu duluuuuuu sewaktu saya masih tinggal di semarang, sekarang saya baru pindah ke jakarta sekitar 8 bulan. disini saya pelihara kenari finch kuning mulus bocor yg saya bawa dari semarang. kebetulan mertua kemaren belanja kakak tua jambul kuning sama nuri kepala hitam. nah saya kangen pelihara jalak lagi. saya coba dulu dari jalak kebo/jalak hitam. saya beli di jatinegara 50rb, saya perhatikan agak lama sudah banyak ngocehnya makanya saya brani beli. di rumah saya taruh di kandang yg gede (bekas kakak tua, silinder diameter 1m, tinggi 1,5m), nah makin hari dia makin males ngoceh. dia cuma ngoceh stelah capek loncat2 begitu saya deketin, itupun gak panjang2 amat. kok gitu ya??? apa karena kegedean kandang? apa gara2 gak ada pancingan??? mohon saran dari senior2 apakah saya perlu ganti kandang yang lebih kecil atau saya carikan temen jalak kebo lagi dan ditaruh 1 kandang? hehehehe sori ceritanya kepanjangan
    trims

  • #2
    Monggo .................

    Sabar mas kelihatannya masih butuh penyesuaian terhadap kandang yang lebih besar, tapi saya yakin untuk jenis jalak nanti dalam waktu dekat akan dapat menyesuaikan diri dan akan cerewet lagi kok
    sigpic

    Comment


    • #3
      wah kalau jalak sy masih tahap belajar om.. tp masuk akal yang di bilang kang Pamudi, harap bersabar aja om afadh yg jelas, adaptasi itu jelas..
      silahkan untuk senior2 yg memang sudah mengerti kalau mau nambah2 coment, monggo.....
      Kerjakan apa yang anda catat
      Catat apa yang anda kerjakan

      Comment


      • #4
        klo boleh saran,klo bs taronya di tempat yang berisik...biasanya klo ada suara berisik dia(JK) pasti ngoceh..
        dulu jg saya punya dari bahan..
        kasih makan buah juga...
        selamat mencoba..
        maafin klo ada salah maklum masih pemula...

        Comment


        • #5
          Sabar ya om masalahnya burung juga butuh adaptasi seperti halnya kita.
          nanti lambat laun akan mapan juga ,dan kita tinggal menikmati kicauanya.

          sorry lho om cuman saran aja neh....


          moel
          pemula

          Comment


          • #6
            matur suwun sanget atas saran2nya, saya coba pindahkan ke tempat yang lebih berisik dan agak jauh dari kakak tua saya, ternyata manjuuuurrrr bgt. seekarang jalak sy udah bocor kembali. yhx atas saran2nya. mohon info dr para senior ttg ramuan nasi sambel uleg, soalnya yg saya baca dr info2 sblmnya sy krg jls. thx again

            Comment


            • #7
              [POSTING LAMA] Semua Tentang Jalak Kebo

              salam kicau mania...

              saya anggota baru n masih pemula di dunia perburungan,saya juga mo nanya
              dirumah ada py jalak hongkong tadinnya rame banget,eh beberapa hari ini suarannya jadi hilang,walaupun dia berusaha buka mulutnnya pengen bunyi tapi ga bisa,sy jd kasian ngeliatnnya,mohon pencerahannya dari pakar perjalakan klo ada jalan keluarnnya spy tu jalak rame lagi........


              thanks to pakar perjalakan

              Comment


              • #8
                Di indramayu bnyk Jalak yah ? Siapa yah yg ngerti jalak, mungkin serak om..kalau serak ya sm dgn perawatan burung skt yg lainnya om, cb di ksh antibiotik
                Last edited by Ronny; 2 June 2007, 08:35 AM. Reason: Miss undstd
                Kerjakan apa yang anda catat
                Catat apa yang anda kerjakan

                Comment


                • #9
                  Salam KEnal ,
                  Ya dicoba antibiotik, saranku sementara dikasih air matang dulu sekian , mohon yang lain bisa menambahkan

                  Comment


                  • #10
                    Bisa dicoba antibiotik MARVEL AID, atau saat ini kasih dulu Air Larutan Cap Kaki T**A.

                    Selama proses pengobatan burung jgn dijemur dulu. TErus dipantau perkembangannya selama 2 minggu.

                    Semoga bermanfaat.
                    sigpic
                    My FB : http://www.facebook.com/GoesKM?ref=tn_tnmn

                    Comment


                    • #11
                      makasih om2 pakar jalak, tindakan saya sdh saya kasih larutan, n minumnnya jg dah saya kasih air matang.tp kondisi tubuh fit sekali om2,itu burung pertama kali saya py burung,skrng dirumah ada cucak ijo,kacer n pentet, jd dia yang paling tua..he..he..
                      thanks ya om2 atas pencerahannya........:

                      Comment


                      • #12
                        Jalak Hitam vs Jalak Kebo

                        Salam kenal, saya Fian

                        ada yang ingin saya ketahui, ada jalak warna hitam tapi kayaknya bukan JK, cirinya ukuran paruhnya agak besar tapi agak pendek, trus kaki dan bodi agak besar jika dibandingkan dengn JK, jenis jala apa ya.

                        Lalu, saya punya Jalak Nias, tapi suaranya kenapa cuman kruiiik... kruiik... tapi kadang bisa "teriak" crik..kraakk..., kenapa ya ? apa itu JN cew, tapi kadang dia suka manggut2 sambil bunyi. gimana caranya biar dia bisa ngoceh.

                        Terimakasih

                        Best Regards
                        FIAN

                        Comment


                        • #13
                          Lihatnya dimana kang ? mungkin bukan JK kali...
                          Memang saya juga pernah melihat seperti itu, tubuhnya memang agak besar paruh pendek dan tebal tapi saya juga kuran tau jenis brung apa..
                          Yang jelas, burung ini memang engga pernah bisa berkicau...
                          Kerjakan apa yang anda catat
                          Catat apa yang anda kerjakan

                          Comment


                          • #14
                            bung fian?apakah warna paruh dan kaki kuning?
                            monggo om om senior coba kasih info jalak opo tho kuwi??
                            jangan2 beo om??
                            Faith makes all things possible.:-h :-h

                            Comment


                            • #15
                              foto dong biar lebih jelas,,, semua koleksi om di foto aja,,,,
                              http://cinta.kaskusradio.com/bigpaop...ini_nyanyi.gif

                              Comment

                              Working...
                              X