Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tanya tentang nuri

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Tanya tentang nuri

    Salam kenal all member, maaf sebelumnya saya baru gabung di forum ini. Saya baru sekitar 3 bulan mempunyai nuri yang saya bawa dari irian langsung dan sebenarnya yang saya suka dari nuri adalah bulu dan suaranya yang melenting...

    yang ingin saya tanyakan :

    1. Apakah jika 2 nuri dijadikan 1 kandang dapat mempengaruhi aktifitas suara nuri. awalnya saya pisah 1 nuri yang aktif bersuara, kemudian karena mau menghemat tempat saya jadikan 1 kandang ( 2 nuri) tapi kok jadi tidak sering bersuara lagi.

    2. Apa pakan nuri agar dia tumbuh sehat, selama ini saya hanya memberikan mereka susu dan air putih saja, kadang kalo sabtu minggu karena saya libur saya berikan pisang karena saya sendiri yang membersihkan kandangnya, mengingat kotoran nuri yang banyak jika diberikan pisang.

    Mohon pencerahan dari para suhu di sini, karena terus terang saat ini saya sedang jatuh cinta dengan nuri itu..

  • #2
    mohon maaf Om,alangkah baiknya kalo posting pertama itu di forum perkenalan dulu,biar gk di semprot Om moderator....
    sigpic
    [BLINK]..Budayakan Bersyukur..[/BLINK]

    Comment


    • #3
      baik om ...

      kepada para sesepuh, suhu, master yang saya hormati. perkenalkan saya newbi yang ingin tahu tentang nuri. di atas adalah pertanyaan saya, mohon pencerahannya. terima kasih...., kamsia...., syukron...., matur nuwun .....

      Comment


      • #4
        om febri pertama2 salam kenal, sy akan cb bantu
        sebelumnya sy ada pertanyaan :
        - nuri jenis apa yg om maksud (kepala hitam atau ???)

        menurut sy
        1. nuri sebaiknya di pisah, kl masalah bunyi tar jg akan terbiasa dipisah dan sering bunyi.
        2. pengalaman sy pelihara nuri kepala hitam, makanan yg paling bagus adalah bubur bayi beras merah. diberikan 1 kali sehari sebanyak setengah gelas.

        jika om kasi pisang/buah ke nuri om harus rajin memandikan dan membersihkan kandangnya krn pisang yg menempel pada kandang dan bulu khususnya di seputaran kepala nuri akan menyebabkan tumbuhnya jamur dan penyakit.

        sekedar sharing dan cb membantu, berdasar pengalaman memelihara nuri khususnya nuri kepala hitam paruh kuning.

        Comment


        • #5
          Originally posted by pentetbuntung View Post
          om febri pertama2 salam kenal, sy akan cb bantu
          sebelumnya sy ada pertanyaan :
          - nuri jenis apa yg om maksud (kepala hitam atau ???)

          menurut sy
          1. nuri sebaiknya di pisah, kl masalah bunyi tar jg akan terbiasa dipisah dan sering bunyi.
          2. pengalaman sy pelihara nuri kepala hitam, makanan yg paling bagus adalah bubur bayi beras merah. diberikan 1 kali sehari sebanyak setengah gelas.

          jika om kasi pisang/buah ke nuri om harus rajin memandikan dan membersihkan kandangnya krn pisang yg menempel pada kandang dan bulu khususnya di seputaran kepala nuri akan menyebabkan tumbuhnya jamur dan penyakit.

          sekedar sharing dan cb membantu, berdasar pengalaman memelihara nuri khususnya nuri kepala hitam paruh kuning.


          jenis burung yang saya punya nuri kepala hitam paruh orange ... tidak atu apa bedanya dengan nuri yang paruh kuning ...

          that thanks very much for your infomation khususnys dalam memnerikan makan .... adakah makanan khusus bagi nuri om ???

          Comment


          • #6
            yg sy tahu om, Nuri kepala hitam ada 3 jenis
            1 paruh kuning
            2 paruh orange
            3 paruh merah

            -paruh kuning, pandai meniru kata2 dan suaranya jelas

            -paruh orange, selama ini blm pernah denger bs meniru kata2 dgn jelas (umumnya cm bs niru suara binatang lain etc. ayam, kucing dll)

            -paruh merah, ini termasuk nuri kepala hitam yg paling kurang kecerdasannya cm bs suara asli nuri

            untuk pakan nuri memang di papua pada umumnya cm di beri susu hangat (selain murah, kotorannya jg jd lbh bersih gak berbau dibanding dgn buah2an). tp menurut pengalaman sy penggunaan bubur beras merah jauh lbh baik krn bs jg untuk mengkilapkan bulu nuri (kandungan beras merah jg baik untuk mengurangi lemak)

            Comment


            • #7
              permisi gan mau tanya jenis kelamin nuri itu jantan atau betina sih ? kata seller nya yang ane beli 1 pasang..

              btw nuri bagusnya di tangkringan ato di kandang ?

              nih fotonya gan..

              yang kiri jantan yang kanan betina katanya apa betul ?

              Comment


              • #8
                Originally posted by Babymomo View Post
                permisi gan mau tanya jenis kelamin nuri itu jantan atau betina sih ? kata seller nya yang ane beli 1 pasang..

                btw nuri bagusnya di tangkringan ato di kandang ?

                nih fotonya gan..

                yang kiri jantan yang kanan betina katanya apa betul ?


                wah ini mah sebaiknya buka trit baru om. CMIIW

                Comment


                • #9
                  ^
                  ^
                  ^
                  ga ada fotonya...
                  sigpic
                  koleksi Burung saya www.amiexs.blogspot.com

                  Comment


                  • #10
                    Originally posted by pentetbuntung View Post
                    wah ini mah sebaiknya buka trit baru om. CMIIW
                    gan gmana caranya bikin bubur beras merah yang lu bilang ? bagi info buatnya.. sekaligus harga buat bahannya.. tolong ya..

                    Comment


                    • #11
                      beli aja bubur bayi instan merk S*N om... ada macem2 rasa pisang, beras merah or kacang hijau...silahkan dipilih

                      Comment


                      • #12
                        Originally posted by Daeng_BG View Post
                        om febri pertama2 salam kenal, sy akan cb bantu
                        sebelumnya sy ada pertanyaan :
                        - nuri jenis apa yg om maksud (kepala hitam atau ???)

                        menurut sy
                        1. nuri sebaiknya di pisah, kl masalah bunyi tar jg akan terbiasa dipisah dan sering bunyi.
                        2. pengalaman sy pelihara nuri kepala hitam, makanan yg paling bagus adalah bubur bayi beras merah. diberikan 1 kali sehari sebanyak setengah gelas.

                        jika om kasi pisang/buah ke nuri om harus rajin memandikan dan membersihkan kandangnya krn pisang yg menempel pada kandang dan bulu khususnya di seputaran kepala nuri akan menyebabkan tumbuhnya jamur dan penyakit.

                        sekedar sharing dan cb membantu, berdasar pengalaman memelihara nuri khususnya nuri kepala hitam paruh kuning.
                        TOlong infonya Om, adakah tau dimana penjual Nuri yg resmi ato peternaknya?
                        Salam
                        Zaldi

                        Comment

                        Working...
                        X