Announcement

Collapse
No announcement yet.

Serba-serbi Merawat dan setting Kenari Lomba

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #31
    Originally posted by slam View Post
    Lanjuut mang...

    Rawatan kenari ane di padepokan Brajamusti....
    1. umbar setiap hari senin - minggu, klo tidak ada lomba pada hari minggu nya. Klo mau dilombakan hari minggu, hari jumat pagi sudah pindah ke kandang lomba.
    2. jemur setiap hari, dari jam 6 - 10 pagi. setelah itu angin-anginkan, kemudian masuk kandang umbaran sampe sore hari jam 5.
    3. setting-an EF setiap kenari beda2, tergantung karakternya.
    4. mandi pagi hari menjelang lomba adalah wajib.

    lanjuuuut maaang........
    Boleh tau menu hariannya??
    Salah satu jawaranya aja deh........Contoh bro.....

    Comment


    • #32
      Originally posted by Mas_dony View Post
      Boleh tau menu hariannya??
      Salah satu jawaranya aja deh........Contoh bro.....
      hehehe....

      Nih ane kasih deh...settingan si Brahma:
      - senin, apel merah + kroto 5 butir (tergantung kondisi)
      - selasa, pakan biji2 an aja
      - rabu, paka biji2an aja
      - kamis, apel + kroto 3 butir
      - jumat, pakan biji2an + vitacraft
      - sabtu, vitacraft + timun
      - minggu, kroto 3 butir setelah mandi + timun

      Comment


      • #33
        Originally posted by slam View Post
        hehehe....

        Nih ane kasih deh...settingan si Brahma:
        - senin, apel merah + kroto 5 butir (tergantung kondisi)
        - selasa, pakan biji2 an aja
        - rabu, paka biji2an aja
        - kamis, apel + kroto 3 butir
        - jumat, pakan biji2an + vitacraft
        - sabtu, vitacraft + timun
        - minggu, kroto 3 butir setelah mandi + timun
        bRARTI SAYUR SAMA SEKALI GA DIKASIH OM?? Atau krn musim penghujan jd sayur ga dikasih?? Telur puyuh??

        Comment


        • #34
          Originally posted by Mas_dony View Post
          bRARTI SAYUR SAMA SEKALI GA DIKASIH OM?? Atau krn musim penghujan jd sayur ga dikasih?? Telur puyuh??
          Klo untuk si Brahma, sayuran nya ya cuma timun itu aja.
          Klo untuk kenari yg lain ada yg ane kasih selada, timun, atau sawi ijo. tergantung karakter masing2 om, gak bisa disamain.. maka nya di depan udah ane bilang masing2 kenari beda karakter pasti beda pola EF nya..hehehe...

          dari ane udah dulu ya..... yg laen donk....

          Comment


          • #35
            Originally posted by slam View Post
            Klo untuk si Brahma, sayuran nya ya cuma timun itu aja.
            Klo untuk kenari yg lain ada yg ane kasih selada, timun, atau sawi ijo. tergantung karakter masing2 om, gak bisa disamain.. maka nya di depan udah ane bilang masing2 kenari beda karakter pasti beda pola EF nya..hehehe...

            dari ane udah dulu ya..... yg laen donk....
            Lah sampeyan pakare je...he3x...
            Makasih om......

            Comment


            • #36
              wah mantap nich ada masukan dari jagoan kenari depok.....bravo bro....

              om don..setiap kenari beda settingannya jadi harus dicari pelan-pelan...iki juragan kemayoran pasyine lagi ngetes....wakakkakkakka

              lanjut mang....
              sigpic Fighter Like Tigers and Win Like Champions

              Comment


              • #37
                Originally posted by Azalea-fr View Post
                wah mantap nich ada masukan dari jagoan kenari depok.....bravo bro....

                om don..setiap kenari beda settingannya jadi harus dicari pelan-pelan...iki juragan kemayoran pasyine lagi ngetes....wakakkakkakka

                lanjut mang....
                Ngetes opo??? lah aku emang lg nyari setingan buat 2 kenariku mas...
                Moso aku ga pernah menang di lomba moso ngetes...kekekekekekek
                Opo arep nyetingke kenariku mas???

                Comment


                • #38
                  wes gowo ning bsd siapa tau iso tak golekke settingane mas..emas settingan sekarang piye? kenarine gayane koyok opo? maslhanya kalo di trek piye?
                  sigpic Fighter Like Tigers and Win Like Champions

                  Comment


                  • #39
                    saya ikutan ya.
                    untuk kenari yang bernama SAMUDRA rawatan hariannya ga repot2
                    Senin - kamis Sawi Putih
                    Jum,at Kroto putih 5 biji
                    Sabtu Apel Hijau
                    Minggu Timun dan langsung turun latber
                    mandinya tiap hari pake cepuk
                    jemurnya dari jam 6.oo s/d 11.00
                    dan hariannya dikandang ukurang 50x50x60
                    lumayan walau masih kelas latber lokalan rutin masuk 3 besar he he

                    Comment


                    • #40
                      nambah lagi ya
                      Untuk kenari KAPTEN SULAIMAN
                      setiap hari dikandang lomba
                      senin - rabu sawi hijau
                      kamis kroto 6 biji yang besar
                      jum'at telur puyuh separo ajah
                      sabtunya apel malang
                      minggu pake timun lagi buat ngeredam birahi kata yang ngerawat
                      mandi 2 hari sekali
                      jemur 7.00 s/d 12.00 lanjut 16.00 s/d 17.00 wib
                      itu aja mo nambah lagi takut kekenyangan he he
                      maaf bukan sombong cuma sekedar share

                      Comment


                      • #41
                        Originally posted by Azalea-fr View Post
                        wes gowo ning bsd siapa tau iso tak golekke settingane mas..emas settingan sekarang piye? kenarine gayane koyok opo? maslhanya kalo di trek piye?
                        Punya perawat asal Malang om. Pas ngawal manuk py majikan dia bw kenari jg. Kmrn turun di Beos kebetulan br pindah kandang lomba hr minggu pagi. Krn dia mau nyoba tp kandang minjem ke ane om. Panjang tp kayaknya masih capek perjalanan jauh dr malang. Ga masuk sama sekali....
                        Dia males bawa pulang, pas ngembalikan kandang tak minta aja sekalian isinya...wakakakakakakakakakak..
                        Rawatan senin sd jum'at sayur selang seling (kl mendung tidk dikasih sayur). Jum'at sore telur separo. Sabtu pagi telur separo + krotto 5 butir + apel.
                        Minggu kroto 5 butir + apel..
                        Suara keras, gaya stevie wonder......he3x..
                        Minat om??? kpn2 ane bawa ke lapangan....

                        Comment


                        • #42
                          Originally posted by Mas_dony View Post
                          Punya perawat asal Malang om. Pas ngawal manuk py majikan dia bw kenari jg. Kmrn turun di Beos kebetulan br pindah kandang lomba hr minggu pagi. Krn dia mau nyoba tp kandang minjem ke ane om. Panjang tp kayaknya masih capek perjalanan jauh dr malang. Ga masuk sama sekali....
                          Dia males bawa pulang, pas ngembalikan kandang tak minta aja sekalian isinya...wakakakakakakakakakak..
                          Rawatan senin sd jum'at sayur selang seling (kl mendung tidk dikasih sayur). Jum'at sore telur separo. Sabtu pagi telur separo + krotto 5 butir + apel.
                          Minggu kroto 5 butir + apel..

                          Suara keras, gaya stevie wonder......he3x..
                          Minat om??? kpn2 ane bawa ke lapangan....
                          coba kasih telur puyuhnnya kamis dan sabtu mas....kalo jumat sore kurang efektif tuch telur puyuh..sabtu gak usah di kasih kroto, krotonya cukup 10 butir pas minggunya..kalo burungnya gede minimal 15 butir....just shre loh bukan menggurui....

                          atau dibawa ke bsd waelah..sampean maen pentet wae.....
                          sigpic Fighter Like Tigers and Win Like Champions

                          Comment


                          • #43
                            Mantap tuch sharenya...
                            Lanjut para senior yang lain....
                            sigpic
                            Salam dan Sukses Selalu Untuk Kita Semua

                            Comment


                            • #44
                              Originally posted by bagong88 View Post
                              nambah lagi ya
                              Untuk kenari KAPTEN SULAIMAN
                              setiap hari dikandang lomba
                              senin - rabu sawi hijau
                              kamis kroto 6 biji yang besar
                              jum'at telur puyuh separo ajah
                              sabtunya apel malang
                              minggu pake timun lagi buat ngeredam birahi kata yang ngerawat
                              mandi 2 hari sekali
                              jemur 7.00 s/d 12.00 lanjut 16.00 s/d 17.00 wib
                              itu aja mo nambah lagi takut kekenyangan he he
                              maaf bukan sombong cuma sekedar share
                              wah pastinya yahud nich kapten sulaiman wong selalu ready buat lomba...di tunggu update lombanya mas....terima kasih yach om udah share rawatan burungnya...

                              lanjut mang
                              sigpic Fighter Like Tigers and Win Like Champions

                              Comment


                              • #45
                                Originally posted by Azalea-fr View Post
                                coba kasih telur puyuhnnya kamis dan sabtu mas....kalo jumat sore kurang efektif tuch telur puyuh..sabtu gak usah di kasih kroto, krotonya cukup 10 butir pas minggunya..kalo burungnya gede minimal 15 butir....just shre loh bukan menggurui....

                                atau dibawa ke bsd waelah..sampean maen pentet wae.....
                                Bisa dicoba nanti om....
                                Kmrn dgn rawatan ini kegalakan...nabrak-nabrak....
                                Apa perlu minggu pagi kita kasih timun om??
                                Perlu ga tangkringan jadi 3 (2 atas 1 bwh)? skrg pake 2 undak..

                                Rcn mau tak sekolahin di BSD kl berj=kenan...kekekekekekek.
                                Pentet kl dituker ama Ronggolawe aku mau...wakakakakakak

                                Comment

                                Working...
                                X