Announcement

Collapse
No announcement yet.

Brahminy Starling

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • murs
    started a topic Brahminy Starling

    Brahminy Starling

    Yth. Kicaumania

    Mohon informasi terkait salah satu keluarga Jalak dari India "Brahminy Starling"
    Kalau cek via mbah Google, burung ini sangat tampan, setampan Jalak Bali dan warna bulunya sangat indah.

    Apakah ada yang pernah pelihara ?

    Terima Kasih.

  • rutnug
    replied
    Re: Brahminy Starling

    kemarin minggu 29/09/2013 pas jalan-jalan ke pasar depok solo juga sempet lihat jalak ganteng ini, cuma ga berani tanya berapa harganya, dia digantang bareng jalak australi dan burung Hoa mai. dan kayanya memang kios ini khusus jual burung impor

    Leave a comment:


  • opaaaan
    replied
    Re: Brahminy Starling

    Originally posted by dookienookie View Post
    bantu penampakan...







    keren bgt...

    Kalo hunting nya di PB negara India ada kali om burungnya
    Cantik sekali burung nya, suaranya kaya gimana ya.. Badan hamir sama dengan jalak bali..

    Leave a comment:


  • dookienookie
    replied
    Re: Brahminy Starling

    wew.. momod na ngilir juga dgn si brahminy..

    Leave a comment:


  • ting
    replied
    Re: Brahminy Starling

    wuih mantab sampai punya si om murs....ane dulu hunting blm nemu2om kata temen ane yg orang india/pakistan di sono banyak cm bingung bw nya malah ribet nanti urusannya ama karantina bandara......ck...ck..ck....mudah2an penagkarannya sukses om,biar di indo ada tuh burung kaya gitu...CMIIW....

    Leave a comment:


  • rutnug
    replied
    Re: Brahminy Starling

    wahh kerren ni burung...ganteng dan sangar banget hehehe. moga bisa di tangkarkan

    Leave a comment:


  • mas_bud
    replied
    Re: Brahminy Starling

    Penasaran jga pengen tau nyiulnya.....

    Leave a comment:


  • murs
    replied
    Re: Brahminy Starling

    Maharnya masih 1 digit koq Gan.
    Utk suara mirip JS, namun lebih banyak siulan-nya & volume tidak sekeras JS.
    Yg menarik keindahannya, krn setiap kali bunyi, jambulnya berdiri & bulu keemasan dilehernya mengembang.

    Nampaknya agak sulit cari reff burung ini yah.
    Dinegara asalpun agak mistery, krn habitatnya dilingkungan candi2, makanya kadang disebut juga Pagoda Starling.

    Leave a comment:


  • dekta
    replied
    Re: Brahminy Starling

    wah keren juga penampakannya...mantap nih!!

    ---------- Post added at 09:26 AM ---------- Previous post was at 09:25 AM ----------

    maharnya berapaan tuh om?

    Leave a comment:


  • wahjess
    replied
    Re: Brahminy Starling

    Wah penasaran suaranya kayak apa cie...

    Leave a comment:


  • murs
    replied
    Re: Brahminy Starling

    Ya Pak. Saya punya 2 ekor, baru ngangkat kmrn diluar PB. Kata yg jual sih sepasang, namun agak sulit dibedakan, katanya hanya beda di Jambul saja; yang Jantan lebih panjang dari yang Betina. Kalau mmg sepasang, mudah2an bisa ditangkarkan.

    Yang 1 ekor mulai bunyi tadi pagi sambil angkat jambul + bulu leher dan dada yg mengembung (nampaknya yg cowoq). Persis seperti yang di gambar yg dikirim om dookienookie. Indah sekali.

    Namun saya masih agak hati2 dalam pemberian pakan. Mereka kurang suka pisang kepok, kl pepaya mau, namun kotorannya tdk seperti burung pemakan pepaya lainnya, agak sedikit cair. Untungnya masih mau di makan, sehingga burung nampak segar.

    Utk EF, mereka kurang suka jangkrik, hanya kroto dan UH yg lahap dimakan. Saat ini belum ngevoer, sedang sy latih ngevoer.

    Mudah2an awet & bisa berkembang biak ya Gan.

    Sekali lagi, kalau Agan2 ada yg pernah rawat burung ini, mohon pencerahannya. Terima Kasih.

    ---------- Post added at 05:08 PM ---------- Previous post was at 05:00 PM ----------

    Ya Pak. Saya punya 2 ekor, baru ngangkat kmrn diluar PB. Kata yg jual sih sepasang, namun agak sulit dibedakan, katanya hanya beda di Jambul saja; yang Jantan lebih panjang dari yang Betina. Kalau mmg sepasang, mudah2an bisa ditangkarkan.

    Yang 1 ekor mulai bunyi tadi pagi sambil angkat jambul + bulu leher dan dada yg mengembung (nampaknya yg cowoq). Persis seperti yang di gambar yg dikirim om dookienookie. Indah sekali.

    Namun saya masih agak hati2 dalam pemberian pakan. Mereka kurang suka pisang kepok, kl pepaya mau, namun kotorannya tdk seperti burung pemakan pepaya lainnya, agak sedikit cair. Untungnya masih mau di makan, sehingga burung nampak segar.

    Utk EF, mereka kurang suka jangkrik, hanya kroto dan UH yg lahap dimakan. Saat ini belum ngevoer, sedang sy latih ngevoer.

    Mudah2an awet & bisa berkembang biak ya Gan.

    Sekali lagi, kalau Agan2 ada yg pernah rawat burung ini, mohon pencerahannya. Terima Kasih.

    Leave a comment:


  • dookienookie
    replied
    Brahminy Starling

    bantu penampakan...







    keren bgt...

    Kalo hunting nya di PB negara India ada kali om burungnya

    Leave a comment:


  • vanluiz
    replied
    Re: Brahminy Starling

    bantu up gan.. search google burungnya emang cakep.. belum pernah liat di PB..

    Leave a comment:

Working...
X