Announcement

Collapse
No announcement yet.

Peta Keluarga Besar Bayan/paruh Bengkok

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • kucica_denis
    started a topic Peta Keluarga Besar Bayan/paruh Bengkok

    Peta Keluarga Besar Bayan/paruh Bengkok

    Salam kicaumania,

    kmers sekalian berikut ini akan saya tampilkan Peta Klasifikasi Ilmiah dari keluarga besar Bayan/betet/paruh bengkok atau Psittacifomer.
    tulisan ini sebagai dasar dari tulisan - tulisan yang akan datang bila ada kesempatan (insya allah). bila ada kesalahan mohon maaf dan koreksinya.


    KLASIFIKASI ILMIAH PSITTACIFORMER/BAYAN

    Kingdom : Animalia
    Filum : Chordata
    Class : Aves
    Order : Psittaciformes
    Family terdiri dari :

    A. Family Cacatuidae (Kakatua/Cockatoo)

    Subfamilynya terdiri dari :

    - Microglossinae (Palm Cackatoo)
    - Calyptorhynchinae (Dark Cackatoo/kakatua Hitam)
    - Cacatuinae (White Cackatoo/Kakatua Putih)

    B. Family Psittacidae (Bayan Sejati)

    Subfamilynya terdiri dari :

    - Lorinae (Nuri/Perkici)

    - Psittacinae (Bayan Sejati)

    Suku - suku dari Subfamily Psittacinae (Bayan Sejati)

    * Arini (Bayan Amerika)
    * Cyclopsitticini
    * Micropsittini (Pygmy Parrot)
    * Platycercini (Ekor Lebar)
    * Psittrichandini (Pasquet Parrot)
    * Psittacini (Bayan Afrika)
    * Psittaculini (Bayan Asia)
    * Strigopini (Kakapo)


    (bersambung)

  • applekroak
    replied
    mantep om sharingnyaa....
    jadi semakin tertarik ama paruh bengkok niii...

    Leave a comment:


  • EDYSIMSCUDERIA
    replied
    Originally posted by Masparno View Post
    nuri kepala hitam yg ada di rumah



    Nurinya ada berapa ekor? udah padai bicara belum?

    Leave a comment:


  • EDYSIMSCUDERIA
    replied
    Om, kalau mau cari paruh bengkok yang bisa bicara mau cari dimana ya? saya udah lama juga mau cari seekor tapi ngak ketemu. Kira-kira dimana ada boleh info kan?

    Leave a comment:


  • Masparno
    replied
    nuri kepala hitam yg ada di rumah



    Leave a comment:


  • hendra92
    replied
    thank's buanget mas.
    di tempat aku ada juga burung paruh bengkok, tapi nggak tau juga jenisnya. orang sini bilang burungnya burung tanau. pengennya sih mau bikin penangkaran, ada om yang udah bisa menangkarnya nggak?? kalo ada, bagi dong ilmunya om. mohon maaf kalo ada yang salah, maklum, orang baru sih.

    Leave a comment:


  • kucica_denis
    replied
    chestnut fronted



    Leave a comment:


  • kucica_denis
    replied
    red fronted







    Leave a comment:


  • kucica_denis
    replied
    cuban red macaw (punah)

    Leave a comment:


  • kucica_denis
    replied




    Leave a comment:


  • kucica_denis
    replied
    red n green macaw/green winged macaw





    Leave a comment:


  • kucica_denis
    replied




    Leave a comment:


  • kucica_denis
    replied
    scarlet macaw




    Leave a comment:


  • kucica_denis
    replied
    great green macaw



    Leave a comment:


  • kucica_denis
    replied
    military macaw





    Leave a comment:

Working...
X