Announcement

Collapse
No announcement yet.

[POSTING LAMA] Semua Tentang Jalak Putih

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • [POSTING LAMA] Semua Tentang Jalak Putih

    mohon info donk .... jalak putih itu apa kelebihannya ....
    thanks ...
    salam

  • #2
    Burung jalak itu sebetulnya lebih condong ke jenis burung hias yang biasanya enak dinikmati dari segi tampangnya.

    tapi yang dimaksud Om itu kelebihannya dibangingkan dengan burung apa nih om.
    sigpic

    Comment


    • #3
      maksudnya ... sesama jalak .. yach jalak uren .... jalak item .... tapi jangan bandingkan ama jalak bali lho ...

      Comment


      • #4
        Kalo selain jalak bali menurut saya yang lebih digemari adalah jalak suren terutama yang lokal, sebab JS ini memiliki suara yang lebih baik dan biasa digunakan untuk memaster burung Ocehan lain, walaupun JP juga bisa.
        sigpic

        Comment


        • #5
          Jalak putih bisa juga menirukan suara kita, walaupun sedikit sekali jumlah kata yg bisa dia hapal & tirukan. Contohnya jalak putih saya dulu, bisa ngomong "Pancasila" sambil berdiri tegak dan membusungkan dadanya terlebih dulu.. abis itu manggut2 plus jambulnya berdiri, hehehe..

          Comment


          • #6
            kLo gA SalAh DengAr JK(jAlaK Kebo) Aj JG biSa(ngOmoNg)...

            Comment


            • #7
              kalo jalak kebo sich ngomongnya pelan2 banget en kosa katanya dikit eh Om roel ... jalak putihnya kok bisa ngomong kayak gitu ... gimana cara nglatihnya tuch ,...... qta sendiri ngomong "pancasila" aja kagak mau mbusungin dada kok

              Comment


              • #8
                Originally posted by Roels View Post
                Jalak putih bisa juga menirukan suara kita, walaupun sedikit sekali jumlah kata yg bisa dia hapal & tirukan. Contohnya jalak putih saya dulu, bisa ngomong "Pancasila" sambil berdiri tegak dan membusungkan dadanya terlebih dulu.. abis itu manggut2 plus jambulnya berdiri, hehehe..
                trus skrg dikemanain om Jalak Putihnya..trus gmn cara nyajarinnya spy bs ngmng..
                Wassalam,
                sigpic

                Parno
                Ojo Rumongso Iso Nanging Iso Rumongso

                Comment


                • #9
                  @tenggo606: hehe.. saya dapet tuh jalak pytho udah bisa ngomong gitu om.. haha.. lucu deh pokonya, gayanya kalo pas ngomong itu loh.. Temen2 dan tamu yg kerumah saya, kalo liat pas dia ngomong pasti ketawa, minimal senyam-senyum deh, hehehe...

                  @soponyono: sudah wafat mas.. dah terlalu tua kayanya, sisik di kakinya udah kaya sepatu boot gitu, hiks..
                  Pengen juga sih piara lagi, tp dah kewalahan ama peliharaan2 di rumah.

                  Btw, di pasar Depok Solo tempo hari saya liat ada yg masih muda tuh.. bulunya dah bulu dewasa.. putih bersih, pake ring juga.
                  harga sekitar 400 kalo ga salah inget.
                  Tapi saya blm denger ocehannya.

                  Comment


                  • #10
                    dipsr pramuka juga ada anakan jalak putih ... di lt 2 .. tapi belum ada suaranya sich .... tipe2nya juga kayak jalak suren juga tapi putihnya lebih banyakan,.. ada ringnya juga .. harganya 400-500rbuan tuch ...
                    Last edited by tenggo606; 29 August 2006, 05:32 PM.

                    Comment


                    • #11
                      [POSTING LAMA] Semua Tentang Jalak Putih

                      Gimana caranya biar jalak putih saya mau makan jangkrik,karena setiap kali dikasi jangkrik dia takut,tapi kalau dikasi belalang dia doyang.
                      mohon pencerahan dari rekan2 KM.


                      Salam


                      Nyoman

                      Comment


                      • #12
                        saya juga mengalami hal yang sama.

                        tp saya beri makan jangkrik setiap hari 20 tanpa pur dan pisang jadi setengah dipaksa mas.

                        akhirnya bisa doyan kok.. yang bagus diberi jangkrik dan ulat hongkong karena itu makanan nya sehari-hari

                        semoga membantu

                        Comment


                        • #13
                          Salam KM

                          Selalu dibiasakan Untuk pemberian jangkriknya, biar nanti lama 2 akan doyan sendirinya.dan jangan lupa sering dipantau makan jangkrik atau nggak.

                          Ada satu saran neh biar doyan makan jangkrik burung mas di buat laperan dikit........... pasti lahap pula dia..



                          moel
                          pemula

                          Comment


                          • #14
                            mungkin dia pernah mimpi dimakan ama jangkrik raksasa, jadi dia trauma kalo liat jangkrik....
                            tHe rHapsody oF anGel refUsed tO danCe aloNe

                            Comment


                            • #15
                              Kasih jangkrik cewek gimana ? hee he he

                              Paling gak biasa aja kok, gak sah maksain om kalau emang kagak doyan, kasih kesukaannya apa .. cuma belalang susah ya
                              SATU RASA SATU JIWA KITA MELANGKAH BERSAMA KICAUMANIA INDONESIA.

                              Comment

                              Working...
                              X