Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tanya:Tentang Kakatua Jambul Kuning

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #16
    Originally posted by Amiex'z View Post
    bagus buatkan aviary aja om, biar stress dia cepet hilang....
    lanjutin gbr di bawah om2



    AVIARY apa om,?
    sigpic

    "DAMAI ITU INDAH"

    Comment


    • #17
      wah modal tukernya gede juga yah
      heuheuehue
      ntuh bisa balik kondisi kok om
      asal rajin mandi dan bulu pasti tumbuh lagi....kayaknya lom selesai rontoknya yah om....

      Comment


      • #18
        Originally posted by nicolasz2010 View Post
        wah modal tukernya gede juga yah
        heuheuehue

        iya om ngurangin yg begelantungan di rumah hehehe,sama ngurangin biaya hidup voer,jangkrik,krot dlll

        ntuh bisa balik kondisi kok om
        asal rajin mandi dan bulu pasti tumbuh lagi....kayaknya lom selesai rontoknya yah om....
        Saya nggak tau om itu si Lepek lagi nyulam atau stress atau sakit,tapi udah pernah saya mandiin air daun sirih om,dan tak jemur terus.
        sigpic

        "DAMAI ITU INDAH"

        Comment


        • #19
          Ciri kakak tua cewek, retina matanya ada merahnya, kalau yg jantan full hitam. Dari foto kelihatan kakaktua nya jenis medium jambul kuning cewek, dan kayaknya lagi stress berat he he he,..mungkin sedang adaptasi kali.

          Usul:
          Makan-nya pakai biji bunga matahari aja pak,...jagung kasih buat variasi aja. Efeknya buat bulunya jadi kinclong dan kandangnya jadi nggak jorok.
          Sangkarnya kalau bisa yg ada kakinya, jadi nggak perlu digantung biar kakak tua lebih tenang.

          Menurut ane, kakak tua cewek yg biasanya lebih responsif untuk bicara, tetapi dari pengamatan ane, kakak tua yg suka bicara itu sudah bawaan, mirip LB latah aja. Kebanyakan kakak tua itu pendiam, hanya kwak kwak aja walaupun sudah jinak.

          BTW kakak tua nya sudah jinak belum?
          Wassalam,
          4ndriecht, Kemanggisan, Jakarta Barat

          Comment


          • #20
            Originally posted by 4ndriecht View Post
            Ciri kakak tua cewek, retina matanya ada merahnya, kalau yg jantan full hitam. Dari foto kelihatan kakaktua nya jenis medium jambul kuning cewek, dan kayaknya lagi stress berat he he he,..mungkin sedang adaptasi kali.

            Usul:
            Makan-nya pakai biji bunga matahari aja pak,...jagung kasih buat variasi aja. Efeknya buat bulunya jadi kinclong dan kandangnya jadi nggak jorok.
            Sangkarnya kalau bisa yg ada kakinya, jadi nggak perlu digantung biar kakak tua lebih tenang.

            Menurut ane, kakak tua cewek yg biasanya lebih responsif untuk bicara, tetapi dari pengamatan ane, kakak tua yg suka bicara itu sudah bawaan, mirip LB latah aja. Kebanyakan kakak tua itu pendiam, hanya kwak kwak aja walaupun sudah jinak.

            BTW kakak tua nya sudah jinak belum?
            terimakasih om andriecht
            Iya om udah jinak,tapi dia gak suka om kwaci,gimana ya apa di paksa....
            OOOOO jadi pakai sangkar T gitu ya om,berarti rantainya masih dipasang ya om
            sigpic

            "DAMAI ITU INDAH"

            Comment


            • #21
              Originally posted by yud1 View Post
              terimakasih om andriecht
              Iya om udah jinak,tapi dia gak suka om kwaci,gimana ya apa di paksa....
              OOOOO jadi pakai sangkar T gitu ya om,berarti rantainya masih dipasang ya om
              klo burung udah jinak...
              lebih baik di Wing Clip(dipotong bulu sayapnya)
              trus dikandang/sangkar,,,rantainya dicopot,,
              tapi harus sering-sering dikluarin,,kalo mau buat mainan,,,
              nah,,pas dikluarin ini,,bisa pake tangkringan model T atau model lengkung seperti yang digunakan sekarang ini,,,

              trus klo boleh saran,,itu tangkringannya jangan cuma pake Pralon,,,licin,,
              klo bisa pakai kayu,,kalo ga,,pralon itu dililit tali tambang yang kecil,,,biar g licin buat pijakan kakatua...

              semoga membantu Om,,

              di Kalimantan banyak g Om masuk burung Paruh Bengkok kaya' gini?

              Comment


              • #22
                yang jelas kalo masalah ngajarin ngomong ntuh gampang sebenernya om, sediain aja ruangan kosong, stell in pake tape, or cd player suara yang berulang ulang... sehari ntuh di kasih les 2 jam an om pagi ama sore.... jamin tar pinter deh heuheuehu...


                kalo lom doyan kwaci... di seling aja dulu om... atau caranya tuh jagung di parut.. ambil bijinya aja campur sebagian ama biji kembang matahari....

                nah semakin hari semakin kurangin om jagungnya...
                methode itu ane pake om ... dan memang makan biji kembang matahari bikin kktua jadi sehat dan bulunya mengkilap om...

                Comment


                • #23
                  ide masterinnya ok juga he he he,...kalau kakaktua ane suka nonton tv,..kadang-kadang dia ngomel dan gerundel-gerundel sendiri ha ha ha

                  salam deh dari si koki,...

                  [spoiler= si koki]

                  [/spoiler]
                  Last edited by 4ndriecht; 27 January 2011, 03:17 PM.
                  Wassalam,
                  4ndriecht, Kemanggisan, Jakarta Barat

                  Comment


                  • #24
                    Originally posted by nicolasz2010 View Post
                    yang jelas kalo masalah ngajarin ngomong ntuh gampang sebenernya om, sediain aja ruangan kosong, stell in pake tape, or cd player suara yang berulang ulang... sehari ntuh di kasih les 2 jam an om pagi ama sore.... jamin tar pinter deh heuheuehu...
                    kalo lom doyan kwaci... di seling aja dulu om... atau caranya tuh jagung di parut.. ambil bijinya aja campur sebagian ama biji kembang matahari....
                    nah semakin hari semakin kurangin om jagungnya...
                    methode itu ane pake om ... dan memang makan biji kembang matahari bikin kktua jadi sehat dan bulunya mengkilap om...
                    Maturnuwun om ,saranya...

                    Originally posted by mr_rius15 View Post
                    klo burung udah jinak...
                    lebih baik di Wing Clip(dipotong bulu sayapnya)
                    trus dikandang/sangkar,,,rantainya dicopot,,
                    tapi harus sering-sering dikluarin,,kalo mau buat mainan,,,
                    nah,,pas dikluarin ini,,bisa pake tangkringan model T atau model lengkung seperti yang digunakan sekarang ini,,,

                    trus klo boleh saran,,itu tangkringannya jangan cuma pake Pralon,,,licin,,
                    klo bisa pakai kayu,,kalo ga,,pralon itu dililit tali tambang yang kecil,,,biar g licin buat pijakan kakatua...

                    semoga membantu Om,,

                    Maturnuwun om ,saranya

                    di Kalimantan banyak g Om masuk burung Paruh Bengkok kaya' gini?
                    Jarang om,itu juga salah satu alasan saya relain 3 burung saya yg lain sbg barteranya.
                    sigpic

                    "DAMAI ITU INDAH"

                    Comment


                    • #25
                      Originally posted by 4ndriecht View Post
                      ide masterinnya ok juga he he he,...kalau kakaktua ane suka nonton tv,..kadang-kadang dia ngomel dan gerundel-gerundel sendiri ha ha ha

                      salam deh dari si koki,...

                      [spoiler= si koki]

                      [/spoiler]
                      Share dong Om Andriecht rawatan harianya si Koki,
                      Si Koki pakai sangkar apa om,di rantai apa nggak om
                      sigpic

                      "DAMAI ITU INDAH"

                      Comment


                      • #26
                        saya pengen breeding nih burung. sayang punyasaya dulu betina lepas,...w ka ka ka ka

                        gara garanya dia ngambek.. w ka kak aa
                        sigpic
                        koleksi Burung saya www.amiexs.blogspot.com

                        Comment


                        • #27
                          [IMG][/IMG]

                          Kalo sangkar nya kayak gini kira2,bisa ngurangin stressnya ngak ya?kemaren tanya ke tukang tralis,ini lebih murah dibuat di banding sangkar kotak.
                          sigpic

                          "DAMAI ITU INDAH"

                          Comment


                          • #28
                            up up
                            sigpic

                            "DAMAI ITU INDAH"

                            Comment


                            • #29
                              kalo bisa jgn di rantai kasian tuh, taro di kandang aja

                              Comment


                              • #30
                                salam semua nya ... kalo kaka tua yang sayap nya cacat masih bisa d breeeding gx om ? saya punya jambul kuning tapi sayap nya cacat tidak bisa terbang lagi .. jadi dia cuma jalan-jalan aja drumah ama pekarangan .. dan dia gx pernah d kandang.. semua nya seba bebas pokok nya .. sudah kayak keluarga sendiri .. hahahha

                                Comment

                                Working...
                                X