Announcement

Collapse
No announcement yet.

Kakatua

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Kakatua

    salam kicaumania,

    berikut ini sekilas profil dan gambar kakatua Indonesia yg diambil dari web sebelah


    KAKATUA/CACATUA

    Klasifikasi Ilmiah

    Kerajaan : Animali
    Filum : Chordata
    Kelas : Aves
    Ordo : Psittaciformes
    Famili : Cacatuidae
    Sub Family : Microglossinae
    Cacatuinae
    Nymphicinae
    Calyptorhynchinae
    (sumber wikipedia)

    gambar kakatua yg ada diindonesia
    kakatua jambul kuning

    [SPOILER=Klik here][/SPOILER]
    ini kakatua jambul kuning yellow crested cockatoo cacatua sulphurae

    [SPOILER=Klik here][/SPOILER]
    ini male
    bersambung

    ini kakatua ambon salmon crested cockatoo cacatua moluccensis

    [SPOILER=Klik here]

    [/SPOILER]

    ini kakatua koki atau jambul sulphur cacatua galerita

    [SPOILER=Klik here][/SPOILER]

    ini kakatua putih cacatua alba white cockatoo

    [SPOILER=Klik here][/SPOILER]
    male

    ini kakatua kep. tanimbar cacatua goffiniana tanimbar corella

    [SPOILER=Klik here]





    [/SPOILER]

    ini kakatua raja palm cackatoo cacatua probosciger

    [SPOILER=Klik here][/SPOILER]

    ini kakatua tanimbar
    [SPOILER=Klik here]


    [/SPOILER]

    [SPOILER=Klik here][/SPOILER]
    Last edited by fauzan_zhd; 14 January 2011, 03:55 PM.
    sigpicBIRD GANK

  • #2
    huehue bagoosss... bagosss....
    Bagus banget boss..
    ada gambar laen?? Apa malah penangkar di tanah aer boss??
    Ane pelihara nyang sulphur crested cockato itu. ...

    Comment


    • #3
      Originally posted by pasarngasem View Post
      huehue bagoosss... bagosss....
      Bagus banget boss..
      ada gambar laen?? Apa malah penangkar di tanah aer boss??
      Ane pelihara nyang sulphur crested cockato itu. ...
      ini yang khusus dalam negeri aja

      setahuku ada sich...ditaman burung TMII he he he....
      sigpicBIRD GANK

      Comment


      • #4
        Kalo gak salah keberadaan ni burung kakatua - yang suka hinggap di jendela -dah dilindungi ya?
        Pa kalo pelihara harus ada sertifikatnya?

        Haryo
        Dps, Bali

        Comment


        • #5
          Semua Kakatua n nuri termasuk burung yg dilindungi, tp sayang ngak jelas (ngak pernah ada survei), pemerintah ngak pernah mempublikasikan kategori kenapa seekor burung bisa termasuk jenis burung yg dilindungi.

          Comment


          • #6
            Originally posted by lovebird_bali View Post
            Kalo gak salah keberadaan ni burung kakatua - yang suka hinggap di jendela -dah dilindungi ya?
            Pa kalo pelihara harus ada sertifikatnya?

            Haryo
            Dps, Bali
            Ade ga yg tahu cara ngurusnya???
            Plus "lika-liku" nya tentu saja...
            Sharing ya... pleaseeee...

            Comment


            • #7
              bagus bagus om.... itu yang dilindung jenis yang mana aja...????

              semuanya ya,...???
              sigpic
              koleksi Burung saya www.amiexs.blogspot.com

              Comment


              • #8
                Originally posted by pasarngasem View Post
                Ade ga yg tahu cara ngurusnya???
                Plus "lika-liku" nya tentu saja...
                Sharing ya... pleaseeee...
                klo saya pernah ngurus diBKSDA Solo....
                lumayan gampang+tidak repot sich...
                g bayar juga...
                cuma petugasnya datang buat survei,trus dikasih surat ijin memelihara...

                tapi klo kota laen g tau juga sich....
                thx

                Comment


                • #9
                  ane punya satu yang gambar paling atas sijambul kuning tuh... makan cukup jagung aja and pepaya... gak repot kok.

                  Comment


                  • #10
                    ane pny kakaktua tanimbar,kr2 udah 2 thn ane piara tp blm jinak2 jg,gmn cara menjinakannya?

                    Comment


                    • #11
                      nyimbrung ya om pencinta kk tua

                      gw ada kk tua kenapa bulu sayapnya selalu rusak ya sering patah/rapuh

                      kenalin nihh si KK ane




                      Comment


                      • #12
                        Om klo bisa makanannya bervariasi om, klo bulu rapuh biasanya kekurangan zat gizi tertentu Om
                        Friendship like Extacy
                        0815 950 6500

                        Comment


                        • #13
                          Originally posted by Badwolf View Post
                          Om klo bisa makanannya bervariasi om, klo bulu rapuh biasanya kekurangan zat gizi tertentu Om
                          dkasihnya selaen jagung apa ya.??
                          ..

                          Comment


                          • #14
                            om kucica.....poster kakatuanya ada yang ukuran besarnya??

                            Comment


                            • #15
                              kk tua doyan makanan yang empuk... doyan jagung ... teh manis... dan kadang suka juga makanin daun kangkung...terkadang saya suka kasih kerupuk hahah karena dia suka makan kerupuk
                              ntuh yg ane tahu ehehe hehe ehhe

                              dan kalo sering rusak bulu berarti si kktua jarang mandi om
                              biasain dia mandi om

                              Comment

                              Working...
                              X