Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tanya:Tentang Kakatua Jambul Kuning

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Tanya:Tentang Kakatua Jambul Kuning

    Rekan2 Kmers yang terhormat,pakar2,jagoan lomba,...sampai yang trotol,share dong,pernah nggak pelihara Kakatua Jambul Kuning yang betina,apa bener yg ce nggak bisa di ajarin bicara?soal aku baru punya KKT tapi ternyata ce,Gimana ya...

    Bump: PLease <MODE ON>
    sigpic

    "DAMAI ITU INDAH"

  • #2
    Originally posted by yud1 View Post
    Rekan2 Kmers yang terhormat,pakar2,jagoan lomba,...sampai yang trotol,share dong,pernah nggak pelihara Kakatua Jambul Kuning yang betina,apa bener yg ce nggak bisa di ajarin bicara?soal aku baru punya KKT tapi ternyata ce,Gimana ya...

    Bump: PLease <MODE ON>
    Coba bantu jawab om,kebetulan dulu skripsi ane tentang paruh bengkok
    Kakatua jantan dan betina bisa diajarin bicara..jenis kelamin tidak berpengaruh tapi tergantung kecerdasan, umur, dan latihannya. Semakin muda semakin mudah untuk dilatih menirukan kata-kata.. jadi silahkan aza dilatih dengan sabar kosakata yang diinginkan mudah-mudah bisa ditirukan, syukur2 dicarikan jantan dan ditangkarkan demi kelestariannya..mohon koreksi dari rekan2
    Taufikurrahman Nasution/fiknas@yahoo.com

    Comment


    • #3
      kakatua jantan-betina bisa ngomong

      Originally posted by fiknas View Post
      Coba bantu jawab om,kebetulan dulu skripsi ane tentang paruh bengkok
      Kakatua jantan dan betina bisa diajarin bicara..jenis kelamin tidak berpengaruh tapi tergantung kecerdasan, umur, dan latihannya. Semakin muda semakin mudah untuk dilatih menirukan kata-kata.. jadi silahkan aza dilatih dengan sabar kosakata yang diinginkan mudah-mudah bisa ditirukan, syukur2 dicarikan jantan dan ditangkarkan demi kelestariannya..mohon koreksi dari rekan2
      sudah dijawab oleh master paruh bengkok tuh om(skripsinya az tentang paruh bengkok)
      bener jg tuh om klo bisa dicarikan jantan agar ikut melestarikannya....moga2 berhasil
      cendol ijo meluncur om
      http://i944.photobucket.com/albums/a...DSCI3682-1.jpgandri.arab@yahoo.com

      Comment


      • #4
        Originally posted by andri_ambisi View Post
        sudah dijawab oleh master paruh bengkok tuh om(skripsinya az tentang paruh bengkok)
        bener jg tuh om klo bisa dicarikan jantan agar ikut melestarikannya....moga2 berhasil
        cendol ijo meluncur om
        ane amatir om makasih cendolnya,mumpung lagi panas,enak nih mohon dikoreksi kalo ane ngawur
        Taufikurrahman Nasution/fiknas@yahoo.com

        Comment


        • #5
          Originally posted by fiknas View Post
          Coba bantu jawab om,kebetulan dulu skripsi ane tentang paruh bengkok
          Kakatua jantan dan betina bisa diajarin bicara..jenis kelamin tidak berpengaruh tapi tergantung kecerdasan, umur, dan latihannya. Semakin muda semakin mudah untuk dilatih menirukan kata-kata.. jadi silahkan aza dilatih dengan sabar kosakata yang diinginkan mudah-mudah bisa ditirukan, syukur2 dicarikan jantan dan ditangkarkan demi kelestariannya..mohon koreksi dari rekan2
          Thanx b4
          Nentukan umur sama kecerdasanya gimana om,maksudnya dari fisiknya,contoh kalo beo silihat dr cuping,bentuk kepala yg ada belahanya kalo dilihat dari atas,kaki lebih cerah..dll,kalau KKTa gimana om?
          sigpic

          "DAMAI ITU INDAH"

          Comment


          • #6
            Mana ya...kok nggak ada lanjut....<ngharap mode On>...Tambahin aja deh sekalian topiknya: Untuk rekondisi Kakatua yg habis stress / sakit,bagusnya pakai kandang yerbuka+kakinya di rantai ato di taruh kandang ya ,jadi dia bisa bebas bergerak?
            sigpic

            "DAMAI ITU INDAH"

            Comment


            • #7
              Bagus di sangkar,atau di umbar kaki di rantai?

              Kalau mau rekondisi burung kakatua yang habis stress/sakit bagusnya di sangkar yg gede,atau di biarkan di sangkar melengkung tapi kaki di rantai ya rekan2?
              sigpic

              "DAMAI ITU INDAH"

              Comment


              • #8
                kalau memang sudah benar2 pulih dr sakit, menggunakan sangkar yg gede om

                Comment


                • #9
                  tergantung maunya Om..kalo mau buat mainan ya di rantai kakinya dan di taruh di besi melengkung..tapi kalo untuk denger bunyi dan kotoran tidak kemana-mana ya pake sangkar besi yang gede Om...itu menurut saya...
                  sigpic
                  [BLINK]"Republik Ngayogyakarta Hadiningrat"[/BLINK]

                  Comment


                  • #10
                    Originally posted by yud1 View Post
                    Thanx b4
                    Nentukan umur sama kecerdasanya gimana om,maksudnya dari fisiknya,contoh kalo beo silihat dr cuping,bentuk kepala yg ada belahanya kalo dilihat dari atas,kaki lebih cerah..dll,kalau KKTa gimana om?
                    kalo kecerdasan bisa lihat dari kecepatannya mempelajari hal baru,misalnya menghapal kosa kata, belajar trik, kalo umur dilihat aza akte kelahirannya om becanda om kalo persisnya sih ane ga tau om,kita tunggu aza ahli kakatuanya..

                    Originally posted by yud1 View Post
                    Mana ya...kok nggak ada lanjut....<ngharap mode On>...Tambahin aja deh sekalian topiknya: Untuk rekondisi Kakatua yg habis stress / sakit,bagusnya pakai kandang yerbuka+kakinya di rantai ato di taruh kandang ya ,jadi dia bisa bebas bergerak?
                    tergantung kebiasaanya sebelumnya, dalam kandang atau dirantai..atau lihat aza si kakatua nyaman yang mana
                    Taufikurrahman Nasution/fiknas@yahoo.com

                    Comment


                    • #11
                      lebih baik di umbar disangkar besar aja om..biar bener2 pulih n gak terganggu dengan rantai dikakinya/...
                      sigpic
                      ......enjoy ajahhhhhh.....

                      Comment


                      • #12
                        kalau menurut sy om, lihat burungnya dulu. kalau burungnya giras, lebih baik ditaruh di sangkar aja (sangkar harus cukup besar) tp kl burungnya tenang lebih baik dirantai aja krn pada umumnya kakatua yg dipelihara lebih banyak di rantai.

                        sedikit masukan untuk membuat bulu kakatua bagus dan mengkilap bisa di kasih minyak ikan.

                        semoga dapat membantu.

                        Comment


                        • #13
                          kalo baru sembuh dari sakit mendingan di taro di sangkar gede om
                          biar badannya banyak gerak dulu dan cepet pulih beneran...
                          kalo nanti udah kelihatan seger banget... yah silahkan di rante laghe...
                          kalo ane di home kan ada satu jambul kuning.... ntuh ane biarin maen di sangkar gede... kadang dia keluar sendiri... alias buka kandang sendiri...

                          nah ntuh dia kalo dah di luar dia pasti cari jagung hahahaha...<si jambul kuning gak di kerangkeng.. bebas mo kemana aja>

                          Comment


                          • #14
                            bagus buatkan aviary aja om, biar stress dia cepet hilang....
                            sigpic
                            koleksi Burung saya www.amiexs.blogspot.com

                            Comment


                            • #15
                              Originally posted by nicolasz2010 View Post
                              kalo baru sembuh dari sakit mendingan di taro di sangkar gede om
                              biar badannya banyak gerak dulu dan cepet pulih beneran...
                              kalo nanti udah kelihatan seger banget... yah silahkan di rante laghe...
                              kalo ane di home kan ada satu jambul kuning.... ntuh ane biarin maen di sangkar gede... kadang dia keluar sendiri... alias buka kandang sendiri...

                              nah ntuh dia kalo dah di luar dia pasti cari jagung hahahaha...<si jambul kuning gak di kerangkeng.. bebas mo kemana aja>
                              [IMG][/IMG]

                              ini burung saya agan2,baru di boyong semingguan,ditukar sama mb+lovebird+kacer,tapi kondisinya begitu,bulu kusam,pecah2,cuman mau makan jagung manis,minumnya susu kental manis,dan NGGAk PERNAH NUNYI xi...xixi....xi...maksud saya mau saya rekondisi dulu makanya saya nanya pada rekan2 semua.
                              sigpic

                              "DAMAI ITU INDAH"

                              Comment

                              Working...
                              X