Announcement

Collapse
No announcement yet.

Heleppp.....BIar MB ga manja...

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Heleppp.....BIar MB ga manja...

    om-om sekalian, saya mau saran dunk..
    seminggu yang lalu saya baru beli MB ekor itam daerah medan..waktu liat nya sih burung galak..
    pas sampe dirumah burung memang galak tapi klo saya rasa kelewat manja tuh MB..soalnya di godain dikit pake lambaian tangan, MB-na langsung ngeper-ngeperkan sayap kaya burung yang masih diloloh, padahal tuh MB umurnya kisaran 3 tahunan..

    Tolong donk om-om sekalian sarannya biar MB saya ga manja-manja kali gitu..

  • #2
    Re: Heleppp.....BIar MB ga manja...

    Full krodong trus, jangan pernah melambaikan tangan lagi dan pemberian EF sebaiknya dengan mengeluarkan cepuk dan mengisi EF, lalu memasukkan kembali ke dalam sangkar. Jika masih ngeper bisa dicoba disemprot pake sprayer aja biar kaget dan lupa akan kebiasaannya.

    CMIIW,
    Salam KM
    sigpic

    Comment


    • #3
      Re: Heleppp.....BIar MB ga manja...

      ok om....taratengkiu...

      sekarang ada masalah baru lagi nih om..bulu halus dan bulu sayap pada jatuh 1 persatu..tapi ekor belum jatuh dan sudah keliatan kusam warna nya dan pecah2 seperti sisir..
      aakah itu tanda2 mau ngurak ya om..

      Comment


      • #4
        Re: Heleppp.....BIar MB ga manja...

        Originally posted by Pincala View Post
        aakah itu tanda2 mau ngurak ya om..
        Udah tau kok malah nanya lagi om?
        sigpic

        Comment


        • #5
          Re: Heleppp.....BIar MB ga manja...

          Originally posted by Pincala View Post
          om-om sekalian, saya mau saran dunk..
          seminggu yang lalu saya baru beli MB ekor itam daerah medan..waktu liat nya sih burung galak..
          pas sampe dirumah burung memang galak tapi klo saya rasa kelewat manja tuh MB..soalnya di godain dikit pake lambaian tangan, MB-na langsung ngeper-ngeperkan sayap kaya burung yang masih diloloh, padahal tuh MB umurnya kisaran 3 tahunan..

          Tolong donk om-om sekalian sarannya biar MB saya ga manja-manja kali gitu..
          Ko, ngeper gan? Mungkin betina kali. Klo manja sabetin/pukul sangkar pake krodongnya. Agak dibikin giras sedikit. Sebab murai itu harus semi jinak dan semi giras. Terlalu giras ga bagus, terlalu jinak juga ga bagus itulah burung fighter.

          Maaf CMIIW para master KM.

          Comment


          • #6
            Re: Heleppp.....BIar MB ga manja...

            Originally posted by dookienookie View Post
            Udah tau kok malah nanya lagi om?
            maaf oom,,saya baru kali ni melihara MB lagi ngurak oom...

            Originally posted by ajisulam View Post
            Ko, ngeper gan? Mungkin betina kali. Klo manja sabetin/pukul sangkar pake krodongnya. Agak dibikin giras sedikit. Sebab murai itu harus semi jinak dan semi giras. Terlalu giras ga bagus, terlalu jinak juga ga bagus itulah burung fighter.

            Maaf CMIIW para master KM.
            ga mungkin betina oom..soalnya baru pindah kandang kemaren burungnya gacor oom..isian juga lumayan,,cuma masalahnya klo kandangnya didekati mulai dah ngeper2...

            Comment


            • #7
              Re: Heleppp.....BIar MB ga manja...

              Coba pake sangkar ternak MB om,kalo saran pakar MB diatas msh blm ada perubahan..jgn sering2 ditengok MB nya jgn lupa sekalian dimaster krn waktunya pas bgt..mg2 bisa membantu

              Comment


              • #8
                Re: Heleppp.....BIar MB ga manja...

                Cucok Info lik DEDIE masuken ajeh ke sangkar TERNAK / UMBARAN dlm waktu 1 sd 2 bulan ksh makan normal biasanye dlm kurun waktu itu MB jd liar kembali ksh makannye jg jangan DISUAPI cukup taruh di wadahnya aja

                Comment

                Working...
                X