Announcement

Collapse
No announcement yet.

murai batu malaysia????

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • murai batu malaysia????

    om minta tolong masukannya donk,......
    Apa sih ciri-ciri murai batu malaysia dan kelebihan serta kekurangannya??? dibanding MB-mb dari daerah indonesia khususnya sumatera.

  • #2
    maapp om gk isa komen coz blm prnh punya MB malay...
    monggo para senior MB beri masukannya....

    Comment


    • #3
      permisi numpang nyimak ya om...pengen nambah ilmu

      Comment


      • #4
        Originally posted by H412ry_SA View Post
        om minta tolong masukannya donk,......
        Apa sih ciri-ciri murai batu malaysia dan kelebihan serta kekurangannya??? dibanding MB-mb dari daerah indonesia khususnya sumatera.
        Secara fisik perbedaannya sangat mencolok Om.

        Menurut saya pribadi tidak ada parameter pun yang sahih tentang kelebihan dan kekurangan seekor burung. Apa yang menjadi dasar penilaian tersebut? Dari sudut mana ukuran penilaiannya? dst....dst.....

        Setiap burung diciptakan dengan keindahan dan keesotikan-nya masing-masing, Om. Yang membedakan barangkali ada pada setiap asumsi individu orang per orang saja. Terutama untuk pencapaian tujuan-tujuan tertentu, selera dan motivasi. Untuk itu, tidak perlu kiranya suatu burung dibandingkan.

        Kembali ke pertanyaan Om tadi, berikut saya berikan contoh jenis MB Malaysia (Atau MB NAD):

        dan

        Foto Sumber: MB Koleksi David De Souza

        Silahkan Om banduingkan dengan MB lain yang om kenal.
        Rawat dan Jaga Satwa Indonesia Dari Kepunahan

        Comment


        • #5
          iyupz,,, pic yg sudah jelas,,, dan yg paling mudah membedakanya,,, ekor Mb malaysia lebih panjang dari MB MB yg ada di indonesia
          Belajar dari Kesalahan Kemarin
          http://opi.yahoo.com/online?u=ardi_c...g&t=11[%5d

          Comment


          • #6
            no doubt

            secara fisik teramat sangat jelass om,.....
            [BLINK]sssssttttt,,,,jangan berisik,,,juri mau nancepin koncer,,,,[/BLINK]

            Comment


            • #7
              uch...... ternyata mb malinsia itu spt itu... kaya mb ku berarti
              Pecas Ndasheee

              Comment


              • #8
                wow ... keren banget ya ...
                btw sya tetap lebih suka produk dalam negeri

                Comment


                • #9
                  Originally posted by Penthol View Post
                  uch...... ternyata mb malinsia itu spt itu... kaya mb ku berarti
                  ada simpenan MB malaysia nih om penthol,,, pengemar MB sejati nih,,,
                  klo mainnya bagusan MB malaysia atau MB kita nih om,,, saya blm tau pasti cara main MB malaysia soalnya
                  Belajar dari Kesalahan Kemarin
                  http://opi.yahoo.com/online?u=ardi_c...g&t=11[%5d

                  Comment


                  • #10
                    Originally posted by rezki View Post
                    iyupz,,, pic yg sudah jelas,,, dan yg paling mudah membedakanya,,, ekor Mb malaysia lebih panjang dari MB MB yg ada di indonesia
                    Gak semua MB malaisia panjang spt foto , biasanya malah lebih tipis.

                    Comment


                    • #11
                      Originally posted by suwarno71 View Post
                      Secara fisik perbedaannya sangat mencolok Om.

                      Menurut saya pribadi tidak ada parameter pun yang sahih tentang kelebihan dan kekurangan seekor burung. Apa yang menjadi dasar penilaian tersebut? Dari sudut mana ukuran penilaiannya? dst....dst.....

                      Setiap burung diciptakan dengan keindahan dan keesotikan-nya masing-masing, Om. Yang membedakan barangkali ada pada setiap asumsi individu orang per orang saja. Terutama untuk pencapaian tujuan-tujuan tertentu, selera dan motivasi. Untuk itu, tidak perlu kiranya suatu burung dibandingkan
                      .
                      wow ... keren banget ya ...
                      btw saya tetap lebih suka produk dalam negeri


                      maaf om ini bukan untuk membandingkan burung yang satu dengan burung yang lain atau darimana burung ini berasal...saya hanya ingin mengetahui kenapa murai dari daerah tersebut kurang diminati oleh MB mania.sementara mengesampingkan dari mana murai tersebut berasal, kecintaan kita terhadap jenis burung yang mempunyai fisik yang cantik dan suara yang merdu ini berhak mempunyai tempat dihati kita MB mania.

                      apa betul kualitas burung dari daerah ini kurang bagus untuk lomba?? sehingga kurang diminati oleh para pelomba MB dan saya perhatikan disetiap latber atau even lomba jarang ditemui MB tersebut kalopun ada itupun kurang dilirik oleh juri2 lapangan.mohon masukannya om-om senior yang lain
                      maaf kalau ada kata-kata yang kurang berkenan, terimakasih

                      Comment


                      • #12
                        Originally posted by Subianto View Post
                        Gak semua MB malaisia panjang spt foto , biasanya malah lebih tipis.
                        maksudnya tipis apanya ya om?? batang bulunya ya?? trimakasih masukannya om subianto dan om-om yang lainnya

                        Comment


                        • #13
                          Mencolok juga y perbedaan MB Malaysia...

                          Comment


                          • #14
                            disini Bro...jawabannya top markotop dah...
                            http://davidsbirds.blogspot.com/

                            seminggu keliling Di Malaysia, yang masih banyak burung MB di Kelantan tepatnya di Bukit Sungai lakit,Gua Musang Kelantan... bikin ngiler bro...

                            Comment


                            • #15
                              Originally posted by cak_silo View Post
                              disini Bro...jawabannya top markotop dah...
                              http://davidsbirds.blogspot.com/

                              seminggu keliling Di Malaysia, yang masih banyak burung MB di Kelantan tepatnya di Bukit Sungai lakit,Gua Musang Kelantan... bikin ngiler bro...
                              thanks banget bro,.... mantaaabbbb infonya buat nambahin pengetahuan ane yang paspasan nih. kebetulan dirumah sudah ada satu baru beli diPB cipinang tadi pagi. ane cuma penasaran aja bagaimana burung ini nanti gaya tarungnya saat diadu dengan MB-MB yang lain.

                              ayo dong om-om senior yang lain minta masukan dan sarannya....

                              Comment

                              Working...
                              X