Announcement

Collapse
No announcement yet.

MB ekor pendek

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • MB ekor pendek

    selamat pagi...teman2KM semua...

    teman _teman ada sesuatu yg ingin saya tanyakan.
    Mengapa...MB ekor pendek(kalimantan) tidak / jarang untuk kontes?????
    dan jika ada yang ikut kontes,,biarpun bagus pasti tidak masuk 10besar
    mengapa??? padahal mental untuk MB kalimantanada!!!!!
    apanya yang bikin beda dari MB - MB yang lainnya?????????????


    TENG YUUUUUUUU


    MALU BERTANYA SESAT DI JALAN
    BANYA BERTANYA NDAK APA_APA

  • #2
    [QUOTE=batangx_cute;53853]selamat pagi...teman2KM semua...

    teman _teman ada sesuatu yg ingin saya tanyakan.
    Mengapa...MB ekor pendek(kalimantan) tidak / jarang untuk kontes?????
    dan jika ada yang ikut kontes,,biarpun bagus pasti tidak masuk 10besar
    mengapa??? padahal mental untuk MB kalimantanada!!!!!
    apanya yang bikin beda dari MB - MB yang lainnya?????????????


    Istilah orang nyebutnya MB ndok..kalo pas di adu dadanya menggelembung..sehingga orang ogah mengikutkan ke kontes dan harganya pun relatif murah...

    Berbeda dengan MB2 yg dari daratan sumatra khususnya aceh dan sumatra barat....burung2 MB dari daerah ini punya gaya bagus dan ekornya relatif agak panjang ...sehingga bisa menambah + dalam penilaian.

    mohon koreksi

    Comment


    • #3
      Hi Pak Batangx...

      Beda padang beda belalang... he....e...e... maksudnya, mungkin saja MB kalimantan yang bapak lihat beda dengan yang saya lihat...

      Sejauh pengamatan saya dengan MB kalimantan dipasar burung atau sekali-sekali ada yang bawa ke Latber, antara lain,
      1. mental tempurnya sebentar, mau diadu namun tiba-tiba membusungkan dada atau kata orang mbagong...
      2. lagu hampir sama dari awal sampai akhir... (seperti sudah hafalan)
      3. melihat MB kalimantan tarung (mainkan ekor) sedikit membuat senyum-senyum, postur tubuh gede pendek dengan dada membusung tidak proporsional dengan panjang ekor dibandingkan mb pada kebanyakan.
      4. Volume sedikit lebih low dibandingkan MB lahat atau MB sumatra lainnya

      Namun sama seperti MB pada umumnya yg dari sumatra, MB kalimantan dapat juga dimaster dengan mudah dan baik.

      Sedikit komentar, belum tentu sama dengan yang dilihat forumer lainnya...

      Salam
      Ghozze

      Comment


      • #4
        Betul om, engga semua MB kalimantan jadi pecundang di lomba, tergantung dari suara yang di keluarkan juga....
        Contoh, MBnya on SH yang dapat juara 2 yang notabe ikut di kelas murai (bkn kelas murai kalimantan).
        MB kalimantannya Abun yang juara 1 dua kali di tasikmalaya (padahal bukan di kelas MB kalimantan, lawan2nya MB2 di luar kalimantan). Jadi tergantung juga dari kualitas suara (master) yang di keluarkan dan harus tembus.
        Memang kalau bicara Display (yang di bilang om Moel) sangat menambah penilaian juri juga...
        Memang betul yang di bilang om Ghozze juga, kalau bicara indah di gaya ya memang MB yang di luar sumatra lebih indah dilihatnya....
        pokonya MB is The Best.......................
        Kerjakan apa yang anda catat
        Catat apa yang anda kerjakan

        Comment


        • #5
          bener tuh om infonya...
          n blom tentu semua MB medan panjang ekornya....
          yg ada di rmh sekarang tuh MB medan tp ekornya pendek (sekitar +- 18 cm)..
          jadi pengen ditrek neh hehe...

          Comment


          • #6
            Mari kita sharing lagi nich tentang konsep pemikiran bahwa MB Borneo dan Lampung berekor pendek, sedang kan MB Medan berekor panjang.

            Terus terang, banyak yang rancu dalam pemikiran ini.
            Di NAD, banyak MB yang berekor pendek dan banyak juga yang berekor panjang.

            Karena selera hobbies berbeda-beda, maka penilaian atas ekor MBnya juga ikut berbeda-beda.

            Comment


            • #7
              Mb Borneo sepengetahuan saya memang tidak ada yg berekor panjang ( kalau ada berarti saya yg belum tahu ). Tapi mb Sumatera ada yg berekor : panjang ( lebih dari 25 cm ), sedang ( 18 sd 24 cm ) dan pendek.( di bawah 17 cm ).
              Klasifikasi itu hanya penilaian saya saja, tidak baku.
              Saya tidak tahu persis mengapa ada variasi panjang ekor mb pada mb mb Sumatera, apakah karena faktor makanan atau variasi genetik. Karena dari pengamatan saya di Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya: di suatu area yg bisa dikatakan sama, terdapat variasi panjang ekor mb.
              Work hard, play hard.

              Comment


              • #8
                Bukankah penilaian dalam lomba itu yang dinilai suaranya bukan ekornya jadi mengapa mempermasalahkan ekornya pak??? Ataukah panjang pendek ekor mempengaruhi penilaian pak Herry???

                Comment


                • #9
                  Kebetulan thread ini diangkat kembali, 2 MB ane yg dirumah semuanya berekor pendek (cuma 13-15 cm aja) padahal MB2 tsb juga keturunan MB sumatera barat.


                  Kayanya memang panjang pendek ekor gak ngaruh pada penilaian tuh.
                  sigpic
                  "Experience Change U'r Life"

                  Comment


                  • #10
                    Originally posted by Zu She View Post
                    Bukankah penilaian dalam lomba itu yang dinilai suaranya bukan ekornya jadi mengapa mempermasalahkan ekornya pak??? Ataukah panjang pendek ekor mempengaruhi penilaian pak Herry???
                    Betul Neng Susi.

                    Artinya, kemampuan kerja dan variasi vokal dari seekor MB adalah unsur utama dalam penilaian pada lomba.

                    Ekor panjang malah bisa menjadi beban bagi MB itu sendiri.
                    Umumnya MB ekor panjang tidak akan sanggup kerja secara konstan dan relatif lama.

                    MB-MB berekor sedang adalah MB yang paling dominan menjuarai lomba.
                    Bahkan MB-MB ini bisa turun lebih dari 1 kelas dalam lomba.
                    Tapi masih banyak hobbies yang terbius dengan MB berekor panjang.

                    Jika tujuannya untuk klangenan, jelas no problem bagi si hobbies.
                    Tapi jika tujuannya untuk lomba, pasti si hobbies punya pendapat sendiri dalam menentukan pilihannya.

                    Comment


                    • #11
                      Originally posted by ardea View Post
                      Kebetulan thread ini diangkat kembali, 2 MB ane yg dirumah semuanya berekor pendek (cuma 13-15 cm aja) padahal MB2 tsb juga keturunan MB sumatera barat.


                      Kayanya memang panjang pendek ekor gak ngaruh pada penilaian tuh.
                      MB ekor panjang hanya enak dipandang Om, apalagi untuk hiburan di rumah.
                      Tapi begitu dibawa ke lomba, jarang sekali MB ekor panjang, apalagi yang ekornya berkarakter besar dan kaku bisa memenangi lomba.

                      Kalau Om Ardea punya orientasi untuk lomba, rawat saja MBnya yang sekarang ada di rumah, semoga bisa moncer dilomba.

                      Comment


                      • #12
                        Originally posted by herryaceh View Post
                        Betul Neng Susi.

                        Artinya, kemampuan kerja dan variasi vokal dari seekor MB adalah unsur utama dalam penilaian pada lomba.

                        Ekor panjang malah bisa menjadi beban bagi MB itu sendiri.
                        Umumnya MB ekor panjang tidak akan sanggup kerja secara konstan dan relatif lama.

                        MB-MB berekor sedang adalah MB yang paling dominan menjuarai lomba.
                        Bahkan MB-MB ini bisa turun lebih dari 1 kelas dalam lomba.
                        Tapi masih banyak hobbies yang terbius dengan MB berekor panjang.

                        Jika tujuannya untuk klangenan, jelas no problem bagi si hobbies.
                        Tapi jika tujuannya untuk lomba, pasti si hobbies punya pendapat sendiri dalam menentukan pilihannya.

                        OM HA,

                        Saya termasuk salah satu penggemar MB ekor panjang>25 cm....(ngaku aja ahh)..........sori ini adalah pendapat pribadi. Karena setelaha sekian lama bermain dgn dunia MB. Hanya MB ekor puanjang yg telah mencuri hati saya...he,..he...( ).....

                        MB ekor pendek Juara...itu biasa.
                        MB ekor Sedang juara.... gak kaget..lagee.
                        Saya baru terbelalak klo MB Ekor puanjang bisa Juara......itu yg Ruar Biassaaaaaa....rasanya...bener2....legaaa........

                        Inilah mimpi2....yg ingin saya wujudkan....entah bagaimana caranya....
                        Mimpi mempunyai MB Idaman.......!!

                        Sori...just Uneg2 pribadi.
                        Semuanya kembali ke Selera..masing2.
                        Monggo dilanjut!.

                        Comment


                        • #13
                          Originally posted by didiks View Post
                          OM HA,

                          Saya termasuk salah satu penggemar MB ekor panjang>25 cm....(ngaku aja ahh)..........sori ini adalah pendapat pribadi. Karena setelaha sekian lama bermain dgn dunia MB. Hanya MB ekor puanjang yg telah mencuri hati saya...he,..he...( ).....

                          MB ekor pendek Juara...itu biasa.
                          MB ekor Sedang juara.... gak kaget..lagee.
                          Saya baru terbelalak klo MB Ekor puanjang bisa Juara......itu yg Ruar Biassaaaaaa....rasanya...bener2....legaaa........

                          Inilah mimpi2....yg ingin saya wujudkan....entah bagaimana caranya....
                          Mimpi mempunyai MB Idaman.......!!

                          Sori...just Uneg2 pribadi.
                          Semuanya kembali ke Selera..masing2.
                          Monggo dilanjut!.
                          Tull Om Didiks, no offence lah masalah selera khan masing2. Kalo saya pribadi sih ngak terlalu mikirin ekor mo pendek gak masalah mo panjang alhamdulillah, kepuasan khan tidak semata-mata faktor ekor saja .. Buat saya volume bikin pedes ditelinga, isian lengkap sudah cukup.

                          Comment


                          • #14
                            Itulah MB.

                            Burung yang dapat membius siapa saja, terutama pemiliknya.

                            Comment


                            • #15
                              Memang kedua MB saya rencananya mau saya turunin ke lomba2 om HA, tapi mesti bersabar dulu nih soalnya keduanya msh terlalu muda, perlu polesan & latihan yg panjang dulu buat nyiapin ke lomba.
                              sigpic
                              "Experience Change U'r Life"

                              Comment

                              Working...
                              X