Announcement

Collapse
No announcement yet.

serindit from east kalimantan

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • serindit from east kalimantan

    sory om saya mau nanya cara masterin serindit itu berapa lama ya?bisa masuk suara apa saja?dan gimana caranya.
    perawatan ala kadarnya:
    Setiap hari selalu ada segenggam nasi di tempat makan,gak pernah dikerodong,mandi ataupun jemur,saya ada 1 betina yang gacor terus dan 2 jantan yang jarang bunyi.
    kalau bunyi sriit.... srit tit tit tit tit tit..
    berikut penampakannya.
    [SPOILER="betina"][/SPOILER]

    [SPOILER="jantan"][/SPOILER]
    Last edited by Rezki; 27 March 2011, 12:54 PM. Reason: spoiler, tks
    sigpic
    Arek Suroboyo Cak

  • #2
    Kandang srinditnya lucu banget om..

    Pengalaman saya pelihara srindit, untuk masteran kira-kira 1 bulanan om. tiap saat tempel terus. srindit saya taroh dibawah kandang pentet. Maksudnya sih untuk memaster pentet biar mlengking kayak srindit. tapi ternyata keduanya saling isi.

    Lucu juga denger crecetan srindit rasa pentet. Sekedar info, saya pelihara 2 srindit. 1 srindit sumatra jantan, 1 srindit jawa betina. Yang udah kemaster pentet, srindit sumatra jantan. Srindit jawa betina masih suara lagu aslinya.

    maaf kalo salah sekedar pengalaman pribadi...

    Comment


    • #3
      permisi om, numpang nyimak aja, sebelum kebeli.
      sigpic
      www.mahdinesia.ios.st .::: Gak Harus Beli CILILIN.

      Comment


      • #4
        Ikutan nimbrung ya om...
        kalo soal lamanya kayaknya semua tergantung burungnya om pintar menirukan suara burung lain atau tidak, tapi rata2 serindit pintar meniru suara burung lain. Akan lebih cepat jika serinditnya masih muda (bulu merah d leher dan kuning d pundak belum muncul). Ane pelihara serindit dr muda, sekarang dah bisa niru suara LB, KT, ciblek,celilin dan burung2 kecil lain.
        Soal cara pemasterannya ga perlu repot d kerodong, asal sering denger suara burung lain akan ditirunya.


        salam

        Comment


        • #5
          numpang saran om,
          kayaknya yg jantan 1 sangkar ya om, klo benar sebaiknya dipisah biar sahut2an, saya jg piara srindit dari muda dan waktu pemasteran saya lupa berapa lama, yg terekam suara LB, KT, brg layang yg suka ngumpul dikabel listrik dan bbrp suara yg saya jg tidak tau suara apa. makanannya saya kasih pisang kepok 1/4 dan pakan kenari. sekali2 tetesin madu di pisangnya.
          mudah2an bermanfaat dan maaf klo salah...

          Salam KMers...

          Comment


          • #6
            Yang bisa ke master yg ce atau co

            master yg bisa masuk ke srindit apa om????

            tengkiu

            Comment


            • #7
              Originally posted by budiwahyu View Post
              Yang bisa ke master yg ce atau co

              master yg bisa masuk ke srindit apa om????

              tengkiu
              kebetulan saya piara yg co om, itu jg dikasih temen. yg ce krg tau ya bisa apa gak. yg jelas bisa dimaster sesama paruh bengkok, walet, kt n kayaknya srindit termasuk brg yg cerdas bisa niru byk jenis suara yg sering didengarnya (maaf om, ini hanya versi saya sesuai dgn pengamatan srindit dirumah). mgkn ada temen2 lain yg punya pengalaman lain dgn srinditnya bisa dibantu tambahin....

              salam...

              Comment

              Working...
              X