Announcement

Collapse
No announcement yet.

perawatan perkici pelangi

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • perawatan perkici pelangi

    salam hangat untuk semuanya...
    ane pendatang baru dalam dunia burung nie....

    dari tadi ngubek2 treadh, tapi g da pembahasan tentang perkuci pelangi....
    ane mau nanya, bagaimana cara perawatan burung tersebut?
    n pakan terbaik wat burung itu apa y?

    makasih... (mohon bantuannya)
    Last edited by DC; 1 October 2010, 05:59 PM. Reason: Merge Thread

  • #2
    Originally posted by diadanaku
    salam hangat untuk semuanya...
    ane pendatang baru dalam dunia burung nie....

    dari tadi ngubek2 treadh, tapi g da pembahasan tentang perkuci pelangi....
    ane mau nanya, bagaimana cara perawatan burung tersebut?
    n pakan terbaik wat burung itu apa y?

    makasih... (mohon bantuannya)
    Reply With Quote
    ane mlh baru denger ada burung namanya perkuci pelangi..
    pict-nya dong om..

    Comment


    • #3
      Originally posted by bay arena View Post
      ane mlh baru denger ada burung namanya perkuci pelangi..
      pict-nya dong om..
      maaf om,,mkasud ane perkici pelangi...

      nie gambarnya....


      http://orientalbirdimages.org/images...matodus_lp.jpg

      Comment


      • #4
        kalau lihat dari bentuk burungnya, mungkin pola rawat juga makanan sama dengan parkit dan lovebird

        Comment


        • #5
          Originally posted by Martinus Lother View Post
          kalau lihat dari bentuk burungnya, mungkin pola rawat juga makanan sama dengan parkit dan lovebird
          iya om.. sama saja pola rawatannya. + doyan pisang dan jagung muda.
          sigpic
          Jadikan Hobby ajang Silaturahmi dan bikin Happy

          Comment


          • #6
            makannya buah2an
            pisang,pepaya,dll

            seperti burung nuri...

            Comment


            • #7
              trus supaya kicauannya bagus dikasih apa y om?
              cz kata temen q suruh dikasih makanan bayi, bener g tuh??

              Comment


              • #8
                Permisi...newbie mau tanya, saya juga punya nuri pelangi seperti itu. untuk makanannya apa harus selalu tersedia ? coz kalo siang saya kerja, jadi selama ini setiap pagi saya beri banyak makanan, apakah itu tepat?

                Om Rius salam kenal, saja juga dari Solo hanya kerja di Surabaya. Pengen banyak belajar dari Om untuk masalah burung paruh bengkok.

                Comment


                • #9
                  salam kenal dr newbie ya bos2 sekalian.. ane jg pny perkici tp kok maunya cm [isang kepok ya ane ksh bubur bayi beras merah cm diciumin doank tp ga dimakan, knp ya bos..?

                  Comment


                  • #10
                    Ohh..Perkici Pelangi rupanya,disini ama yg jual disebut Srindit Irian.
                    Ada2 aja trik jualnya.

                    Comment


                    • #11
                      mohon info harganya gan, ada kwan nawarin sepasang 700k, kemahalan ga y?

                      Comment


                      • #12
                        ikutan share ya om,....
                        kalau di ambon ini burung di kasih makan roti tawar dan kasih minum teh manis (ganti tiap pagi dan sore),....heheheh,...itu dikampung-kampung di ambon dan seram lho om,...kebetulan pernah disana,...burungnya pinter menirukan omongan kalau rajin ngelatih dari muda kata orang-orang kampung disana,..
                        maaf lho om-om sekalian kalau salah sebab cuma pengalaman pengamatan beberapa bulan dan belum pernah punya,..
                        thanks,..
                        Belajar Burung bersama teman yang baik-baik,...

                        Comment


                        • #13
                          Kl di Pku,hrg di keranjang...125 rb,hrg grosiran.
                          Tapi sampe di Psr Brg dah bk hrg 200-250 rb sebab resiko ckp besar nampaknya...
                          Pernah jumpa,suaranya tajam skali,sekilas mirip suara ban yg direm mendadak dgn frekwensi berulang2 namun mengingat perawatannya...ya udah lgsg pulang aja.

                          Comment

                          Working...
                          X