Announcement

Collapse
No announcement yet.

cara ngajarin Nuri ngomong

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • cara ngajarin Nuri ngomong

    Gimana ya caranya ngajarin nuri ngomong apa kayak beo,di krodong warna hitam,baru di ajarin kata2,atau gimana ya,soalnya kan nuri nggak pake sangkar?
    Tolong dong ...share nya yang udah pengalamn ngawat nuri?
    sigpic

    "DAMAI ITU INDAH"

  • #2
    ada yang bilang nuri yang pinterngomong itu yang paruhnya kuning, bener ga ya? tp pengalaman2 yg lalu memang bgitu....
    kl untuk ngajarinnya di latih tiap hari, pagi2 lebih cpt nangkepnya..... trus sering2 diajak main sama tangan, diajak ngobrol.....

    Comment


    • #3
      1. terlebih dahulu buat nuri jd jinak
      2. jangan beri makan terlalu banyak (nuri akan lbh cerewet kl lg laper)
      3. sesering mungkin perdengarkan kata2 yg ingin kita tanamkan ke otak nuri

      kl pengalaman sy sih senangnya ajak ngomong dan mainin nuri kl malam hari, kenapa? krn pada saat itu (menurut pengalaman sy) nuri paling cpt merekam kata (ada penjelasan logisnya kok)

      Comment


      • #4
        Originally posted by Nuriko View Post
        ada yang bilang nuri yang pinterngomong itu yang paruhnya kuning, bener ga ya? tp pengalaman2 yg lalu memang bgitu....
        kl untuk ngajarinnya di latih tiap hari, pagi2 lebih cpt nangkepnya..... trus sering2 diajak main sama tangan, diajak ngobrol.....
        permisi Om,kalo baru masuk,lebih sopan kalo Om masuk di forum perkenalan dulu Om..spy gak di semprot Om moderator..
        Originally posted by pentetbuntung View Post
        1. terlebih dahulu buat nuri jd jinak
        2. jangan beri makan terlalu banyak (nuri akan lbh cerewet kl lg laper)
        3. sesering mungkin perdengarkan kata2 yg ingin kita tanamkan ke otak nuri

        kl pengalaman sy sih senangnya ajak ngomong dan mainin nuri kl malam hari, kenapa? krn pada saat itu (menurut pengalaman sy) nuri paling cpt merekam kata (ada penjelasan logisnya kok)
        BetuuuL Om,kalo bisa ajari dgn kata2 yg pendek2 aja dulu..kalo cara ngajarin ngomongnya saya rasa gak jauh berbeda dgn BEO,jadi sering2 di ajak maen,iseng2 kita celetukin 1-2kata secara berulang..begitu seterusnya..
        sigpic
        [BLINK]..Budayakan Bersyukur..[/BLINK]

        Comment

        Working...
        X