Announcement

Collapse
No announcement yet.

punglor hitam

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • punglor hitam

    saya baru beli punglor hitam yg kaya gagak ! lagi mabung ! tp suranya dah ok ! ada yg tau tips pemeliharaan punglor tsb !
    makasihh

  • #2
    punglor hitam

    burungnya seperti apa sih ? Kog baru denger ada punglor hitam ?
    Ada pict nya nggak ? Apa yang dimaksud adalah Cucak Keling yang matanya merah ?

    salam
    :confused:
    "Tiada Hari Tanpa Kicauan Burung..."
    sigpic

    Comment


    • #3
      punglor hitam??

      Comment


      • #4
        punglor

        saya sendiri ga tau ! cuma emang kata penjual namanya itu punglor juga ! burungnya besar hampir sebesar jalak hongkong warna hitam polos, paruh kuning ! burungnya sendiri pintar meniru bunyi2 burung yg laen. dan volume suaranya yg besar, asik lah ! makanya saya pengen tau ada yg ngerti ttg jenis burung ini, soalnya kl di Bandung namanya Punglor ! mohon info deh barangkali ad yg tau jenis apa ! solanya ga ada picnya seh

        Comment


        • #5
          Bung Hendri,
          Saya ingat punglor jenis ini pernah "menggemparkan" kalangan kicau mania sekitar 5 tahun yang lalu. Waktu itu sempat diulas juga di Agrobur dan diperkirakan akan menyaingi popularitas AM. Tapi ternyata kemudian tenggelam. Saya sendiri pernah coba pelihara, tapi akhirnya bosan juga karena secara keseluruhan tidak sebanding dengan AM yang gaya telernya bener2 resep.
          Saya lupa namanya, tapi nanti malam saya cek ke buku-buku di rumah dech!


          salam KM,




          budi armyn

          Comment


          • #6
            punglor Hitam


            makasih bung armyn atas infonya ! saya sendir juga bingung penamaan di tiap daerah emang beda2 he ... he ... he jadi ga ada standarisassi nama, sy sendiri kepincut krn vokalnya yg besar juga ngga ngebosenin alias gampang di tempel, cuma ya itu ... tampang dan geraknnya mirip BEO bgt kesannya jadi, kaya burung bodoh ! o ya ! ada kicau mania yang lbh tau nama sebenarnya dr burung ITU

            Comment


            • #7
              saya juga pernah lihat OM,.. di bandung, dapat harga berapa OM, bagi yang seneng jenis punglor pasti suka juga sih soalnya suaranya hampir mirip lah,... cuma lebih kuenceng bro,...


              Dede
              Anak yang baru belajar miara burung

              Comment


              • #8
                Om Hendri,
                Sorry baru balas lagi! Sorry juga belum sempat buka buku. Sudah hampir seminggu ini saya pulang jam 11.00-12.00. Maklum, lagi bikin budget 2007 di kantor.
                Soal burung anis itu, saya ingat kalau di Jawa Barat disebutnya Ciung atau Tiung. Malam ini saya lihatin di buku pinter saya dech!
                Sekali lagi mohon maaf !



                salam KM,



                budi armyn

                Comment


                • #9

                  makasih bung armyn dah ngebela2in cari literaturnya ! hanya sayangnya burung tsb udah ada, ada rekan yg ngajak barter ma AK ... ya udah di baret aja jadinya. makasih bung armyn

                  Comment


                  • #10
                    Bung Hendri,
                    Waks, sudah dibarter ya!
                    Sorry, baru sempat buka literaturnya.
                    Anis ini biasa disebut Anis Hutan (Sunda Ground Thrush) - Zoothera andromedae. Ukuran agak besar, sekitar 25cm, warna bulu hitam kebiruan, paruh kuning muda, ekor relatif pendek, kaki hitam kecoklatan.
                    Distribusi : Sumatra, Jawa Barat, Bali, Lombok, Flores, Timor, Wetar dan Philipine.
                    Burung ini bersifat pemalu, biasanya banyak bermain di semak-semak/belukar yang rapat dekat lantai/dasar hutan, umumnya di daerah pegunungan.
                    Makanan utamanya serangga.
                    Berbiak antara bulan Oktober s/d Februari dengan jumlah 2-3 telur per-sarang.

                    Demikian, semoga membantu.


                    salam KM,



                    budi armyn

                    Comment


                    • #11
                      bung dede ..
                      saya tebus punglor itu 600 rb ... burungnya dah istimewa seh banyak tempelan, cuma mslhnya agak susak nemu burung punglor yg cpt mo bunyi

                      Comment


                      • #12
                        Punya gambar ato fotonya gak om...penasaran nih....
                        makasih

                        Comment


                        • #13
                          Originally posted by Budi Armyn View Post
                          Bung Hendri,
                          Waks, sudah dibarter ya!
                          Sorry, baru sempat buka literaturnya.
                          Anis ini biasa disebut Anis Hutan (Sunda Ground Thrush) - Zoothera andromedae. Ukuran agak besar, sekitar 25cm, warna bulu hitam kebiruan, paruh kuning muda, ekor relatif pendek, kaki hitam kecoklatan.
                          Distribusi : Sumatra, Jawa Barat, Bali, Lombok, Flores, Timor, Wetar dan Philipine.
                          Burung ini bersifat pemalu, biasanya banyak bermain di semak-semak/belukar yang rapat dekat lantai/dasar hutan, umumnya di daerah pegunungan.
                          Makanan utamanya serangga.
                          Berbiak antara bulan Oktober s/d Februari dengan jumlah 2-3 telur per-sarang.

                          Demikian, semoga membantu.


                          salam KM,



                          budi armyn
                          Om kok punya primbon perburungan, buku itu judulnya apa kayaknya komplit isinya and harganya brp maaf oot.
                          sigpic

                          uzi Km

                          Comment


                          • #14
                            Maaf bung Moderator, agak OOT; tapi masih relevan sich!
                            Kalau nggak salah (bukunya ada di rumah, soale !) judulnya : Field Guide to Birds of Java and Bali karangan Mc.Kinnon.
                            Saya sich belinya di Gramedia.
                            Semoga membantu!


                            salam KM,



                            budi armyn

                            Comment


                            • #15
                              Kalau nggak salah dulu pernah saya baca dibuku jenis punglor..
                              itu termasuk jenis punglor brazil...... memang posturnya lebih besar
                              dari anis biasa malah manyaingi burung kerak.....
                              dan kalau nggak salah betinanya bulunya kaya burung apung....jenis brazil ini paling mudah membedakan betina & jantanya......

                              Comment

                              Working...
                              X