Announcement

Collapse
No announcement yet.

Serba-serbi Merawat dan setting Kenari Lomba

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #46
    Originally posted by Mas_dony View Post
    Bisa dicoba nanti om....
    Kmrn dgn rawatan ini kegalakan...nabrak-nabrak....
    Apa perlu minggu pagi kita kasih timun om??
    Perlu ga tangkringan jadi 3 (2 atas 1 bwh)? skrg pake 2 undak..

    Rcn mau tak sekolahin di BSD kl berj=kenan...kekekekekekek.
    Pentet kl dituker ama Ronggolawe aku mau...wakakakakakak
    kalo burungnya atraktif memang sebaiknya maen 3 tangkringan om...kalo cuca bagus boleh juga tuch minggu dikasih timun...tapi sebaiknya minggu pagi kenari mandi dulu om biasanya lebih tenang....

    yo wes bawa ke bsd dech kalo sempet om, buat ane belajar setting kenari....

    sigpic Fighter Like Tigers and Win Like Champions

    Comment


    • #47
      [QUOTE=Mas_dony;356423]Bisa dicoba nanti om....
      Kmrn dgn rawatan ini kegalakan...nabrak-nabrak....
      Apa perlu minggu pagi kita kasih timun om??
      Perlu ga tangkringan jadi 3 (2 atas 1 bwh)? skrg pake 2 undak..

      dah dikawinin om...mau di penghuluin di NLA1?biar ga galak gitu.hehehe..
      kalo kira-kira ga birahi sih jangan dikasi timun pada saat hari lomba om,ntar kurang agresif maennya...tapi kalo kurang yakin ma birahinya, potong aja timunnya jadi 4 bagian, kasi 1 bagian aja..kalo dah dimakan sampe setengahnya,cabut timunnya..telur puyuh separo, ma kroto secukupnya (tergantung selera kenari terhadap krotonya).kerodong rapet dan sendirikan 3 hari sebelumnya..kalo bisa sampe arena jemur dulu om.mandiin sih kalo cuaca bagus,pancing aja pake semprotan halus..biasanya kalo cuaca mendukung kenari pasti mandi om...biar sueger..hehehe..
      kalo dirumah udah mandi, jangan sampe mandi lagi pas nyampe arena,air ditempat minumnya sedikit aja.terus kerodong lagi sampe waktunya turun lomba....
      tangkringan tergantung gaya maennya om..kalo anteng goyang nguyu model Merah Delima, cukup pake tangkringan 2 undak...tapi kalo agresif kaya Kalimaya,pake tangkringan 3 bentuk V...liat aja dulu model maennya om,baru setting bentuk tangkringannya.yang paling penting sih nyaman buat kenarinya..
      mudah-mudahan bisa membantu mas...
      lanjut bro Bayu.....
      sigpic
      ridho.pulungan@yahoo.co.id

      Comment


      • #48
        [quote=renan;357029]
        Originally posted by Mas_dony View Post
        Bisa dicoba nanti om....
        Kmrn dgn rawatan ini kegalakan...nabrak-nabrak....
        Apa perlu minggu pagi kita kasih timun om??
        Perlu ga tangkringan jadi 3 (2 atas 1 bwh)? skrg pake 2 undak..

        dah dikawinin om...mau di penghuluin di NLA1?biar ga galak gitu.hehehe..
        kalo kira-kira ga birahi sih jangan dikasi timun pada saat hari lomba om,ntar kurang agresif maennya...tapi kalo kurang yakin ma birahinya, potong aja timunnya jadi 4 bagian, kasi 1 bagian aja..kalo dah dimakan sampe setengahnya,cabut timunnya..telur puyuh separo, ma kroto secukupnya (tergantung selera kenari terhadap krotonya).kerodong rapet dan sendirikan 3 hari sebelumnya..kalo bisa sampe arena jemur dulu om.mandiin sih kalo cuaca bagus,pancing aja pake semprotan halus..biasanya kalo cuaca mendukung kenari pasti mandi om...biar sueger..hehehe..
        kalo dirumah udah mandi, jangan sampe mandi lagi pas nyampe arena,air ditempat minumnya sedikit aja.terus kerodong lagi sampe waktunya turun lomba....
        tangkringan tergantung gaya maennya om..kalo anteng goyang nguyu model Merah Delima, cukup pake tangkringan 2 undak...tapi kalo agresif kaya Kalimaya,pake tangkringan 3 bentuk V...liat aja dulu model maennya om,baru setting bentuk tangkringannya.yang paling penting sih nyaman buat kenarinya..
        mudah-mudahan bisa membantu mas...
        lanjut bro Bayu.....
        nah terima kasih om renan buat sharenya..semoga jago-jago rekan-rekan bisa niru keberuntungan merah delima dan kali maya...

        lanjut mang
        Last edited by Azalea-fr; 4 February 2009, 08:07 AM.
        sigpic Fighter Like Tigers and Win Like Champions

        Comment


        • #49
          Makasih om-om semua...

          Originally posted by Azalea-fr View Post
          kalo burungnya atraktif memang sebaiknya maen 3 tangkringan om...kalo cuca bagus boleh juga tuch minggu dikasih timun...tapi sebaiknya minggu pagi kenari mandi dulu om biasanya lebih tenang....

          yo wes bawa ke bsd dech kalo sempet om, buat ane belajar setting kenari....

          Kenari ini begitu buka krodong, baik pagi atau sore kl cepuk isi pasti mandi...he3x... Ga tau tuh burung seneng bgt mandi ga perlu pake semprot..
          Kayaknya sih gitu om...mau aku coba 2 tangkring dulu tp menu mau tak rubah di hari sabtu & minggu..
          Siap om......

          [quote=renan;357029]
          Originally posted by Mas_dony View Post
          Bisa dicoba nanti om....
          Kmrn dgn rawatan ini kegalakan...nabrak-nabrak....
          Apa perlu minggu pagi kita kasih timun om??
          Perlu ga tangkringan jadi 3 (2 atas 1 bwh)? skrg pake 2 undak..

          dah dikawinin om...mau di penghuluin di NLA1?biar ga galak gitu.hehehe..
          kalo kira-kira ga birahi sih jangan dikasi timun pada saat hari lomba om,ntar kurang agresif maennya...tapi kalo kurang yakin ma birahinya, potong aja timunnya jadi 4 bagian, kasi 1 bagian aja..kalo dah dimakan sampe setengahnya,cabut timunnya..telur puyuh separo, ma kroto secukupnya (tergantung selera kenari terhadap krotonya).kerodong rapet dan sendirikan 3 hari sebelumnya..kalo bisa sampe arena jemur dulu om.mandiin sih kalo cuaca bagus,pancing aja pake semprotan halus..biasanya kalo cuaca mendukung kenari pasti mandi om...biar sueger..hehehe..
          kalo dirumah udah mandi, jangan sampe mandi lagi pas nyampe arena,air ditempat minumnya sedikit aja.terus kerodong lagi sampe waktunya turun lomba....
          tangkringan tergantung gaya maennya om..kalo anteng goyang nguyu model Merah Delima, cukup pake tangkringan 2 undak...tapi kalo agresif kaya Kalimaya,pake tangkringan 3 bentuk V...liat aja dulu model maennya om,baru setting bentuk tangkringannya.yang paling penting sih nyaman buat kenarinya..
          mudah-mudahan bisa membantu mas...
          lanjut bro Bayu.....
          Kayaknya birahi krn nabrak2 jeruji..
          Kpn2 deh ane kawinin...he3x....
          Trims om masukannnya... Sangat membantu buat kita pemula2 dlm perkenarian.... Nt aku share lg deh setelah rawatan tak rubah...
          Thx..Tambah semnagat nih......

          Comment


          • #50
            [quote=Azalea-fr;357193]
            Originally posted by renan View Post

            nah terima kasih om renan buat sharenya..semoga jago-jago rekan-rekan bisa niru keberuntungan merah delima dan kali maya...

            lanjut mang
            lha khan yang ngajarin si Bos, kita mah ngikutin doang.....mudah2an bisa kepake om..
            sigpic
            ridho.pulungan@yahoo.co.id

            Comment


            • #51
              [Kayaknya birahi krn nabrak2 jeruji..
              Kpn2 deh ane kawinin...he3x....
              Trims om masukannnya... Sangat membantu buat kita pemula2 dlm perkenarian.... Nt aku share lg deh setelah rawatan tak rubah...
              Thx..Tambah semnagat nih......[/QUOTE]

              yang paling asyik dan seru dalam perkenarian menurut ane sih adalah ngerawat kenari yang dari anakan om..he.he.he.he.pasti puaasss banget...
              sigpic
              ridho.pulungan@yahoo.co.id

              Comment


              • #52
                Jadi nambah lagi niiyy ilmu ku.. pas untuk persiapan bid kn bakalan.. kali aja dpt yg bgs (pede bgt ya..), kan perawatannya sdh di bahas disini tinggal plug n play.. good om bayu n friends sharenya niiy.. sangat berguna sekali utk saya yg blank sm perawatan kn..

                Comment


                • #53
                  Masih ada ring NLA06

                  Originally posted by renan View Post
                  [Kayaknya birahi krn nabrak2 jeruji..
                  Kpn2 deh ane kawinin...he3x....
                  Trims om masukannnya... Sangat membantu buat kita pemula2 dlm perkenarian.... Nt aku share lg deh setelah rawatan tak rubah...
                  Thx..Tambah semnagat nih......
                  yang paling asyik dan seru dalam perkenarian menurut ane sih adalah ngerawat kenari yang dari anakan om..he.he.he.he.pasti puaasss banget...[/QUOTE]

                  Yg ini ane masih ada om....anakan ring NLA06 anak Buldozer...he3x..
                  Lg ditraining nih..Moga2 menyusul seniornya..

                  Comment


                  • #54
                    Originally posted by Mas_dony View Post
                    yang paling asyik dan seru dalam perkenarian menurut ane sih adalah ngerawat kenari yang dari anakan om..he.he.he.he.pasti puaasss banget...
                    Yg ini ane masih ada om....anakan ring NLA06 anak Buldozer...he3x..
                    Lg ditraining nih..Moga2 menyusul seniornya..[/QUOTE]

                    memang penuh tantangan ngerawat kenari anakan....

                    1. harus bisa liat katuragan (kalo untung-untungan kadang ya mubazir)
                    2. pemenuhan asupan gizi yang pas.
                    4. pemasteran.
                    5. latihan mental....
                    6. latihan phisik

                    nah kalo semua ok baru bisa dibawa ke lapangan...lama bok......he he he hehe
                    sigpic Fighter Like Tigers and Win Like Champions

                    Comment


                    • #55
                      Originally posted by shadira View Post
                      Jadi nambah lagi niiyy ilmu ku.. pas untuk persiapan bid kn bakalan.. kali aja dpt yg bgs (pede bgt ya..), kan perawatannya sdh di bahas disini tinggal plug n play.. good om bayu n friends sharenya niiy.. sangat berguna sekali utk saya yg blank sm perawatan kn..
                      he he he.....tinggal nyari kenari bakalannya dong bro......wes semoga bermanfaat buat kita semua.....l

                      lanjut mang
                      sigpic Fighter Like Tigers and Win Like Champions

                      Comment


                      • #56
                        Saya punya pengalaman bau nich..kemaren ada kenari yg hanya mau fighter pada setengah jalan berikutnya banyak ngetem..setelah selesai lomba selama seminggu saya rawat intensif..porsi umbara dari seni jampai kamis tiap hari 1,5 jam dan Ef saya tambahin daun ginseng..

                        efeknya pas turun minggu kenari lebih ngotot dan ngetem semakin sedikit....nah apa kira2 pengaruh daun ginseng yach yang membuat stamina kenari meningkat tajam...Apakah ada efek sampinyanya kira2 daun ginseng ini...

                        mungkin ada rekan2 yg tahu/ monggo di share disini..

                        lanjut mang
                        sigpic Fighter Like Tigers and Win Like Champions

                        Comment


                        • #57
                          om gmn crnya ngliat kenari birahinya udah pas ato blm ketika akan dilombakan? maklum br hobi brg ni

                          Comment


                          • #58
                            Originally posted by Azalea-fr View Post
                            Saya punya pengalaman bau nich..kemaren ada kenari yg hanya mau fighter pada setengah jalan berikutnya banyak ngetem..setelah selesai lomba selama seminggu saya rawat intensif..porsi umbara dari seni jampai kamis tiap hari 1,5 jam dan Ef saya tambahin daun ginseng..

                            efeknya pas turun minggu kenari lebih ngotot dan ngetem semakin sedikit....nah apa kira2 pengaruh daun ginseng yach yang membuat stamina kenari meningkat tajam...Apakah ada efek sampinyanya kira2 daun ginseng ini...

                            mungkin ada rekan2 yg tahu/ monggo di share disini..

                            lanjut mang
                            Waduh pas buanget nich Om ... tadi malam baru dikasi temen daun ginseng paginya ane kasi 2 lembar habis ... emang tambah rajin dan semakin panjang suaranya kedengaran sedikit plong ... katanya sich buat tenaga, yg anehnya kenari teman saya tadi waktu pertama pemberian kenari mogok bunyi namun setelah beberapa hari kembali normal dan lebih baik, namun birahi tinggi (FULL POWER KALI) ampek miring2 badannya dijeruji, pemberian hanya selembar 1 minggu, ane punya kasi 2 malah guacor (apakah kenari ane sebelumnya pernah dikasi daon ginseng) ... ane belum dengar efek kalau distop OM ... barangkali ada pengalaman atau para pakar ada yg mengerti tentang daon ginseng ini, mohon dishare ya Om, sebelum kenari putih kesayangan ane mogok selama2nya (mudah2an kagak ya Om) ...
                            sigpic Salam KM Om ... From Batam Island ...

                            Comment


                            • #59
                              salam knal smua..saya mo nanya , knapa yah kenari ga stabil kalo dilombakan.misal sesi pertama main bagus tapi sesi ke 2 kurang.apa memang kenari berbeda beda.ada yg bisa main 1 sesi saja atau bisa 2 sesi dst nya?

                              gimana cara nyeting nya biar bisa main paling tidak 2 sesi?
                              makasih

                              Comment


                              • #60
                                Originally posted by SelendangSutera View Post
                                salam knal smua..saya mo nanya , knapa yah kenari ga stabil kalo dilombakan.misal sesi pertama main bagus tapi sesi ke 2 kurang.apa memang kenari berbeda beda.ada yg bisa main 1 sesi saja atau bisa 2 sesi dst nya?

                                gimana cara nyeting nya biar bisa main paling tidak 2 sesi?
                                makasih
                                semua tergantung stamina burungnya om...biasanya burung yg sangat ngotot maen sesi keduanya agak kendor...bila waktunya lama bisa di berikan telur kroto beberapa butir dan burung di mandikan biar adem..jemur sedikit sampai kering dan berikan apel sedikit sambil nunggu maen berikutnya.

                                tapi paling bgs sih di latih staminanya dengan umbaran sehingga stamina bisa di tingakatkan.....

                                semoga bermanfaat
                                sigpic Fighter Like Tigers and Win Like Champions

                                Comment

                                Working...
                                X