Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tips memilih parkit bakalan prospek ala ane

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Tips memilih parkit bakalan prospek ala ane

    Setelah baca therad "Parkit bakal ramai" ane ke inget masa-masa ane melihara parkit. Lumayan lama melihara parkit, sekitar 4 tahunan baru setelah itu sampai sekarang melihara burung yang lain. Ane melihara bukan untuk di ternak, cuma untuk teman main aja karena ke kepincut sama warna dan bentuknya yang lucu
    langsung aja ya, berikut tips ala ane untuk memilih parkit cerdas ( menurut ane gan..)
    • pilih parkit yang masih muda
    • pengalaman ane betina lebih cerewet
    • cari yang lincah, sering mengeluarkan cerecetan, dan berani terhadap burung lain
    • masukkan jari agan jika sudah menemukan sesuai kriteria sebelumnya, gerak2kan jari agan. Jika dia menghampiri jari agan berarti parkit tersebut bermental bagus dan cerdas.
    • jika parkit dalam genggaman tangan agan, parkit tersebut meronta dan menggigit berarti bermental bagus
    • rakus terhadap makanan
    • sehat tidak cacat dan bermata bulat jernih bersinar
    • setelah di tangkap dari ombyokan minta untuk di taruh kandang tersendiri agar agan bisa memastikannya lagi
    • kalau agan masih banyak waktu, tungggu sampai dia membuang kotorannya. jika padat,tidak berair, dan sesuai warnanya berarti dalam kondisi sehat
    • terakhir agan cek lagi keseluruhan tubuhnya. pastikan tidak ada yang cacat dan sakit

    Setelah tiba di rumah masukkan kekandang dan angin-anginkan dulu beberapa menit setelah itu mandikan. lalu anda gantang di tempat sesuai agar dia bisa segera adaptasi dengan lingkungan barunya. baiknya anda mempunyai lebih dari satu parkit atau burung paruh bengkok lainnya.

    semoga bermanfaat thread dari ane ini yang masih banyak salahnya ini. karena ane juga newbie

    mohon maaf kalau atau ada kemiripan dengan thread lainnya..

    salam KM sejati..

  • #2
    Re: Tips memilih parkit bakalan prospek ala ane

    om beda parkit jantan ama betina apa?? terus untuk masalah warna bulu itu pengaruh kepada bunyi mental atau apa???sepanjang pengetahuan anda...parkit bisa ngeroll gak om?? durasi lama parkit berbunyi berapa lama om???

    saya terus terang sama sekali belum pernah pelihara parkit...soal nya kakek saya dulu bilang kalau pelihara parkit jangan ada anak kecil karena bisa menyebabkan batuk...bener apa enggak om??

    saya jadi gak pernah pelihara burung ini..walau warna nya eksotik...karena tiap ke pasar burung tanya burung ini di wanti2 bisa bikin batuk jadi ya gak pernah beli
    sigpic 085327089333 (SUKSES DAN LANCAR)

    Comment


    • #3
      Re: Tips memilih parkit bakalan prospek ala ane

      Originally posted by Misterius-BumenBC View Post
      om beda parkit jantan ama betina apa?? terus untuk masalah warna bulu itu pengaruh kepada bunyi mental atau apa???sepanjang pengetahuan anda...parkit bisa ngeroll gak om?? durasi lama parkit berbunyi berapa lama om???

      saya terus terang sama sekali belum pernah pelihara parkit...soal nya kakek saya dulu bilang kalau pelihara parkit jangan ada anak kecil karena bisa menyebabkan batuk...bener apa enggak om??

      saya jadi gak pernah pelihara burung ini..walau warna nya eksotik...karena tiap ke pasar burung tanya burung ini di wanti2 bisa bikin batuk jadi ya gak pernah beli
      kalau ane dulu selalu ngebedain dari hidungnya gan, sebenernya ada lagi dari pola garis di wajah gan tapi ane uda lupa ilmunya..tapi dari hidung aja juga selama ini Alhamdulillah ane belum pernah salah. kalau jantan dari usia muda hidungnya putih gading kebiru-biruan semakin tua dan birahi semakin biru gelap, sedang betina dari usia muda putih gading kemerah-merahan semakin tua dan matang kelamin berwarna merah ceri..tapi maaf kalau misalnya keterangan ane sedikit salah,,soal sejak 2006an ane sudah ga main parkit lagi jadi sedikit lupa..harap di koreksi klu salah..

      kalau masalah warna pernah dulu ada pemain lama parkit yang kasih tahu ke ane untuk kicau hijau lebih bagus. karena rata2 karakter warna tsb galak dan cenderung petarung tapi untuk soal jinak hijau paling susah..tapi tergantung umur, semakin tua semakin sulit. tapi ini hanya info dari mulut ke mulut saja gan, belum mutlak kebenarannya..

      kalau ngeroll ane rasa tergantung dari karakter individu burung gan sama pola perawatan harian tapi banyak juga yang ngeroll panjang gan, salah satunya burung ane dulu..

      nahh..jujur aja ane juga dulu berhenti main parkit sebabnya salah satunya itu sama rumor flu burung. tapi info2 yang ane dapet di net sih belum ada buktinya gan..ya mungkin sama dengan burung-burung lain,,selama kita menjaga kebersihan dan merawatnya dengan pola perawatan yang benar tidak akan ada masalah gan..

      Comment


      • #4
        Re: Tips memilih parkit bakalan prospek ala ane

        Originally posted by cucuahmad View Post
        kalau ane dulu selalu ngebedain dari hidungnya gan, sebenernya ada lagi dari pola garis di wajah gan tapi ane uda lupa ilmunya..tapi dari hidung aja juga selama ini Alhamdulillah ane belum pernah salah. kalau jantan dari usia muda hidungnya putih gading kebiru-biruan semakin tua dan birahi semakin biru gelap, sedang betina dari usia muda putih gading kemerah-merahan semakin tua dan matang kelamin berwarna merah ceri..tapi maaf kalau misalnya keterangan ane sedikit salah,,soal sejak 2006an ane sudah ga main parkit lagi jadi sedikit lupa..harap di koreksi klu salah..

        kalau masalah warna pernah dulu ada pemain lama parkit yang kasih tahu ke ane untuk kicau hijau lebih bagus. karena rata2 karakter warna tsb galak dan cenderung petarung tapi untuk soal jinak hijau paling susah..tapi tergantung umur, semakin tua semakin sulit. tapi ini hanya info dari mulut ke mulut saja gan, belum mutlak kebenarannya..

        kalau ngeroll ane rasa tergantung dari karakter individu burung gan sama pola perawatan harian tapi banyak juga yang ngeroll panjang gan, salah satunya burung ane dulu..

        nahh..jujur aja ane juga dulu berhenti main parkit sebabnya salah satunya itu sama rumor flu burung. tapi info2 yang ane dapet di net sih belum ada buktinya gan..ya mungkin sama dengan burung-burung lain,,selama kita menjaga kebersihan dan merawatnya dengan pola perawatan yang benar tidak akan ada masalah gan..
        thanks info nya om....cendol ijo meluncur....silakan di cek yaaa.....
        sigpic 085327089333 (SUKSES DAN LANCAR)

        Comment


        • #5
          Re: Tips memilih parkit bakalan prospek ala ane

          Originally posted by Misterius-BumenBC View Post
          thanks info nya om....cendol ijo meluncur....silakan di cek yaaa.....
          sudah di cek gan..
          sudah masuk ke rekening cendol ane..
          makasih banyak gan...

          Comment


          • #6
            Re: Tips memilih parkit bakalan prospek ala ane

            Originally posted by cucuahmad View Post
            sudah di cek gan..
            sudah masuk ke rekening cendol ane..
            makasih banyak gan...
            sama2 om...di tunggu tips tips lain nya om...
            sigpic 085327089333 (SUKSES DAN LANCAR)

            Comment


            • #7
              Re: Tips memilih parkit bakalan prospek ala ane

              Originally posted by Misterius-BumenBC View Post
              sama2 om...di tunggu tips tips lain nya om...
              siiiaaapp gannn..

              Comment


              • #8
                Re: Tips memilih parkit bakalan prospek ala ane

                ilmu baru kasih jempol deh buat omnya....
                "Insyaaalah Terus Semangat"

                Comment


                • #9
                  Re: Tips memilih parkit bakalan prospek ala ane

                  Originally posted by masno View Post
                  ilmu baru kasih jempol deh buat omnya....
                  makasih om...

                  Comment


                  • #10
                    Re: Tips memilih parkit bakalan prospek ala ane

                    yupp, ditunggu parkit yang ngekek ya hehe
                    Correct Me If I'm Wrong

                    Comment


                    • #11
                      Re: Tips memilih parkit bakalan prospek ala ane

                      terima kasih atas tipsnya, cek kulkas dah ada dawet ijo dari ane
                      Taufikurrahman Nasution/fiknas@yahoo.com

                      Comment


                      • #12
                        Re: Tips memilih parkit bakalan prospek ala ane

                        Makasih mau berbagi ilmu ........

                        Comment


                        • #13
                          Re: Tips memilih parkit bakalan prospek ala ane

                          Originally posted by opaaaan View Post
                          yupp, ditunggu parkit yang ngekek ya hehe
                          oke om..


                          Originally posted by fiknas View Post
                          terima kasih atas tipsnya, cek kulkas dah ada dawet ijo dari ane
                          makasih banyak om..


                          Originally posted by budiwahyu View Post
                          Makasih mau berbagi ilmu ........
                          sama-sama om..

                          Comment


                          • #14
                            Re: Tips memilih parkit bakalan prospek ala ane

                            kalo buat teman lovebird bagus ga om?

                            Comment


                            • #15
                              Re: Tips memilih parkit bakalan prospek ala ane

                              Originally posted by DARK_STAR View Post
                              kalo buat teman lovebird bagus ga om?
                              kalau temen buat main sahut-sahutan kicauan sih om gpp...tapi kalau di campur sekandang ane sih ga berani saranin om. soalnya ada yang campur LB dengan parkit dalam satu kandang

                              Comment

                              Working...
                              X