Announcement

Collapse
No announcement yet.

owner borneo..silakan masuk..!!!!

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #46
    Originally posted by rifqie View Post
    MB Borneo bahan dari tangkapan hutan itu gampang koit itu nggak benar.
    Hampir semua kicau mania yg domisili di Borneo bahan MBnya dari hasil alam ... karena memang baru beberapa gelintir yg menangkarkan MB Borneo
    Teman2 saya tidak pernah mau ambil bahan yg baru ditangkap dari hutan tapi bulunya mulus ... bisanya bulu mulus/sempurna itu hasil pancingan.
    Om Rifqie, Ane mo tanya mengenai MB Borneo, ada berapa macem seh ?, kalo sumatrakan banyak macemnye tuh, trims

    Comment


    • #47
      Bener yang dibilang sama om Teguh,,,MB Borneo ga identik dengan MB "ga prospek", buktinya saya pernah liat di suatu Latberan, MB Borneo dengan gayanya yang menggelembungkan badannya, tapi dengan Tembakan yang full dari awal gantang sampai akhir ...beseten2 Jenggot dan tembakan2 Cililin...ini yang bikin semua juri ngasih Bendera Juara pada MB borneo ini...

      Comment


      • #48
        Originally posted by teguh p susanto View Post
        Sebuah pertanyaan besar bagi Kmers Borneo apa salahnya dada yg mengembung dijadikan stigma ?
        Salam KM
        Dari info yang Ane dapet dari beberapa rekan-rekan latber, hampir semua mengatakan kurangnya nilai keindahan walau suaranye muantaaaaaaps. Mohon koreksi bila salah

        Comment


        • #49
          om-om mau nanya nih .........kalau bedanya mb borneo dgn mb nad / medan perbedaannya dimana yach...........

          Comment


          • #50
            Originally posted by jogel View Post
            om-om mau nanya nih .........kalau bedanya mb borneo dgn mb nad / medan perbedaannya dimana yach...........
            Kalo yang Ane lihat bedanya secara fisik di ekor dan di dada.
            Borneo pendek ekor dan dadanya menggembung kalo lagi bunyi.
            Mohon koreksi bila Ane salah.

            Comment


            • #51
              Kalau saya perhatikan yg menggembung itu bukan dadanya tapi bulu yg ada di dadanya, mungkin sama dgn bulu yg di kepala CI ato CJ yg biasanya di sebut jambul. Spesifikasi ini juga dpt dilihat pada bulu leher merpati dll.
              salam KM

              Comment


              • #52
                Originally posted by dery_damn View Post
                Om Rifqie, Ane mo tanya mengenai MB Borneo, ada berapa macem seh ?, kalo sumatrakan banyak macemnye tuh, trims
                Kalau dari postur tubuh, warna bulu dada, warna kepala trus panjang ekor sebenarnya banyak macamnya. Cuma di Borneo kita tidak pernah membedakan MB dari daerah asal MB tsb... hanya saja kawan2 d Borneo kalau melihat tampilan MB pasti dapat menebak asal-usul MB bersangkutan.
                Secara garis besar dapat dibedakan :

                MB Borneo dari pengunungan meratus baik Kalsel maupun Kaltim rata2 bongsor (ada juga sih yg bodynya lebih kecil), bulu dada lebih kuning (pucat) kaki hitam dan ekor pendek.

                MB Borneo pantai (bukan pantai tepi laut loh, maksudnya daerah yg di bawah kaki bukit) ekor lebih panjang, warna dada rata2 lebih coklat warna kaki ada yg hitam, agak merah dan kuning.

                MB Borneo haji (itu tuh yg kepala putih) kata teman2 itu MB Borneo dari Kalteng.

                Satu yg pasti apapun warna dada, kepala, kaki, panjang ekor yg pasti saya ga pernah liat MB Borneo kalau ditrek bulu dadanya ga ngembang.

                Mohon koreksi kalu salah ...

                Comment


                • #53
                  Originally posted by rifqie View Post
                  Kalau dari postur tubuh, warna bulu dada, warna kepala trus panjang ekor sebenarnya banyak macamnya. Cuma di Borneo kita tidak pernah membedakan MB dari daerah asal MB tsb... hanya saja kawan2 d Borneo kalau melihat tampilan MB pasti dapat menebak asal-usul MB bersangkutan.
                  Secara garis besar dapat dibedakan :

                  MB Borneo dari pengunungan meratus baik Kalsel maupun Kaltim rata2 bongsor (ada juga sih yg bodynya lebih kecil), bulu dada lebih kuning (pucat) kaki hitam dan ekor pendek.

                  MB Borneo pantai (bukan pantai tepi laut loh, maksudnya daerah yg di bawah kaki bukit) ekor lebih panjang, warna dada rata2 lebih coklat warna kaki ada yg hitam, agak merah dan kuning.

                  MB Borneo haji (itu tuh yg kepala putih) kata teman2 itu MB Borneo dari Kalteng.

                  Satu yg pasti apapun warna dada, kepala, kaki, panjang ekor yg pasti saya ga pernah liat MB Borneo kalau ditrek bulu dadanya ga ngembang.

                  Mohon koreksi kalu salah ...
                  nice info
                  kumat maneh....

                  Comment


                  • #54
                    Originally posted by rifqie View Post
                    MB Borneo dari pengunungan meratus baik Kalsel maupun Kaltim rata2 bongsor (ada juga sih yg bodynya lebih kecil), bulu dada lebih kuning (pucat) kaki hitam dan ekor pendek.

                    MB Borneo pantai (bukan pantai tepi laut loh, maksudnya daerah yg di bawah kaki bukit) ekor lebih panjang, warna dada rata2 lebih coklat warna kaki ada yg hitam, agak merah dan kuning.

                    MB Borneo haji (itu tuh yg kepala putih) kata teman2 itu MB Borneo dari Kalteng.
                    Om Rifqie, diantara 3 jenis/macam MB di atas nyang mana paling sering di cari/ di gemari ? , trims

                    Comment


                    • #55
                      Originally posted by rifqie View Post
                      Kalau dari postur tubuh, warna bulu dada, warna kepala trus panjang ekor sebenarnya banyak macamnya. Cuma di Borneo kita tidak pernah membedakan MB dari daerah asal MB tsb... hanya saja kawan2 d Borneo kalau melihat tampilan MB pasti dapat menebak asal-usul MB bersangkutan.
                      Secara garis besar dapat dibedakan :

                      MB Borneo dari pengunungan meratus baik Kalsel maupun Kaltim rata2 bongsor (ada juga sih yg bodynya lebih kecil), bulu dada lebih kuning (pucat) kaki hitam dan ekor pendek.

                      MB Borneo pantai (bukan pantai tepi laut loh, maksudnya daerah yg di bawah kaki bukit) ekor lebih panjang, warna dada rata2 lebih coklat warna kaki ada yg hitam, agak merah dan kuning.

                      MB Borneo haji (itu tuh yg kepala putih) kata teman2 itu MB Borneo dari Kalteng.

                      Satu yg pasti apapun warna dada, kepala, kaki, panjang ekor yg pasti saya ga pernah liat MB Borneo kalau ditrek bulu dadanya ga ngembang.

                      Mohon koreksi kalu salah ...
                      masukannya boleh juga om...jadi tahu lebih banyak tentang MB nih...makasih om...bravo MB borneo

                      Comment


                      • #56
                        Originally posted by dery_damn View Post
                        Om Rifqie, diantara 3 jenis/macam MB di atas nyang mana paling sering di cari/ di gemari ? , trims
                        Yg paling dicari teman2 KM Borneo adalah type pertama ... dada kuning/pucat dan kaki hitam ... model2 MB Borneo begini fighter sejati. Ciri2 fisik lain sama aja kaya cari bahan buat MB Medan/Sumatra ... kpla kotak, paruh lurus, mata, lubang hidung dst.
                        Menurut sy sangat beralasan, krn yg paling sering moncer dari lomba ke lomba ya MB Borneo type begitu ... tapi bukan yg lain tdk prospek ... punya teman ada kepala putih yg istemewa ...
                        Maaf kalau salah ...
                        Last edited by rifqie; 16 November 2010, 01:25 PM.

                        Comment


                        • #57
                          ciri-ciri antara jantan dan betina type tersebut dimana, Om ?

                          Comment


                          • #58
                            Borneoku . . .
                            [SPOILER=pict 1][/SPOILER]

                            [SPOILER=pict 2][/SPOILER]
                            Last edited by marmoz; 16 March 2013, 01:21 AM.

                            Comment


                            • #59
                              mantab om Jaka....
                              owner2 lainnya tolong pic borneonya mohon diupload dong...

                              Comment


                              • #60
                                Originally posted by dery_damn View Post
                                ciri-ciri antara jantan dan betina type tersebut dimana, Om ?
                                Yg cewe warna hitamnya ga mengkilat warna dada sama ... trus ekor yg cewe bulu warna putihnya nyaris sama rata dg bulu yg warna hitam
                                Mohon koreksi kalau salah

                                Comment

                                Working...
                                X