Announcement

Collapse
No announcement yet.

MB ekor pendek

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #16
    Originally posted by irawanmh View Post
    Tull Om Didiks, no offence lah masalah selera khan masing2. Kalo saya pribadi sih ngak terlalu mikirin ekor mo pendek gak masalah mo panjang alhamdulillah, kepuasan khan tidak semata-mata faktor ekor saja .. Buat saya volume bikin pedes ditelinga, isian lengkap sudah cukup.
    saya idem dengan apa yg dikatakan om irawan ... pokoknya bisa merawat MB sampe mau bunyi aja udah seneng banget hehehe
    pareengggg...
    lestarikan kicauan di bumi nusantara :)>-

    Comment


    • #17
      maaf...om..om..sekalian..begini....ada jugakan MB yang ekornya panjang.....tapi gayanya juga mbagong(ngendok) kaya...MB kalimantan.
      nah..aklo itu gimana om.....??? padahal...ekor panjang...tapi kok..bisa gaya begitu ya...mohon pencerahanya om....??? MOHON om....HA u/ pencerahanya....makasih..

      Comment


      • #18
        Originally posted by batangx_cute View Post
        maaf...om..om..sekalian..begini....ada jugakan MB yang ekornya panjang.....tapi gayanya juga mbagong(ngendok) kaya...MB kalimantan.
        nah..aklo itu gimana om.....??? padahal...ekor panjang...tapi kok..bisa gaya begitu ya...mohon pencerahanya om....??? MOHON om....HA u/ pencerahanya....makasih..
        Itu pasti MB Hasil silangan antara MB SumatraXborneo.
        Baik sulangan alam ato silangan Manusia.

        Coba di teliti lebih lanjut Om...asal usulnya.
        Masalahnya sekarang bunayak peternak yg coba2 meramu...berbagai macam model silangan dgn harapan dapet MB yg lebih ok.... tapi hasilnya yg pasti.. belum bisa dipertanggung jawabkan.... bener2 bagus ato malah lebih jelek...dr induknya.

        Mungkin MBnya Ring Om..??

        Comment


        • #19
          ikut om..
          temen saya juga pernah bawa trotol MB dari lampung..setelah bunyi kok kembung juga ya om kayak MB kalimantan,tapi kembungnya cuma kadang"padahal gacor bgt,kemaren mo dijual tempat saya 500rb saya ga mau trus saya anterin kepasar melah laku 600rb tanpa ditawar,,apa ada kemungkinan silangan juga ya om?tapi kan aneh kalo bawa MB dari kalimantan ke lampung masih trotol lagi,padahal lampung kan juga penghasil MB..gejala alam kali ya om hehe...

          Comment


          • #20
            wah punya saya ada tuh satu MB yg ekornya pendek kira2 11 cm, badan besar bulu dada coklat muda kepala besar dan ceper, mata belo, suara mantap tapi ekornya pendek

            baru dapat dari pedagang masih agak liar
            gimana ada yg mau barter

            Comment


            • #21
              Ok semua nich pendapat rekan2 ... saya setuju dengan pendapat Om HA kalau MB ekor pendek gaya bermain lebih lincah, lebih tahan lama (kaya` bateray aja masing2 produck bisa beda hasilnya...he3X) yg ekor pendek suara kuenceng bahkan variasi lagu lebih banyak dan yg lebih sering juara ... kalau yg berbadan besar ataupun kecil ekor ada yg panjang tapi yg berbadan besar lebih cendrung monoton pada saat dilatber hanya 1 yang saya temui bisa main lincah dan punya variasi lagu yg banyak dan sekarang nggak tampil lagi ... kalau yang berbadan kecil/ramping masih banyak yg kerja baik dilapangan ... kalau ditempat ane Om pada lagi nyari yg badannya kuecil dan berekor pendek ... lebih asik kerjanya bisa main di 1 set lomba ...

              Salam KM ...
              sigpic Salam KM Om ... From Batam Island ...

              Comment


              • #22
                tapi sy punya pengalaman, Mb saya yg Notabene-nya ekor sedang (bukan pendek sekali) pada saat lomba sering "kecolongan" ... pada saat kerja juri malah liat yg ekor panjang, padahal yg ekornya panjang hanya ngeplay aja, gak bunyi, atau juri punya pekam penilaian sendiri ....???? Hwo Knows
                sigpic
                koleksi Burung saya www.amiexs.blogspot.com

                Comment

                Working...
                X