Announcement

Collapse
No announcement yet.

Burung Nuri/perkici/lori

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #31
    Originally posted by rudy cimot View Post
    ane mo tanya neh,gimana cara bedain jantan -betina nuri kepala hitam?soalnya dirumah ane ada 2ekor.ga tau jantan-betinanya..mohon pencerahannya.
    paling akurat sih test dna

    Comment


    • #32
      bagaimana tentang perbedaan nuri irian kepala hitam. jantan dan betina nya..??

      Comment


      • #33
        om harga nuri kpla htam brpa ya...
        blinya dmna ya????
        jd pengen nie...
        mksi....

        Comment


        • #34
          [SPOILER=perkici pelangi/raibow lorikeet/T haematodus
          asal indonesia australia kep salomon kep kaledonia kep vanatu PNG]



          [/SPOILER]

          saya punya nuri seperti ini baru dua hari soal umur sy tdk tau, tapi sy bingung keadaan burung sy rada kurang sehat, lemas, dan tdk semangat, untuk kotorannya cair rada2 kecoklat2an gitu.... makanan sy kasih susu kental manis dan apel, pepaya (untuk buah kayanya ga pernah disentuh)... terus yg sy mo tanyakan adalah agar burung sy tdk lemas, sehat, dan bergairah lg makanannya dikasih apa yach?... kalo sakit seperti itu diberi obat apa yg bagus?...... tolong sharenya dong .... maaf kalo keluar jalur soalnya emergency

          Bump: mana ya para pecinta nuri,....... koq sepi buangeeet
          Last edited by fauzan_zhd; 13 January 2011, 09:38 PM. Reason: spoiler

          Comment


          • #35
            bos kira" nuri kpala hitam di kawinin ama nuri yg ga sejenis apa tetap bisa menghasilkan yg kepala hitam ga ?

            Bump: sepi amat nih.. para pecinta nuri mana nh

            Comment


            • #36
              chattering lourius itu nuri ambon bukan sih om..? soalnya nuri ane mirip baget dan kata kaka ane jenis nuri ambon..

              Comment


              • #37
                Originally posted by ratu View Post
                [SPOILER=perkici pelangi/raibow lorikeet/T haematodus
                asal indonesia australia kep salomon kep kaledonia kep vanatu PNG]



                [/SPOILER]

                saya punya nuri seperti ini baru dua hari soal umur sy tdk tau, tapi sy bingung keadaan burung sy rada kurang sehat, lemas, dan tdk semangat, untuk kotorannya cair rada2 kecoklat2an gitu.... makanan sy kasih susu kental manis dan apel, pepaya (untuk buah kayanya ga pernah disentuh)... terus yg sy mo tanyakan adalah agar burung sy tdk lemas, sehat, dan bergairah lg makanannya dikasih apa yach?... kalo sakit seperti itu diberi obat apa yg bagus?...... tolong sharenya dong .... maaf kalo keluar jalur soalnya emergency

                Bump: mana ya para pecinta nuri,....... koq sepi buangeeet
                wah senior2 kenapa ga ada yg jawab ya..!! tapi dl burung ane jg pernah gt pak bos.. ane kasih minumnya teh manis sm kasih makan pisang kepok trus alhamdulillah sehat lagi tuh.. buandel ga bisa die. mohon donk untuk senior pecinta nuri memberikan pencerahannya lagi..

                Comment


                • #38
                  Originally posted by ratu View Post
                  [SPOILER=perkici pelangi/raibow lorikeet/T haematodus
                  asal indonesia australia kep salomon kep kaledonia kep vanatu PNG]



                  [/SPOILER]

                  saya punya nuri seperti ini baru dua hari soal umur sy tdk tau, tapi sy bingung keadaan burung sy rada kurang sehat, lemas, dan tdk semangat, untuk kotorannya cair rada2 kecoklat2an gitu.... makanan sy kasih susu kental manis dan apel, pepaya (untuk buah kayanya ga pernah disentuh)... terus yg sy mo tanyakan adalah agar burung sy tdk lemas, sehat, dan bergairah lg makanannya dikasih apa yach?... kalo sakit seperti itu diberi obat apa yg bagus?...... tolong sharenya dong .... maaf kalo keluar jalur soalnya emergency

                  Bump: mana ya para pecinta nuri,....... koq sepi buangeeet
                  untuk kotoran memang cair kl dikasi susu, kl dia gak mau makan buah gak usah di kasi. saran sy cb kasi bubur bayi yg beras merah (seduh dgn air panas dan buat agak encer). biar nurinya sehat lg tahap awal cb kasi vitamin burung (dicampur dalam makanannya) diberikan setiap hari selama masa pemulihan (biasanya dlm 3 hr sdh ada perkembangan)

                  burung nurinya dari daerah timur y, kl gak salah jenis ini di daerah NTT jg endemik CMIIW

                  Comment


                  • #39
                    wuihhhh...indah euy...

                    jd pngen miara nuri....

                    tp bli dmn yha???

                    ada yg bs share info gag???ane d palangkaraya neh....

                    Comment


                    • #40
                      Re: Burung Nuri/perkici/lori

                      [QUOTE=kucica_denis;218082](sambungan)

                      [SPOILER=dari genus pseudeos
                      nuri kelam/dusky lory/psedudeos fuscata
                      asal indonesia n png]
                      [/SPOILER]

                      punya yang kek gini om 4 ekor..... tp bingung nentuin jenis kelamin.... ada yang bisa bantu ga om ???
                      Berbagi itu Indah

                      Comment


                      • #41
                        Re: Burung Nuri/perkici/lori

                        ada yg tau sexing eos bornea g?
                        bagi ilmu ny sedikit donk suhu"
                        matur nuwun

                        Comment


                        • #42
                          Re: Burung Nuri/perkici/lori

                          ikut nyumbang nuri langsung dari papua piaraan temen saya
                          Spoiler: 


                          http://i901.photobucket.com/albums/a...531_094319.jpg
                          Izakod Bekai Izakod Kai
                          Satu Hati Satu Tujuan

                          Comment


                          • #43
                            Re: Burung Nuri/perkici/lori

                            Superrrrrrrrrrrrrrrr Sekali

                            Comment

                            Working...
                            X