Announcement

Collapse
No announcement yet.

Kakatua

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • kucica_denis
    started a topic Kakatua

    Kakatua

    salam kicaumania,

    berikut ini sekilas profil dan gambar kakatua Indonesia yg diambil dari web sebelah


    KAKATUA/CACATUA

    Klasifikasi Ilmiah

    Kerajaan : Animali
    Filum : Chordata
    Kelas : Aves
    Ordo : Psittaciformes
    Famili : Cacatuidae
    Sub Family : Microglossinae
    Cacatuinae
    Nymphicinae
    Calyptorhynchinae
    (sumber wikipedia)

    gambar kakatua yg ada diindonesia
    kakatua jambul kuning

    [SPOILER=Klik here][/SPOILER]
    ini kakatua jambul kuning yellow crested cockatoo cacatua sulphurae

    [SPOILER=Klik here][/SPOILER]
    ini male
    bersambung

    ini kakatua ambon salmon crested cockatoo cacatua moluccensis

    [SPOILER=Klik here]

    [/SPOILER]

    ini kakatua koki atau jambul sulphur cacatua galerita

    [SPOILER=Klik here][/SPOILER]

    ini kakatua putih cacatua alba white cockatoo

    [SPOILER=Klik here][/SPOILER]
    male

    ini kakatua kep. tanimbar cacatua goffiniana tanimbar corella

    [SPOILER=Klik here]





    [/SPOILER]

    ini kakatua raja palm cackatoo cacatua probosciger

    [SPOILER=Klik here][/SPOILER]

    ini kakatua tanimbar
    [SPOILER=Klik here]


    [/SPOILER]

    [SPOILER=Klik here][/SPOILER]
    Last edited by fauzan_zhd; 14 January 2011, 03:55 PM.

  • sutoyo
    replied
    Re: Kakatua

    makanan yg bagus selain buah2an apa ya mass buat kakatua

    Leave a comment:


  • andi74
    replied
    Originally posted by ian1609 View Post
    Om, ane ada momongan baru kakatua jambul kuning. Kata yg punya jantan, diliat dari mata yg warna hitam klo betina katanya merah. Pendapat itu betul ato salah yak...??? Klo salah, kira2 menentukan jenis kelamin & usia gimana caranya...? Hatur tengkyu....
    yg saya dengar juga seperti itu om....jantan matanya hitam, betina merah...tapi utk lebih jelasnya tunggu pakarnya aja om...
    nah utk usia ini yg agak susah om...kayaknya ga pernah liat kaki paruh bengkok yg nyisik om

    Leave a comment:


  • viantoro
    replied
    wah cakep2 bgt om...jadi ngiler..

    Leave a comment:


  • erick rivai
    replied
    Om mohon petunjuknya, ada sekitar 1 minggu yg lalu ngangkat si jambul kuning, yg mau saya tanya kenapa si jambul kaya pemalu gtu ya kl ga ada org baru mau ngoceh tuh pun masih kaya org bisik2, gmana ya cara nya biar dia ga pemalu dan mau bicara???

    Leave a comment:


  • ian1609
    replied
    Om, ane ada momongan baru kakatua jambul kuning. Kata yg punya jantan, diliat dari mata yg warna hitam klo betina katanya merah. Pendapat itu betul ato salah yak...??? Klo salah, kira2 menentukan jenis kelamin & usia gimana caranya...? Hatur tengkyu....

    Leave a comment:


  • yud1
    replied
    ini kakatua saya,baru sebulan jadi ""bos''saya
    Yang mau saya tanya:
    1 Jenisnya apa?
    2 Umur?
    3 Bisa di ajarin ngomong gak ya?
    4 Lagi stress/sakit/kurang gizi atau mabung/nyulam ya?



    Leave a comment:


  • 4ndriecht
    replied
    Thk's info nya,....walah,..salah baca buku ane.

    [spoiler=kakak tua lagi]

    [/spoiler]
    Last edited by 4ndriecht; 17 January 2011, 04:06 PM.

    Leave a comment:


  • mr_rius15
    replied
    Originally posted by 4ndriecht View Post
    Awalnya mau nangkarin kakatua juga,..tapi matang kelaminnya umur 16 thn-an,..sekarang kakak tua betinanya baru umur 1 thn,...masih tunggu 15 thn lagi nih,....

    [spoiler=kakak tua]

    [/spoiler]
    kakatua matang kelamin umur mulai umur 4/5 tahun,,,
    untuk jenis hitam bisa lebih tua...sekitar 5-7 tahun,,,
    jadi bukan 16 tahun Om,,,

    klo untuk umurnya,,bisa lebih dari 30 tahun,,,bahkan bisa mencapai 50 tahun,,,tergantung pemeliharaan,,,

    Leave a comment:


  • kungkong
    replied
    Originally posted by 4ndriecht View Post
    Awalnya mau nangkarin kakatua juga,..tapi matang kelaminnya umur 16 thn-an,..sekarang kakak tua betinanya baru umur 1 thn,...masih tunggu 15 thn lagi nih,....

    [spoiler=kakak tua]

    [/spoiler]
    wahhh cantiiik... kira2 yang masih umur 1th gt maharnya berapa om?? uda kepengen dari dulu tp dana belum ngumpul..

    Leave a comment:


  • 4ndriecht
    replied
    Awalnya mau nangkarin kakatua juga,..tapi matang kelaminnya umur 16 thn-an,..sekarang kakak tua betinanya baru umur 1 thn,...masih tunggu 15 thn lagi nih,....

    [spoiler=kakak tua]

    [/spoiler]

    Leave a comment:


  • nicolasz2010
    replied
    kalo yang resmi lom ada kali yah
    tapi yang om denis mungkin bisa di resmikan

    Leave a comment:


  • h4rry17
    replied
    maksud saya pelihara juga sekalian ditangkarin om... ni dah siapin kandang buat breedingnya. maaf kalo kata2 saya kurang berkenan

    Leave a comment:


  • boshi
    replied
    klo penangkaran resmi kakatua jambul kuning dimana ya om?

    Leave a comment:


  • nicolasz2010
    replied
    kk tuanya di tangkaarin aja om biar semakin banyak dan lestari...
    kan niat km selain hobby juga untuk melestarikan om

    Leave a comment:

Working...
X