Announcement

Collapse
No announcement yet.

makanan sehat untuk kakatua

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • makanan sehat untuk kakatua

    Om2 mau tanya ni...mohon infonya, makanan yang sehat dan paling baik untuk kakatua apa saja?
    selama ini kakatua saya hanya mau makan bubur sun rasa pisang dan kuaci bunga matahari..

    thanks

  • #2
    share yah om....
    saya punya kakatua yang saya pelihara dari tahun 2000 pas dia umur 2 minggu. masih bulu jarum
    saat itu saya cuma kasih makan bubur sun yang saya suapin pake botol kecap
    makin besar, waktu bulunya sudah lengkap saya cuma kasih susu putih saja
    jadi kakatua cuma minum aja
    gak saya kasih makanan
    alasannya kenapa? supaya kotorannya tidak terlalu banyak
    dan menurut pengalaman saya, burung sehat2 saja tuh...
    (saya sempet ngasih minum susu SAJA selama lebih dari 2 tahun)
    setelah itu tahun 2003 saya harus ninggalin rumah untuk kuliah, jadi gak bisa ngurusin si kakatua lagi.
    sejak saya gak ada, si kakatua mulai kenal jagung. selain itu orang rumah juga sering ngasih nasi putih yang dibasahin pake susu putih kental manis.
    yah selang-seling aja...
    dan sampai hari ini si burung sehat2 aja dan brisik.
    posisi burung masih di rumah saya yang di bali. belum ada rencana untuk dibawa ke jakarta

    mungkin saya share sedikit, kebetulan orang tua pernah dinas di ambon dan tual (maluku). nah di sana kebanyakan warga yang memelihara kakatua hanya memberikan susu kental manis yang dicampur dengan air.
    jadi kalau kakatua om maunya bubur sun aja, saya rasa gak papa.
    tapi kalau mau bervariasi, coba tambahkan jagung di menu makanannya

    oh ya satu lagi. burung kakatua saya suka manjat pohon jambu terus ngemil jambu. tapi itupun kalau pohonnya berbuah. hehehehe

    setidaknya itu pengalaman saya
    kalau ada rekan2 yang mau mengkoreksi, dipersilahkan

    salam sahabat
    hobi motret + hobi burung = MOTRET BURUNG
    http://stevesabaru.blogspot.com
    Steve - 081339004100

    Comment


    • #3
      terima kasih om atas infonya...
      tapi saya pernah baca di suatu artikel bahwa paruh bengkok tidak boleh diberi susu, dikarenakan susu tidak bisa dicerna pencernaan mereka...CMIIW
      untuk jagung cuma dilihat saja om..padahal saya beri jagung manis muda..

      OK deh..skali lagi terima kasih masukannya om

      Comment


      • #4
        Originally posted by h4rry17 View Post
        terima kasih om atas infonya...
        tapi saya pernah baca di suatu artikel bahwa paruh bengkok tidak boleh diberi susu, dikarenakan susu tidak bisa dicerna pencernaan mereka...CMIIW
        untuk jagung cuma dilihat saja om..padahal saya beri jagung manis muda..

        OK deh..skali lagi terima kasih masukannya om
        wah kalau begitu berbahaya dong yah om
        untung kakatua saya gak papa
        makasih infonya om
        hobi motret + hobi burung = MOTRET BURUNG
        http://stevesabaru.blogspot.com
        Steve - 081339004100

        Comment

        Working...
        X