Announcement

Collapse
No announcement yet.

jenis kenari gloster jenis apa

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • jenis kenari gloster jenis apa






    jenis kenari gloster jenis apa ?







    saya bingung jenis kenari gloster tp ko jambulnya tipis
    Last edited by Ari SN; 2 October 2011, 06:24 PM.

  • #2
    wah sepi ya ..

    Comment


    • #3
      gmn mau komen om, fotonya aja gak jelas arahnya, coba di upload kembali fokus foto di bagian kepalanya trus seluruh body om, makasih

      Comment


      • #4
        Originally posted by cahyoo23 View Post
        gmn mau komen om, fotonya aja gak jelas arahnya, coba di upload kembali fokus foto di bagian kepalanya trus seluruh body om, makasih
        Udah muncul potonya tuch....
        Monggo diterawang dan di komen.....
        sigpic
        Salam dan Sukses Selalu Untuk Kita Semua

        Comment


        • #5
          Originally posted by Ari SN View Post
          Udah muncul potonya tuch....
          Monggo diterawang dan di komen.....
          matursuwun om ari sudah di tampilkan fotonya,
          menurut saya itu kenari gloster Corona om, alias kenari jambul, makasih

          Comment


          • #6
            Menurut saya bukan jenis Gloster Murni, Tapi mungkin silangan dari jenis Gloster ataupun kenari jambul jenis lainnya. Untuk kenari gloster ciri-ciri yang terlihat jelas diantaranya : tubuhnya bulat, paruhnya pendek, kakinya juga pendek.
            CP. 081 5673 6686 / 74BC6BEE

            Comment


            • #7
              Originally posted by cahyoo23 View Post
              ............................
              menurut saya itu kenari gloster Corona om, alias kenari jambul, makasih
              Originally posted by AnAn_SoLo View Post
              Menurut saya bukan jenis Gloster Murni, Tapi mungkin silangan dari jenis Gloster ataupun kenari jambul jenis lainnya. Untuk kenari gloster ciri-ciri yang terlihat jelas diantaranya : tubuhnya bulat, paruhnya pendek, kakinya juga pendek.
              Menurut saya juga kok bukan gloster corona. Sesuai penjelasan Pak An An, gloster sepengetahuan saya juga tubuhnya gemuk bulat (seperti setengah bola tenis), kaki pendek dengan ukuran tubuh kira-kira 11 cm (memang diciptakan untuk menjadi gemuk bulat/short stubby), dan untuk corona ada jambul seperti rambut The Beatles (The Beatles haircut).

              Comment


              • #8
                ijin nyimak
                Masnya
                Taman Semanan Indah,Jkt Barat

                Comment


                • #9
                  Originally posted by nareswari View Post
                  Menurut saya juga kok bukan gloster corona. Sesuai penjelasan Pak An An, gloster sepengetahuan saya juga tubuhnya gemuk bulat (seperti setengah bola tenis), kaki pendek dengan ukuran tubuh kira-kira 11 cm (memang diciptakan untuk menjadi gemuk bulat/short stubby), dan untuk corona ada jambul seperti rambut The Beatles (The Beatles haircut).
                  iya nih saya juga bingung ukurannya kok kecil tp memanjang apalagi jambul nya tipis ga selebat yg asli bentuknya juga ga bulat malah kenari ini lebih kecil dr kenari lokal punya saya tp suara beda banged gloster suaranya memang mantabs dan saya beli aja dengan harga 250 beda dengan ygasli tp yg saya bangga kalau lagisendiri ternyata didalamnya ada suara BT nya wah keren tuh dengan cengkok gloster tpko kalau ketemu musuh suara BT nya ga dibawain ya ...trs saya mau tanya agar suara BT trs dibawain dan suaranya jadi lama durasinyagimana kalaumbawain BT sekali nafas cuma sampai 20 detik( diitung pake timer) jd kurang asik didenger barusenengdah habis tuh suara tp nanti lagi

                  Comment


                  • #10
                    Originally posted by Ari JB View Post
                    ijin nyimak
                    Bisa Aja Si Om Ari, Ini. Senior Kok Ijin Nyimak Kaaaaaabuuuuurrrr

                    Comment


                    • #11
                      Originally posted by chandramurai View Post
                      iya nih saya juga bingung ukurannya kok kecil tp memanjang apalagi jambul nya tipis ga selebat yg asli bentuknya juga ga bulat malah kenari ini lebih kecil dr kenari lokal punya saya tp suara beda banged gloster suaranya memang mantabs dan saya beli aja dengan harga 250 beda dengan ygasli tp yg saya bangga kalau lagisendiri ternyata didalamnya ada suara BT nya wah keren tuh dengan cengkok gloster tpko kalau ketemu musuh suara BT nya ga dibawain ya ...trs saya mau tanya agar suara BT trs dibawain dan suaranya jadi lama durasinyagimana kalaumbawain BT sekali nafas cuma sampai 20 detik( diitung pake timer) jd kurang asik didenger barusenengdah habis tuh suara tp nanti lagi
                      Mungkin seperti kata Pak AnAn kenarinya campuran gloster dengan jenis lain. Tapi sepertinya Pak Chandra suka sama suara kenarinya ya...saya rasa itu sudah lebih dari cukup untuk terus memeliharanya. Saya juga punya gloster karena saya suka bentuknya tapi jujur saya tidak terlalu memperhatikan suaranya, jadi saya tidak bisa komentar soal cengkoknya apalagi soal suara Blackthroat. Mungkin dipemilik asalnya memang dimaster oleh burung jenis Blackthroat jadi kenarinya punya suara Blackthroat.

                      Terima kasih Pak Chandra buat sharing kenarinya, salam

                      Comment


                      • #12
                        Originally posted by nareswari View Post
                        Mungkin seperti kata Pak AnAn kenarinya campuran gloster dengan jenis lain. Tapi sepertinya Pak Chandra suka sama suara kenarinya ya...saya rasa itu sudah lebih dari cukup untuk terus memeliharanya. Saya juga punya gloster karena saya suka bentuknya tapi jujur saya tidak terlalu memperhatikan suaranya, jadi saya tidak bisa komentar soal cengkoknya apalagi soal suara Blackthroat. Mungkin dipemilik asalnya memang dimaster oleh burung jenis Blackthroat jadi kenarinya punya suara Blackthroat.

                        Terima kasih Pak Chandra buat sharing kenarinya, salam
                        oh gitu yah emang gloster kenapa yah ko yg dilihat cuma bentuk ya .omsaya mau tanya donk kelebihan dan kekurangan gloster ko kayanya gloster dijadiin pinggiran ya malah menurut orang lebih baikyg lokal drpada gloster mohon sharedonk kelabihan dan kekurangan

                        Comment


                        • #13
                          Originally posted by chandramurai View Post
                          oh gitu yah emang gloster kenapa yah ko yg dilihat cuma bentuk ya .omsaya mau tanya donk kelebihan dan kekurangan gloster ko kayanya gloster dijadiin pinggiran ya malah menurut orang lebih baikyg lokal drpada gloster mohon sharedonk kelabihan dan kekurangan
                          he..he...merendah nih Pak Chandra, kalau menurut buku atau literatur yang saya baca memang Gloster termasuk dalam kategori posture canary alias dikembangbiakan karena posturnya. Bahkan di eropa ada ukuran-ukuran tertentu dari tubuhnya (seperti bentuk kepala, jambulnya ukuran kaki dll) yang dijadikan pakem bentuk tubuh Gloster yang standard, mungkin kalau disini kaya kontes ayam serama kali. Jadi tidak dilihat/didengar/diapresiasi suaranya, walaupun demikian ada yang bilang suara Gloster juga bagus.

                          Kalau soal dipinggirkan, saya kurang tahu Pak Chandra, mungkin masyarakat kita masih memandang burung kenari hanya burung kicauan semata, jadi masih agak kurang apresiasi terhadap kenari yang memang dikategorikan sebagai posture canary. Bahkan kenari lizard disinipun dinilai suaranya ketika hendak dikawinsilangkan dengan jenis kenari lain.

                          Jujur saja saya senang sekali dengan kenari jenis postur ini seperti Gloster karena bentuk tubuhnya, apalagi untuk menciptakan kenari jenis ini perlu waktu yang lama sekali, sama halnya untuk kenari jenis suara (song canary) seperti Waterslager yang memerlukan waktu dan effort yang luar biasa (rekayasa genetis) dalam menciptakan jenis ini.

                          Mungkin suatu saat di Indonesia juga ada lomba kenari sesuai dengan peruntukan jenisnya (saya dengar sih pernah diinisiasi oleh Papburi kalau tidak salah ya), jadi para breeder punya pilihan dalam menernakan jenis kenari tertentu, atau bahkan bisa menciptkan kenari Indonesia seperti cita-cita Pak Kiansing dalam tulisannya di web ini.

                          Mungkin itu sharing saya, mohon maaf kekurangannya apalagi banyak yang lebih senior dari saya di forum ini (saya cuma telor nih he...he...)

                          Comment


                          • #14
                            Originally posted by nareswari View Post
                            he..he...merendah nih Pak Chandra, kalau menurut buku atau literatur yang saya baca memang Gloster termasuk dalam kategori posture canary alias dikembangbiakan karena posturnya. Bahkan di eropa ada ukuran-ukuran tertentu dari tubuhnya (seperti bentuk kepala, jambulnya ukuran kaki dll) yang dijadikan pakem bentuk tubuh Gloster yang standard, mungkin kalau disini kaya kontes ayam serama kali. Jadi tidak dilihat/didengar/diapresiasi suaranya, walaupun demikian ada yang bilang suara Gloster juga bagus.

                            Kalau soal dipinggirkan, saya kurang tahu Pak Chandra, mungkin masyarakat kita masih memandang burung kenari hanya burung kicauan semata, jadi masih agak kurang apresiasi terhadap kenari yang memang dikategorikan sebagai posture canary. Bahkan kenari lizard disinipun dinilai suaranya ketika hendak dikawinsilangkan dengan jenis kenari lain.

                            Jujur saja saya senang sekali dengan kenari jenis postur ini seperti Gloster karena bentuk tubuhnya, apalagi untuk menciptakan kenari jenis ini perlu waktu yang lama sekali, sama halnya untuk kenari jenis suara (song canary) seperti Waterslager yang memerlukan waktu dan effort yang luar biasa (rekayasa genetis) dalam menciptakan jenis ini.

                            Mungkin suatu saat di Indonesia juga ada lomba kenari sesuai dengan peruntukan jenisnya (saya dengar sih pernah diinisiasi oleh Papburi kalau tidak salah ya), jadi para breeder punya pilihan dalam menernakan jenis kenari tertentu, atau bahkan bisa menciptkan kenari Indonesia seperti cita-cita Pak Kiansing dalam tulisannya di web ini.

                            Mungkin itu sharing saya, mohon maaf kekurangannya apalagi banyak yang lebih senior dari saya di forum ini (saya cuma telor nih he...he...)
                            wahom ini merendah keren om share nya bagus kaya motivator mario teguh ckckckck perkataannya bagus tidak mutar2tp langsung pokoknya
                            ...ooo berarti ternak gloster susah ya rencana sih saya mau ernak gloster ckckck pemula mau ternak ....salam kenal om biar lebih akrab ...kalau masalah telur itu mah bukan sembarang telur om tp telur yg kelaknya burung tersebut menjadi burung jawara

                            Comment


                            • #15
                              Originally posted by chandramurai
                              wahom ini merendah keren om share nya bagus kaya motivator mario teguh ckckckck perkataannya bagus tidak mutar2tp langsung pokoknya
                              ...ooo berarti ternak gloster susah ya rencana sih saya mau ernak gloster ckckck pemula mau ternak ....salam kenal om biar lebih akrab ...kalau masalah telur itu mah bukan sembarang telur om tp telur yg kelaknya burung tersebut menjadi burung jawara
                              hi..hi..hi..., saya masih belajar juga Pak Chandra, tapi saya ngga bilang susah lho menangkar Gloster. Bahkan saya pernah baca di buku katanya bagus untuk pemula seperti saya (saya quote ya "...excellent birds for beginners"). Mungkin yang susah adalah mencari indukannya. Menurut informasi, awal tahun depan baru masuk kesini.

                              Kebetulan saya juga baru mulai mencoba menangkar kenari, salah satunya jenis Gloster consort. Salam kenal juga Pak Chandra, mohon informasinya jika ada perkembangan di project ternak Gloster-nya.

                              Comment

                              Working...
                              X