Announcement

Collapse
No announcement yet.

Mb malaysia mb thailand

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Mb malaysia mb thailand

    Mohon penjelasan pakar2 mb,apa keistimewaan mb malaysia dan mb thailand, semuanya ekor super panjang. Suara dan kecerdasanya gmn? sy beli mb malay dan thailand karena ekornya yg indah. Mohon penjelasan lain yg menggeluti mb. terima kasih sebelumnya

  • #2
    blom pernah tau n liat kang,,,,smga KMrs lain ada pencerahan.....
    "Insyaaalah Terus Semangat"

    Comment


    • #3
      Originally posted by Devi Nurani View Post
      Mohon penjelasan pakar2 mb,apa keistimewaan mb malaysia dan mb thailand, semuanya ekor super panjang. Suara dan kecerdasanya gmn? sy beli mb malay dan thailand karena ekornya yg indah. Mohon penjelasan lain yg menggeluti mb. terima kasih sebelumnya
      dimuat pict.nya um...biar bisa ikutan nikmatin sensasi panjangnya....
      klo untuk penjelasan mah kita tunggu aja para pakar..
      be a better one

      Comment


      • #4
        Yang ada di rumah sy adalah trotolnya om, sepasang trotol mb, silangan jantan thailand ekor 35cm dengan betina medan super ekor 24cm. dan satu lagi trotol silangan jantan malaysia ekor 32cm dengan betina medan super ekor 24cm. Soal penampakan indukannya sy blm bs dapatkan, mudah2an nanti sy bs minta fotonya. Sy blm paham mb dan baru mau coba memeliharanya. Kalau tuk mendapatkan induk jantanya hrs sedia dana yg cukup besar, ntuk induk betinanya malah not for sale. Jadi apa boleh buat, dapat trotolnya sudah lumayan.Nanti mungkin sy bs upload trotolnya biar mb lovers bisa menilainya.

        Comment


        • #5
          Koq di forum penangkaran MB ya.... ane pindah ke Forum MB ya... biar lebih rapi,..
          sigpic
          "Damai Kami Sepanjang Hari"

          Comment


          • #6
            Originally posted by Devi Nurani View Post
            Yang ada di rumah sy adalah trotolnya om, sepasang trotol mb, silangan jantan thailand ekor 35cm dengan betina medan super ekor 24cm. dan satu lagi trotol silangan jantan malaysia ekor 32cm dengan betina medan super ekor 24cm. Soal penampakan indukannya sy blm bs dapatkan, mudah2an nanti sy bs minta fotonya. Sy blm paham mb dan baru mau coba memeliharanya. Kalau tuk mendapatkan induk jantanya hrs sedia dana yg cukup besar, ntuk induk betinanya malah not for sale. Jadi apa boleh buat, dapat trotolnya sudah lumayan.Nanti mungkin sy bs upload trotolnya biar mb lovers bisa menilainya.
            untuk jantan malaysia yang ekornya 32cm sudah sgt2 jarang skrg....
            tangkapan hutan skrg paling juga sktr ukuran 21cm sampai 27cm aja....itu juga sudah sangat2 bagus....
            dulu sempat ada seekor MB hutan yang masih liar dgn ukuran ekor sepanjang 30cm dapat ditangkap oleh pemikat burung langsung dijual ke toko saudaraku seharga RM1000(RP2,7jt) tanpa tau makan voer...jadi langsung ditangkap langsung dijual ke toko....
            ~ SELAMAT BUAT OM GOES, RENAN, THEJA DAN PENTHOL ~

            Comment


            • #7
              Selamat om Devi, tambah koleksinya nih atau pindah haluan ke MB malaysia, gimana khabar CRnya? salam
              Give Thanks for everyday in your life.

              Comment


              • #8
                Originally posted by Shohib View Post
                Selamat om Devi, tambah koleksinya nih atau pindah haluan ke MB malaysia, gimana khabar CRnya? salam
                Ya om shohib lama sy ndak nulis di penangkaran cr, cr sy dah lumayan jadi om, januari kemarin sy panen 1 psng dan hidup sampai j
                ,bulan ini sy panen 2 psng tapi yg 1 psng terlalu kecil panenya, umr 4 hr, mati, tp kemarin sy panen lg tak unduh umr 7, dan sampai hr ini, 11 hr, sehat2 dan bongsor sekali(nanti tak sharingnya di penangkaran CR). Mungkin sy dah menemukan pola perawatan induk seblm netas sampai meloloh piyik.Terimakasih sharing dan diskusi teman2 CR,terutama master CR Cak Toto arek Ngoro. Kini, aku jatuh cinta sm mb super panjang dan langka, dan doakan sy bs mendapatkan jantan malay ekor 35cm(msh negosiasi mas) dan segera bs mendapatkan anakanya. Sudah mas shohib, nanti sy akan sharing di CR dengan kejutan2 dan pola perawatan modifikasi polanya Cak Toto arek Ngoro...oh yo lali, sampeyan kan yo arek Ngoro...salam cuit cuit...klangklingklung

                Comment


                • #9
                  Originally posted by Devi Nurani View Post
                  Yang ada di rumah sy adalah trotolnya om, sepasang trotol mb, silangan jantan thailand ekor 35cm dengan betina medan super ekor 24cm. dan satu lagi trotol silangan jantan malaysia ekor 32cm dengan betina medan super ekor 24cm. Soal penampakan indukannya sy blm bs dapatkan, mudah2an nanti sy bs minta fotonya. Sy blm paham mb dan baru mau coba memeliharanya. Kalau tuk mendapatkan induk jantanya hrs sedia dana yg cukup besar, ntuk induk betinanya malah not for sale. Jadi apa boleh buat, dapat trotolnya sudah lumayan.Nanti mungkin sy bs upload trotolnya biar mb lovers bisa menilainya.
                  saya penasaran dengan fotonya.... jika bisa diupload disini. baru kita bisa komen...

                  kalau jantan thailand ekor 35 mungkin saya masih percaya.. meskipun kayanya juga susah....

                  nah yang bikin saya penasaran adalah betna medan ekor 24cm.. saya penasrana bangedzzz.. he he he

                  maklum seumur2 saya belum pernah liat betina medan ekor 24cm....

                  dan saya harap memang ada yg sepanjang itu....

                  dan setahu saya, Mb malaysia juga tidak epanjang itu, saya setuju sama Om Aaron yg notaben nya adalah orang malaysia, menurut saya ekor 27 saja sudah sangat sulit dicari di malaysia, apalagi yang lebih dari 30cm..

                  makanya daripada kita cuman berargumen tanpa ada kepastian.. silahkan saja fotonya diupload agar rasa penasaran temen temen disini bisa terpuaskan..

                  trims
                  sigpic
                  koleksi Burung saya www.amiexs.blogspot.com

                  Comment


                  • #10
                    mas .. anda beli dimana mb tsb?? banyak orang tidak biasa melihat ekor panjang. begitu mempunyai ekor 21cm saja sdh bilangnya berlebihan.. maaf ini.. terus terang saya pemburu mb ekor panjang.. jadi saya penasaran sekali dengan cerita anda.. tolong minta alamat dan lokasi pembelian trotol tersebut beserta prosedurnya jika beli dr luar pulau.. atau pun luar negri.. saya harap crita anda betul dan bukan perkiraan saja. sebab ini akan jadi polemik... trims..

                    ---------- Post added at 06:02 PM ---------- Previous post was at 06:01 PM ----------

                    mas .. anda beli dimana anakan mb tsb?? banyak orang tidak biasa melihat ekor panjang. begitu mempunyai ekor 21cm saja sdh bilangnya berlebihan.. maaf ini.. terus terang saya pemburu mb ekor panjang.. jadi saya penasaran sekali dengan cerita anda.. tolong minta alamat dan lokasi pembelian trotol tersebut beserta prosedurnya jika beli dr luar pulau.. atau pun luar negri.. saya harap crita anda betul dan bukan perkiraan saja. sebab ini akan jadi polemik... trims..

                    Comment


                    • #11
                      ^
                      ^
                      ^
                      nih satu selera sama saya.. he he he

                      penasaran dengan mb ekor panjang.......
                      sigpic
                      koleksi Burung saya www.amiexs.blogspot.com

                      Comment


                      • #12
                        Pics MB ekor super panjang

                        Mohon maaf para senior MB kl sy lama sekali berusaha mendapatkan gbr indukan MB Malay dan Thailand soalnya juragannya masih keluar kota dan baru kemarin dikasih,itupun blm bs ambil gbr indukan yg di kandang, cuma dikasih koleksinya aja, tp cukup asli(blm pernah ada di internet),salah satu yg dia tunjukan pd sy adalah MB betina malay ekor fantastis....29-30cm...tambah penasarankan?????? sy juga...untuk pembuktian penasaran sy di minta datang ke penangkaranya. Indukan itu dia silang dengan betina medan Mandailing, dan sy berhasil dapat Silangan Thailand x medan dan Malay x medan. Yang asli Malay x Malay dan Thailand x Thailand...semuanya ekor super fantastis....ndak tahu kapan dan brp duit sy blm dapat kepastian. Tapi berikut adalah foto trotol sy dan indukan2 koleksi nya... [SPOILER=photo] [/SPOILER]
                        Last edited by dw eugene; 27 February 2012, 09:29 AM. Reason: view image + spoiler txs

                        Comment


                        • #13
                          Originally posted by Devi Nurani View Post
                          Mohon maaf para senior MB kl sy lama sekali berusaha mendapatkan gbr indukan MB Malay dan Thailand soalnya juragannya masih keluar kota dan baru kemarin dikasih,itupun blm bs ambil gbr indukan yg di kandang, cuma dikasih koleksinya aja, tp cukup asli(blm pernah ada di internet),salah satu yg dia tunjukan pd sy adalah MB betina malay ekor fantastis....29-30cm...tambah penasarankan?????? sy juga...untuk pembuktian penasaran sy di minta datang ke penangkaranya. Indukan itu dia silang dengan betina medan Mandailing, dan sy berhasil dapat Silangan Thailand x medan dan Malay x medan. Yang asli Malay x Malay dan Thailand x Thailand...semuanya ekor super fantastis....ndak tahu kapan dan brp duit sy blm dapat kepastian. Tapi berikut adalah foto trotol sy dan indukan2 koleksi nya... [SPOILER=photo] [/SPOILER]
                          Buntute dowomen kaaaaang..???
                          Dowone Sleko teko Njoyo kui..cb kang..delengen kali catur banjir ga..soale ilerku mulai ndleweeeerrrrrrrrrr...
                          Last edited by dw eugene; 27 February 2012, 09:34 AM. Reason: edit quote as view image + spoiler txs
                          sigpic
                          GENERAZI AE 5758

                          Comment


                          • #14
                            mohon maaf mas, itu yg ekor betina 29 s.d 30cm yang mana yah...???? he he maklum saya ga pernah punya betina lebih dari ekor 22cm

                            kalau menurut saya betina emang panjang mas..... namun menurut saya lagi itu ga sampai 29cm.. he he he menurut ekor tidak lebih dari 17cm mas, karena saya juga punya yg seperti itu...


                            he he he nah saya jadi penasaran nih yg katanya jantan ekor 35cm... semoga aja bener....[COLOR="Silver"]
                            Last edited by Amiex'z; 27 February 2012, 09:24 AM.
                            sigpic
                            koleksi Burung saya www.amiexs.blogspot.com

                            Comment


                            • #15
                              Sepertinya gambar 1 dan gambar 2 merupakan burung yang sama ya? Kalo menaksir panjang ekor burung dengan skala 2 cm, mewakili panjang/lebar antar ruas jeruji, maka dugaan saya panjang ekor-nya hanya berkisar 18-20 centi meter. Jika memang benar demikian, ini sudah termasuk luar biasa.
                              Rawat dan Jaga Satwa Indonesia Dari Kepunahan

                              Comment

                              Working...
                              X