Announcement

Collapse
No announcement yet.

kenari gak makan bijian, efeknya??

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • rully7
    started a topic kenari gak makan bijian, efeknya??

    kenari gak makan bijian, efeknya??

    om kenari ku gak makan bijian yang saya taro di cepuknya..kenapa ya?? baguskah??

  • dookienookie
    replied
    Re: kenari gak makan bijian, efeknya??

    Jossss semua infonya...

    Leave a comment:


  • archambax
    replied
    Re: kenari gak makan bijian, efeknya??

    Sama persis dengan kenari ane om,, umurnya sekarang udah 2 bulan tapi dia ga mau sentuh biji-bijian sama sekali doyan nya cuma sayuran sama telur malahan telurnya dipegang pake tangan aja bisa langsung habis,.
    Setelah saya selidiki ternyata masalahnya ada pada indukan yang waktu kenari kecil ga dikasih makan biji-bijian, jadi ketika dipisah masih tetep ga dimau makan biji-bijian.
    Kalau saya solusinya cabut dulu telur dan sayurannya terus lihat perkembangannya kalau masih mau dekatkan dengan kenari lain tapi usianya yg sesuai kalau bisa yg masih belajar ngeriwik, kalau masih ga disentuh juga coba satuin dengan kenari lain yg doyan bijian.
    Kenari ane sekarang udah doyan bijian.

    Leave a comment:


  • hendroskyline
    replied
    Re: kenari gak makan bijian, efeknya??

    salam KM

    Ikutan sharing ya om, kalo boleh tau pake biji2an merk apa om takutnya dia milih gt. soalnya saya pernah seperti itu pnya kenari ga mau bijiannya eh ganti merk kok langsung lahap . terus coba waktu jemur kosongan aja om ga usah pake makan n minum nanti masangnya pas diangin2kan aj untuk mancing aja biar haus n laperr heheheh tapi lht kondisi burungnya jg takutnya kaget dijemur kosongan gt , semoga membantu.

    Leave a comment:


  • beni_joss
    replied
    Re: kenari gak makan bijian, efeknya??

    Originally posted by rully7 View Post
    om kenari ku gak makan bijian yang saya taro di cepuknya..kenapa ya?? baguskah??
    klu masih mau makan EF sih enak om,klu punyaku malah EF,seed jarang dimakan padahal tiap hari uda kukasih bijian mix,telur puyuh,sayur,buah,itu tiap hari berharap ada yg disukai,paling banter cuma dimakan dikit-dikit.kondisi sekarang kurus banget tapi rajin bunyi n tetep aktif,tiap kuliat perutnya pasti kosong/kempes.cuma ini rencana tak kasih CeDe moga aja bisa gemuk cuma nyarinya agak sulit disini.
    ada yg nyaranin obat/vit yg bisa menambah nafsu makan?ato ada yg punya pengalaman seperti sy?

    Leave a comment:


  • rully7
    replied
    Re: kenari gak makan bijian, efeknya??

    tengkyu om om semua atas sarannya...ampuuhh bangettt

    Leave a comment:


  • mamoney2
    replied
    Re: kenari gak makan bijian, efeknya??

    mungkin bisa dengan cara dijemur agak lama EF sama biji2an dilepas dolo dari sangkar cuman minuman aja, setelah itu mungkin jemur +- 3jam baru angin2in bentar terus masukin biji2anya itu, mungkin akan dimakan hehehehe dicoba dolo aja om ditunggu hasilnya

    Leave a comment:


  • kenari kicau
    replied
    Re: kenari gak makan bijian, efeknya??

    Originally posted by rully7 View Post
    pokoknya ane kasih telor puyuh,selada,apel,ma biji2an kenari produknua bnr.. tpi biji2annya selalu utuh.. piye? rawatan 1 bulan om kenari lokal muda 3bulan up bli di PB pramuka..padahal dsana ane pantengin burungnya mau makan biji2annya
    Copot semua EF unt satu hari, kasih cannary seed, coba perhatikan,... Kotorannya (mau makan atau tidak..)

    Kalo disuruh milih, KN
    Milih EF, setelah kenyang tdk makan cannary seed nya.

    Leave a comment:


  • rully7
    replied
    Re: kenari gak makan bijian, efeknya??

    Originally posted by kenari kicau View Post
    Selama ini makannya apa Om? buah2an/sayur2an... kag?

    dan rawatan harian bagaimana? udah berapa lama Om rawat itu KN...

    pokoknya ane kasih telor puyuh,selada,apel,ma biji2an kenari produknua bnr.. tpi biji2annya selalu utuh.. piye? rawatan 1 bulan om kenari lokal muda 3bulan up bli di PB pramuka..padahal dsana ane pantengin burungnya mau makan biji2annya

    Leave a comment:


  • AnAn_SoLo
    replied
    Re: kenari gak makan bijian, efeknya??

    Kenari-nya umur brp Om? Kalo sudah dewasa berarti ada masalah dengan pencernaannya, coba dikasih obat yg fungsinya untuk menormalkan metabolisme atau bisa juga diberi obat-obatan untuk mencret/diare. Selain itu EF-nya berikan buah apel saja. Saya juga sering mengalami hal demikian terutama pada betina yg sering produksi & umurnya juga sudah tua.

    Leave a comment:


  • cuk
    replied
    Re: kenari gak makan bijian, efeknya??

    wah tuh kenari umur brp om? masi anakkan apa sudah dewasa? masa gak makan biji sedikit pun....?

    Leave a comment:


  • Misterius-BumenBC
    replied
    Re: kenari gak makan bijian, efeknya??

    Originally posted by rully7 View Post
    om kenari ku gak makan bijian yang saya taro di cepuknya..kenapa ya?? baguskah??
    waduh baru tau ini ada kenari gak makan biji2 an....selama saya punya kenari jumlah nya dulu ratusan...semua nya makan biji2 an ...dalam artian biji2 an pakan kenari....yg jelas kenari sheet itu itu pasti di makan....
    kalau di kasih biji mangga,biji sawo...biji durian kek nya gak doyan hehehehehe just joke

    ---------- Post added at 07:50 AM ---------- Previous post was at 07:48 AM ----------

    nah kalau maslah bagus apa enggak makan biji2 an....keliatan nya gak makan biji2 an asal dia makan yg berguna bagi tubuh dan metabolisme nya gak masalah...misalkan apel ,telor,sayur,kroto,di kasih itu terus si gak papa.....tapi lebih praktis dan mudah kalau pake biji2 an.....

    ibarat kata logis nya,....om orang kalau gak makan nasi bagus gak???
    beberapa daerah ada yang jarang sekali makan nasi dan mereka sehat2 aja....itu aja ...cuman orang kalau di kasih makan nasi semua nya hampir pasti doyan

    Leave a comment:


  • kenari kicau
    replied
    Re: kenari gak makan bijian, efeknya??

    Selama ini makannya apa Om? buah2an/sayur2an... kag?

    dan rawatan harian bagaimana? udah berapa lama Om rawat itu KN...

    Leave a comment:

Working...
X