Announcement

Collapse
No announcement yet.

makanan parkit berserakan di koyak2

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • makanan parkit berserakan di koyak2

    kenapa ya om parkit ku suka ngoyak2 makanan di cepuknya al hasil jadi banyak yg jatuh kebawah makanannya.....aku kasih yg bulet2 putih sama kenari seed yg bentuk lonjong itu....bukan sisa makanannya yg jatuh tapi smua pakannya yg masih utuh juga di hambur2 kan....kenapa ya om....
    sigpic
    antingcell service soft & hardware

  • #2
    Re: makanan parkit berserakan di koyak2

    Originally posted by ting View Post
    kenapa ya om parkit ku suka ngoyak2 makanan di cepuknya al hasil jadi banyak yg jatuh kebawah makanannya.....aku kasih yg bulet2 putih sama kenari seed yg bentuk lonjong itu....bukan sisa makanannya yg jatuh tapi smua pakannya yg masih utuh juga di hambur2 kan....kenapa ya om....
    lagi punya kasus yg sama om,nunggu para senior ngasih pencerahan

    Comment


    • #3
      Re: makanan parkit berserakan di koyak2

      menurut saya parkit tersebut sedang mencari biji / makanan mana yang enak menurut selera dia om, mungkin juga makanan yang om sediain di cepuk kurang bersih ( dalam arti banyak kulit dari biji-bijian yang kosong ) sehingga burung mengaduk-aduk isi cepuk, jatuh berantakan deh jadinya...........
      maaf kalau ada salah kata............
      MARI KITA LESTARIKAN ALAM INI DEMI ANAK, CUCU, CICIT, ..................DST LAH

      Comment


      • #4
        Re: makanan parkit berserakan di koyak2

        Originally posted by dragonmoon View Post
        menurut saya parkit tersebut sedang mencari biji / makanan mana yang enak menurut selera dia om, mungkin juga makanan yang om sediain di cepuk kurang bersih ( dalam arti banyak kulit dari biji-bijian yang kosong ) sehingga burung mengaduk-aduk isi cepuk, jatuh berantakan deh jadinya...........
        maaf kalau ada salah kata............
        kalo tempat makan slalu bersih dari bekas sisa kulitnya om...kayaknya emang karakternya nih burung udh begitu kali ya...sebelumnya pernah punya tapi ga seperti ini di hambur2kan makanannya...paling sisa kulitnya yg berserakan....
        sigpic
        antingcell service soft & hardware

        Comment


        • #5
          Re: makanan parkit berserakan di koyak2

          Originally posted by dragonmoon View Post
          menurut saya parkit tersebut sedang mencari biji / makanan mana yang enak menurut selera dia om, mungkin juga makanan yang om sediain di cepuk kurang bersih ( dalam arti banyak kulit dari biji-bijian yang kosong ) sehingga burung mengaduk-aduk isi cepuk, jatuh berantakan deh jadinya...........
          maaf kalau ada salah kata............
          makasi om atas pencerahan nya,emang dicepuk banyak kulit bijinya

          Comment


          • #6
            Re: makanan parkit berserakan di koyak2

            di akalin aja Om, ganti cepuknya dengan cepuk yang standing (tabung) yang ditempel di jeruji....
            sigpic
            Salam dan Sukses Selalu Untuk Kita Semua

            Comment


            • #7
              Re: makanan parkit berserakan di koyak2

              Originally posted by Ari SN View Post
              di akalin aja Om, ganti cepuknya dengan cepuk yang standing (tabung) yang ditempel di jeruji....

              yang kek gmana ya om? brapa duit?

              Comment


              • #8
                Re: makanan parkit berserakan di koyak2

                Originally posted by DARK_STAR View Post
                yang kek gmana ya om? brapa duit?
                Udah banyak yang jual di kios-kios burung koq Om.... tanyain aja....
                sigpic
                Salam dan Sukses Selalu Untuk Kita Semua

                Comment


                • #9
                  Re: makanan parkit berserakan di koyak2

                  Originally posted by Ari SN View Post
                  Udah banyak yang jual di kios-kios burung koq Om.... tanyain aja....
                  di desa ane belum ada om...
                  minta gambarnya dong om

                  Comment


                  • #10
                    Re: makanan parkit berserakan di koyak2

                    berbagi pengalaman om, saya dulu pernah ternak parkit walau hanya sekedar mengisi waktu,
                    utk cepuk pakan saya menggunakan pipa paralon diameter 4" yg dipotong 1/4 bagian atas dan memanjang, tiap ujung pipa paralon saya tutup dengan tutup pipa paralon sesuai ukuran
                    mencoba menjaga keseimbangan alam

                    Comment


                    • #11
                      Re: makanan parkit berserakan di koyak2

                      mungkin cepuknya tak berisi gan..jadi dia buangin yang kosong...
                      saya ada pelihara 2 ekor/sepasang baru 1 minggu beli, ya gitu juga kejadiannya.
                      cuma dia buangin kulit yang kosong.

                      Comment


                      • #12
                        Re: makanan parkit berserakan di koyak2

                        maaf om smua trima kasih atas masukannya karena parkit udh pindah momongan dan istri ngomel2 gara makanan parkit tiap detik berjatuhan di teras jd bosen nyapuin melulu,,,jd tak closed ya om.....
                        sigpic
                        antingcell service soft & hardware

                        Comment

                        Working...
                        X