Announcement

Collapse
No announcement yet.

CUCAK KELING_ku..si REMBO...

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #31
    Originally posted by dede View Post
    Oh,.. gitu ya om,.. kemarin saya ditawarin dah teler mintanya 150rb murah ga om??
    muyah buuaanggeetttt om....sikat aja.....
    temenku bulan lalu ambil lom teler 250k.....
    sigpic
    ......enjoy ajahhhhhh.....

    Comment


    • #32
      ntar ta lihat ah,.. siapa tau masih ada.

      Comment


      • #33
        waduh suaranya bising juga ya om kindef cucak keling? apalagi kalo saut2 an sama jalak2 saya,ga mau kalah saing cuma blm teler nih,blm tak kasih kroto nih cucak keling ku....kapan bisa kaya punya si om kindef ya bisa teler...hiks..hiks..hiks...
        sigpic
        antingcell service soft & hardware

        Comment


        • #34
          Originally posted by kindef_united View Post
          muyah buuaanggeetttt om....sikat aja.....
          temenku bulan lalu ambil lom teler 250k.....
          om CK ku kok kalo tak deketi salto ya..?kenapa?cara biar ga salto gimana?tadi dah bunyi .. tp masih bunyi cret.. cret.. kaya suara Jalak ya..? apa masih saudara ama Jalak Kebo ya?

          Comment


          • #35
            Originally posted by bekecot View Post
            om CK ku kok kalo tak deketi salto ya..?kenapa?cara biar ga salto gimana?tadi dah bunyi .. tp masih bunyi cret.. cret.. kaya suara Jalak ya..? apa masih saudara ama Jalak Kebo ya?
            malah kaya miripJS malay kali om suaranya kalo lagi craak...craak..tapi melengkingnya mirip rio2...utk salto coba in aja om tangkringan di tambahin biar ga salto....CMIIW...cuma saran om..mungkin pakar ada yg mo nambahin lagi...
            sigpic
            antingcell service soft & hardware

            Comment


            • #36
              Originally posted by ting View Post
              waduh suaranya bising juga ya om kindef cucak keling? apalagi kalo saut2 an sama jalak2 saya,ga mau kalah saing cuma blm teler nih,blm tak kasih kroto nih cucak keling ku....kapan bisa kaya punya si om kindef ya bisa teler...hiks..hiks..hiks...
              bener om, bikin bising telinga...
              sabar aja om....ntar klo dah nyaman ama rumah baru mungkin mau teler....

              Originally posted by bekecot View Post
              om CK ku kok kalo tak deketi salto ya..?kenapa?cara biar ga salto gimana?tadi dah bunyi .. tp masih bunyi cret.. cret.. kaya suara Jalak ya..? apa masih saudara ama Jalak Kebo ya?
              klo soal salto, aku ga tau om....gara2 lom jinak atau apa??
              bisa dicoba saran om Ting, punyaku pake tangkringan 2 silang.
              Klo jenisnya ada yg bilang jenis jalak, soalnya makannya banyak..kotorannya juga buaanyaakkk....
              ditelateni aja.....
              sigpic
              ......enjoy ajahhhhhh.....

              Comment


              • #37
                Originally posted by kindef_united View Post
                bener om, bikin bising telinga...
                sabar aja om....ntar klo dah nyaman ama rumah baru mungkin mau teler....



                klo soal salto, aku ga tau om....gara2 lom jinak atau apa??
                bisa dicoba saran om Ting, punyaku pake tangkringan 2 silang.
                Klo jenisnya ada yg bilang jenis jalak, soalnya makannya banyak..kotorannya juga buaanyaakkk....
                ditelateni aja.....
                cucak keling bs masuk kategori burung jorok, makannya banyak, kotorannya bau, air minum cepet habis dan kotor. paling cocok masukin kekandang beo yang pake besi ,..di tanam di pekarangan rumah , kasih tempat minum yang besar biar bisa buat mandi, di jamin kagak bakalan loncat2 tuh....paling juga berendam...he he he

                Comment


                • #38
                  Originally posted by wa_tongbest View Post
                  cucak keling bs masuk kategori burung jorok, makannya banyak, kotorannya bau, air minum cepet habis dan kotor. paling cocok masukin kekandang beo yang pake besi ,..di tanam di pekarangan rumah , kasih tempat minum yang besar biar bisa buat mandi, di jamin kagak bakalan loncat2 tuh....paling juga berendam...he he he
                  ...pengalaman buruk ma C.Keling ya om...
                  cocok taruh depan rumah, bawah pohon.....klo mlm full kerodong, trh tempat gelap....pagi2 lgs bawa keluar biar ga bikin rusuh....
                  klo pgn kotoran ga cair, full voer, kroto ma jangkrik aja om...jgn kasih buah...
                  sigpic
                  ......enjoy ajahhhhhh.....

                  Comment


                  • #39
                    cucak keling tuh yang bagai mana sihh??? tolong pasang picnya,,
                    sya jg punya tp pa bener itu cucak keling??? ciri-cirinya bulu hitam ke hijauan mata merah,,tolong bantuannya,,,,

                    Comment


                    • #40
                      cucak keling belom bisa berkicau

                      halloo semua pecinta burung,,aku dah 1 bulan beli cucak keling,.awalnya sempet bunyi..tapi lama2 kok ga ada bunyinya ya...padahal bulu nya dah berubah jadi biru.....akhirnya aku beliin kacer..buat mancing...tapi tetep diam aja..ada yg bisa bantu.....?

                      Comment


                      • #41
                        Originally posted by u92 View Post
                        cucak keling tuh yang bagai mana sihh??? tolong pasang picnya,,
                        sya jg punya tp pa bener itu cucak keling??? ciri-cirinya bulu hitam ke hijauan mata merah,,tolong bantuannya,,,,
                        potonya dah dihapus om....CK nya dah di overtake.....
                        klo dari ciri2 nya sepertinya memang CK...

                        Originally posted by cojava View Post
                        halloo semua pecinta burung,,aku dah 1 bulan beli cucak keling,.awalnya sempet bunyi..tapi lama2 kok ga ada bunyinya ya...padahal bulu nya dah berubah jadi biru.....akhirnya aku beliin kacer..buat mancing...tapi tetep diam aja..ada yg bisa bantu.....?
                        mas bro...kenalan dulu ya....
                        sigpic
                        ......enjoy ajahhhhhh.....

                        Comment


                        • #42
                          mohon info ciri pisik jenkel jantan CK donk...
                          soalnya dulu pernah punya tapi giras bgt klo dideketin...sampe paruhnya berdarah..
                          3 bulan piara gk berani bunyi,klo bunyi sekali2 itu jg malem klo gk ada orang sama sekali...saking keselnya ya dilepas aja...

                          Comment


                          • #43
                            Re: CUCAK KELING_ku..si REMBO...

                            0m kimdef cucak keling sya udh bunyi,bunyinya bising bgt,,tp sy kesal bgt ma tuh burung sush bgt jinak'y. Y udh kpaksa d tkar ama trucukan jinak n suara mastran'y murai. Hehe.

                            Comment


                            • #44
                              Re: CUCAK KELING_ku..si REMBO...

                              Permisi Om,
                              numpang tanya.....

                              saya pelihara Cucak Keling hampir 2 minggu....
                              umur sekitar 6-7 bulan,
                              kata yang jual sih rawatan lama...
                              tapi tiap ane deketin masi gerabakan walopun ga sampe berdarah-darah paruhnya,
                              tadi siang ane kasi jangkrik pake lidi udah mau walopun masi curiga & ragu2 tatapannya.

                              nafsu makan: selalu rakus (apel-pisang-sentrat-voer-kroto-jangkrik-uh) semua doyan
                              minum nya boros, suka maen aer....
                              berak: warna sesuai makanan, kadang putih, kadang putih bergelembung, kebanyakan berak cair & agak panas, bau nya busuk, tiap hari sampe saya bersihin.

                              anehnya:
                              - waktu nyantai dia sering banget suka angkat 1 kaki Om.....
                              ga ada luka dikaki, cuma di telapak & ruas jari kaya ada numbuh daging lembut
                              (apa semua telapak kaki burung gitu yah???)
                              (3 hari ini udah ane kasi disinfectant anti jamur, kutu, & serangga semprot pagi sore skalian mandiin)

                              - pergerakan nga aktif, sering nangkring diem doank di tangkringan siang2, mentok muter-muter dikit di tangkringan & ngeruji dikit (kadang matanya merem)
                              - pas dijemur pagi bunyi koar2 biasa terus diem seharian
                              - malem ane perhatiin ga pernah tidur, melek terus Om
                              - malem jam 21.30 - 23.30 selalu koar-koar dikit + ngeruji bentar

                              Perawatan Harian:
                              - 07.00 buka krodong, gantung menghadap timur, tarik semua cepuk makan minum
                              - 07.30 semprotin alus & jemur matahari
                              - 08.30 udah buka paruh
                              - 09.00 kasi EF 4 jangkrik & 5 UH
                              - 09.15 balikin cepuk makan & minum nya
                              - 09.30 gantung diangin2

                              - 12.30 kasi buah

                              - 15.30 tarik semua cepuk & semprotin lagi
                              - 16.00 kasi EF 3 jangkrik & 5 UH

                              - 17.30 (kadang dia mandi sendiri lagi di cepuk minum).


                              nah,
                              kira-kira apa yang salah yah Om ama Cucak Keling saya?
                              apa kah dia stress???
                              atau kaki jamuran sampe sering banget angkat 1 kaki??
                              beraknya normal gitu nga sih Om, apa diare yah?

                              pusing ane Om........

                              mohon dibantu Om-Om & semuanya...
                              terimakasih sebelumnya.

                              Comment


                              • #45
                                Re: CUCAK KELING_ku..si REMBO...

                                mantab om cucak kelingnya..
                                pengen download videonya tapi g bisa y om..

                                "Nice share"

                                Comment

                                Working...
                                X