Announcement

Collapse
No announcement yet.

MB KEPALA PUTIH

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • MB KEPALA PUTIH

    Salam KM,

    Saya ada sedikit cerita, sewaktu saya jalan2 di bandung saya melihat ada seekor MB kepala putih (seperti pake kopeah haji). Ciri2:
    1. saya ambil globalnya aja yang saya lihat dari katuranggannya MB ini persis seperti MB lampung cuman ko ada warna putih di kepalanya. Nah mungkin dari pakar2, rekan2 ada yang tau asal MB ini ? atau mungkin memang ada pigmen tertentu yang mungkin kurang asupan giji saat masih di kandungan atau memang ada MB yang seperti itu ? mohon infonya....
    Kerjakan apa yang anda catat
    Catat apa yang anda kerjakan

  • #2
    kyknya asli tuh oem Ronny....dulu sy sering lihat juga di Pasar Burung Bintang Medan...
    waktu itu sy sempat beberapa kalie main kesana kebetulan ada tugas ktr...
    kyknya burung itu mungkin asalnya dr daerah dekat sana oem....
    or burung dr mana cuma memang di Bintang lumayan besar pasarnya...jd menjadi pusatnya SUMUT kalie....

    silahkan oem2 KM dibantu lg, krn sy juga kurang detail burung tsb. dr mana
    maklum di pasar Bintang Medan pd saat itu sy gak lama...jd gak sempat nanya2 asal muasal MB Kepala Putih yg dimaksud oem Ronny....

    maaf kl ada salah kata...

    Comment


    • #3
      salam km...

      dah lama ga ol neh.....
      dinas luar kota terus hehehe....

      om ronny, kl mb kepala putih mnrt saya emank ada yg jenisnya spt itu...
      saya pernah liat di tpt abun dia jg ternakin 1 indukan kepala putih itu...
      kl jenisnya mnrt saya ada campuran ama borneo jg....
      krn saya liat indukan di abun pas main persis kayak murai borneo tp ekornya panjang kyk lampung...
      yg indahnya gerakan naek turun kepalanya lbh cepet dari kl kita gerakan jari kita naek turun.....

      pas saya ambil si capucino, ada jg anakan kepala putih satu ekor, tp abun ga yakin itu cowo ato cewe, makanya ga jadi saya ambil..
      padahal indukannya suaranya melengking2.....

      mohon koreksi kl kata2 saya ada yg salah...

      thanks..

      Comment


      • #4
        berarti memang ada turunan kepala putih..cuman ga tau dari daerah mana asalnya..tapi kalau memang di abun ada anak MB yang kepala putih, itu sudah di silang2 om jadi mungkin suaranya sudah berubah karena dari indukannya yang berbeda..tapi suara kepala putih ini keras ga yah ? dan mentalnya bagaimana ?
        Kerjakan apa yang anda catat
        Catat apa yang anda kerjakan

        Comment


        • #5
          cuma kelainan pigmen aja kok,,,,, yg terbanyak asal aceh karena skrg ini habitat MB paling banyak ialah yg berasal dr aceh..
          dipanggil sama orang medan MB haji,, alias MB pake topi Haji.
          selain putih yg dikepala itu,, gak ada bedanya lagi sama MB pada umumnya,, ada yg bagus ada yg jelek.......

          btw, welcome back om Ron.............. ente jadi mod tuh hehehe
          http://cinta.kaskusradio.com/bigpaop...ini_nyanyi.gif

          Comment


          • #6
            Originally posted by niceguy View Post
            cuma kelainan pigmen aja kok,,,,, yg terbanyak asal aceh karena skrg ini habitat MB paling banyak ialah yg berasal dr aceh..
            dipanggil sama orang medan MB haji,, alias MB pake topi Haji.
            selain putih yg dikepala itu,, gak ada bedanya lagi sama MB pada umumnya,, ada yg bagus ada yg jelek.......

            btw, welcome back om Ron.............. ente jadi mod tuh hehehe
            OM WILLY, kalau MB Blorok medan , bloroknya di sekitar kepala sampai punggung, bisa bagus enggak?

            Comment


            • #7
              Betul kata Om Willy, MB kepala Haji memang ada dan berasal dari Aceh. Di Abun dan Jatayu sedang menangkarkan dan sudah berhasil, tapi kata perawat keduanya MB ini sama saja dengan MB lainnya, malah yang ada pada mereka sekarang kualitasnya rata rata saja.
              Oya Om Ron yg di Abun memang keras suaranya, tapi masih kalah keras dgn Barong MB Abun juga yg sempat dipamerkan ke saya waktu terakhir kesana.
              Saya sih masih suka yg MB biasa saja.
              Work hard, play hard.

              Comment


              • #8
                Originally posted by NICHO_BBC View Post
                OM WILLY, kalau MB Blorok medan , bloroknya di sekitar kepala sampai punggung, bisa bagus enggak?
                bisa aja om,,, yg penting rawat maksimal, semua MB pasti bagus...

                sekali lagi......"MB Bagus itu banyak, tp MB istimewa itu jarang"
                http://cinta.kaskusradio.com/bigpaop...ini_nyanyi.gif

                Comment


                • #9
                  di Jatayu BF ada MB kepala putih .. kataya dr Kalimantan, entah kelainan genetik atau emang ada jenis seperti.

                  MB kadang bermacam-macam, ada warna bulu cenderung kecoklatan (Ini pernah dibahas om Arjan by email dan web sebelah)
                  SATU RASA SATU JIWA KITA MELANGKAH BERSAMA KICAUMANIA INDONESIA.

                  Comment


                  • #10
                    Well, jadi ane bisa ambil kesimpulannya :
                    1. Semua MB kalau kita rawat pasti bunyi.
                    2. Nah ini yang paling penting memang semua MB pasti bunyi kalau kita rawat tetapi daya rekam si MB tersebut dan mental si MB tersebut sangat tergantung dari keturunan nenek moyangnya.

                    Thanks alot pakar2 MB and rekan2 yang telah buanyak memberi masukan yang sangat berguna ini terutama saya yang masih pemula.
                    Bravo KM............
                    Kerjakan apa yang anda catat
                    Catat apa yang anda kerjakan

                    Comment


                    • #11
                      Originally posted by niceguy View Post
                      cuma kelainan pigmen aja kok,,,,, yg terbanyak asal aceh karena skrg ini habitat MB paling banyak ialah yg berasal dr aceh..
                      dipanggil sama orang medan MB haji,, alias MB pake topi Haji.
                      selain putih yg dikepala itu,, gak ada bedanya lagi sama MB pada umumnya,, ada yg bagus ada yg jelek.......

                      btw, welcome back om Ron.............. ente jadi mod tuh hehehe
                      gua ga ngerti dah salah pigmen ato emank ada jenisnya...
                      tp setau gua yg di tpt abun indukannya dua2nya kepala putih.....
                      kl soal bagus ato ga, gua setuju ama om willy ada yg bagus ada yg ngga....

                      Comment


                      • #12
                        Ane ambil di abun anaknya dari anak kepala putih (bingung nggak), lahir desember 2006, tapi si trotol ini diadu sama mb gacor berani juga ngadu. Lucu aja ngelihat tingkah si trotol ini waktu diadu.

                        Masalah bagus atau nggak ya tergantung selera deh.
                        Wassalam,
                        4ndriecht, Kemanggisan, Jakarta Barat

                        Comment


                        • #13
                          Kalau di Jateng dan Solo,
                          MB kepala putih sering disebut sbg MB Malaysia, tk's
                          sigpic
                          STD
                          0818-274-999

                          Comment


                          • #14
                            MB kepala putih itu termasuk murai borneo asalnya dari tarakan,dan kalau di Kal tim disebut murai tarakan (karena asalnya dari sana kali yee) mohon koreksi kalo salah

                            salam
                            -----------BONTANG I LOVE YOU FULL---------------

                            Comment


                            • #15
                              Originally posted by edy_u2007 View Post
                              MB kepala putih itu termasuk murai borneo asalnya dari tarakan,dan kalau di Kal tim disebut murai tarakan (karena asalnya dari sana kali yee) mohon koreksi kalo salah

                              salam
                              wah masuk akal sekali om edy, karena hampir semua MB kepala putih (yg saya lihat) adalah MB Borneo.
                              Kerjakan apa yang anda catat
                              Catat apa yang anda kerjakan

                              Comment

                              Working...
                              X