Announcement

Collapse
No announcement yet.

anis panca warna??? ngoceh gak yah om..

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #16
    Burung Om Uchuk memang salah satu burung jenis PAOK. Bunyinya seperti yang dijelaskan Om Jaguar. Ya cuma PAOK...PAOK...PAOK DOANG.

    Bukan termasuk burung Kicau Om, tapi ini burung Hias. Nikmati saja warnanya yang eksotis, tempatkan di kandang yang bagus. Nikmatinya gak kalah sama punya ARWANA SUPER RED.
    Rawat dan Jaga Satwa Indonesia Dari Kepunahan

    Comment


    • #17
      ok makasih om buat semua atas pencerahanya..
      burung nyasih sekarang dah mo makan voor..
      dan dalem tahap ganti warna buat bedain cowo ma cewena..
      tapi ane jadi bingung juga nih setelah ane baca2:

      http://www.kicaumania.org/forums/sho...t=30392&page=2

      ternyata itu burung dilindungi..
      klo ane misal tuh burung terus ketahuan ma instansi yg ngururusin itu..
      ane kena sangsi apa yah...

      klo burung nya doang yg di sita sih gpp..
      klo ane ikut di tangkep juga..
      jadi takut juga nih..

      thanks..

      Comment


      • #18
        memang sulit om kl mau ngelepas burung yang sudah biasa makannya i sedia-in...
        harus di re-kondisikan dulu biar terbiasa hidup di alam dan cari makan sendiri.

        dulu saya juga pernah Om ketipu seperti itu,burung yang sama katanya anakan AM, Eh anehnya beberapa bulan kena tipu lagi sama penjual yang sama, burung kacer yang katanya piaraan yang sudah makan voor, eh tau nya tangkepan (tapi body bagus) sayang cuma tahan 1 minggu karena tuh burung mau makan tapi ga mau minum...

        WASPADALAH WASPADALAH
        http://www.denis-thea.blogspot.com

        Comment


        • #19
          di purwokerto juga ada yg jual nih anis
          katanya anis matahari
          dijual 50rb

          dan menurut buku panduan saya tentang burung
          namanya : Banded Pitta (Pitta guajana)
          Lokasinya jawa dan bali
          imhabits mainly lowland forest and shaded dense thickets

          semoga bisa mem-help

          Comment


          • #20
            sauranya monoton..
            kalo anakan biasanya ni burung kl lagi lapar gak mau buka mulut, sm kayak merpati.
            di sumatera jg ada yg kayak gini, burung hutan rimba

            Comment


            • #21
              Originally posted by cintaku View Post
              ternyata itu burung dilindungi..
              klo ane misal tuh burung terus ketahuan ma instansi yg ngururusin itu..
              ane kena sangsi apa yah...

              klo burung nya doang yg di sita sih gpp..
              klo ane ikut di tangkep juga..
              jadi takut juga nih..

              thanks..
              Wah kalau atut, ane siap nampung OM. Biar ane gabung ama gouldamadine (eh nyerang burung kecil nga yach ?). Sayang Om untuk hiasan saja, nih burung warnanya cantik dan terang warnanya.

              Comment


              • #22
                wah om saya baru kmren liat di pramuka harganya cuma 100 om
                <....Cuma Cendet Yg Membuatku Merasa Metal....>

                Comment


                • #23
                  Originally posted by cintaku View Post
                  ok makasih om buat semua atas pencerahanya..
                  burung nyasih sekarang dah mo makan voor..
                  dan dalem tahap ganti warna buat bedain cowo ma cewena..
                  tapi ane jadi bingung juga nih setelah ane baca2:

                  http://www.kicaumania.org/forums/sho...t=30392&page=2

                  ternyata itu burung dilindungi..
                  klo ane misal tuh burung terus ketahuan ma instansi yg ngururusin itu..
                  ane kena sangsi apa yah...

                  klo burung nya doang yg di sita sih gpp..
                  klo ane ikut di tangkep juga..
                  jadi takut juga nih..

                  thanks..
                  wuahh...serius ini burung cakep om...dipiara aja...
                  kalo rawatannya mudah saya pasti nyari buat dipiara om meskipun suaranya monoton (maklum asalnya saya dari penghobby ikan hias, jadi suara bisa no 2 )
                  apalagi dah bisa makan voer...buat pajangan aja bagus om...dikasih sangkar yg bagus tapi jangan model gantung...
                  kalo suara emang monoton jg gpp om...cendrawasih aja suaranya juga ga bagus kan...
                  kalo soal sita menyita jangan takut om... lagian juga ga segampang itu mau menyita, bila perlu ajak banding aja...bisa2 ntar dipiara sendiri sama yg nyita


                  Originally posted by Railtech View Post
                  di purwokerto juga ada yg jual nih anis
                  katanya anis matahari
                  dijual 50rb

                  dan menurut buku panduan saya tentang burung
                  namanya : Banded Pitta (Pitta guajana)
                  Lokasinya jawa dan bali
                  imhabits mainly lowland forest and shaded dense thickets

                  semoga bisa mem-help
                  cuma 50rb om ???
                  wah sayang jauh...di purwokerto ya...
                  "Hidup Adalah Pilihan"

                  [BLINK]08123027992[/BLINK]

                  Comment


                  • #24
                    Originally posted by uchuk View Post
                    kalo liat dari bentuk paruh, ane yakin seyakinnya nih burung pasti bagus suaranya n pinter niru alias kopipaste. tahan aja dan sabar sampe bunyi om, terus berbagi deh sama kita pengalamannya. sapa tau jenis ini bakal digandrungi
                    ..kayaknya burung ini nggak punya Intelegent yg bagus deh Om...pengalamn miara cm bisanya haaakk..heeek...hak..hek....

                    burung ini tergolong burung hias..gk bisa Mbaor2..apalagi teler


                    mohon maaf kalo ad salah,
                    sigpic
                    [BLINK]..Budayakan Bersyukur..[/BLINK]

                    Comment


                    • #25
                      burungnya cuma klang klung klang klung aja om...bagus untuk hiasan
                      <....Cuma Cendet Yg Membuatku Merasa Metal....>

                      Comment


                      • #26
                        Originally posted by ekogelometal View Post
                        burungnya cuma klang klung klang klung aja om...bagus untuk hiasan
                        betull..

                        ditaruh disangkar yg besar trus dicampur sm burung2 hias yg lain serasa meliara ikan hias air laut tuh Om..
                        sigpic
                        [BLINK]..Budayakan Bersyukur..[/BLINK]

                        Comment


                        • #27
                          dilepasin aja om, kasian...:-)

                          Bump: dilepasin aja om, kasian...:-)

                          Comment


                          • #28
                            Bapak saya jg pernah beli kyk gt, ketipu bakul
                            manuknya bilang itu anis merah,, beli 50rb..
                            Gak bunyi2 cm habisin pakan...

                            Comment


                            • #29
                              kalo boleh menambah kan om..itu namanya anis hutan/matahari setau penglihatan ane sendiri waktu berburu di hutan daerah Malang jatim..burung jenis tersebut suaranya sama dg anis merah malah lebih kenceng dan bervariasi rolnya...moga2 saja gak salah pictnya...jadi ane sarankan dipeliara aja om itung2 dari trotol/loloh mungkin mau bunyi meski dalam sangakar...trims..
                              sigpic AWAS KOEN...

                              Comment


                              • #30
                                Originally posted by kla6 View Post
                                dilepasin aja om, kasian...:-)

                                Bump: dilepasin aja om, kasian...:-)
                                malah kasian kalo dilepasin
                                miara dari kecil pasti susah cari makan sendiri kalo dilepasin
                                kalo laper burungnya pasti deketin orang deh

                                Comment

                                Working...
                                X