Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tompel biru kepala srindit, pasti jantan kah?

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Tompel biru kepala srindit, pasti jantan kah?

    gw ada serindit dgn tompel biru di kepala (warna biru bundar persis serindit yg sdh pasti jantan), tp merah diatas leher gak ada. Apa ini jantan muda atau betina ya? apa rekan2 punya pic serindit jantan muda dan betina, lebih baik lagi kalo bisa kliatan di bagian kepalanya, kalo ada mohon di share donk...tks...

  • #2
    Re: Tompel biru kepala srindit, pasti jantan kah?

    denger2 sih gt mas, cuma yg pasti sih warna merah di leher

    Comment


    • #3
      Re: Tompel biru kepala srindit, pasti jantan kah?

      wah saya juga masih ga ngerti apakah itu ciri srindit jantan ... kata pengepul burung di tempat saya tanda biru di kepala srindit muda tdk menjamin 100% jantan.

      [spoiler=ini foto srindit jantan saya waktu muda, belum ada merah di leher tapi memang ada sedikit tanda biru di kepalanya ... saat ini lehernya sudah full merah][/spoiler]

      foto srindit betina muda saya ga punya

      salam

      Comment


      • #4
        Re: Tompel biru kepala srindit, pasti jantan kah?

        Originally posted by rifqie View Post
        wah saya juga masih ga ngerti apakah itu ciri srindit jantan ... kata pengepul burung di tempat saya tanda biru di kepala srindit muda tdk menjamin 100% jantan.

        [spoiler=ini foto srindit jantan saya waktu muda, belum ada merah di leher tapi memang ada sedikit tanda biru di kepalanya ... saat ini lehernya sudah full merah][/spoiler]

        foto srindit betina muda saya ga punya

        salam


        srindit sy persis spt itu Om..tapi krn sy pengen yg pasti jantan (indah banget kombinasi warnanya), akhirnya sabtu kemaren sy ambil satu lagi yg warna merah di lehernya sudah muncul, meskipun baru bbrp helai bulu merah yg tumbuh, tapi sdh pasti jantan..sampe di rumah..waaahh rame banget..sahut2an krn sy gantung terpisah, murai pun terpancing bongkar isian, asyiik...Kalo murai dikerodong do'i diem sambil dengerin serindit bernyanyi..mudah2an segera direkam..Tks pic nya Om..

        Comment


        • #5
          Re: Tompel biru kepala srindit, pasti jantan kah?

          nah betul itu om, memang kalau merawat srindit harus lebih dari 1ekor dan gantang terpisah pasti seru.

          mantap tuh klo sudah masuk ke murai.

          salam.

          Comment


          • #6
            Re: Tompel biru kepala srindit, pasti jantan kah?

            tetapi sedikit sulit ya mencari serindit yang paruh hitam..
            Correct Me If I'm Wrong

            Comment


            • #7
              Re: Tompel biru kepala srindit, pasti jantan kah?

              Originally posted by opaaaan View Post
              tetapi sedikit sulit ya mencari serindit yang paruh hitam..
              setahu saya warna paruh serindit itu menunjukkan umurnya, kalau yg masih muda warnanya masih kuning dan semakin tua akan semakin hitam dan akhirnya hitam pekat.

              Comment


              • #8
                Re: Tompel biru kepala srindit, pasti jantan kah?

                Originally posted by opaaaan View Post
                tetapi sedikit sulit ya mencari serindit yang paruh hitam..
                mkin mksud om opan di daerah om bnyak yg paruh merah ya? kalo di tmpt saya pekanbaru bnyak bnget serindit paruh hitam (serindit melayu/sumatera), seminggu lalu malah ada kontingen pon dari jkt yg borong bnyak serindit dari pasar burung palapa, saya pas ambil yg kedua cuma disisain 4 ekor..hihihihih...harga satuan 50 rb, kalo ambil bnyak pasti murah..ini serindit yg jadi maskot PON Riau om..suara tajem banget.

                Comment


                • #9
                  Re: Tompel biru kepala srindit, pasti jantan kah?

                  Ini om mungkin bisa mbantu,,video dari mba'youtube,,, kayanya pasutri nih ,,betinanya tompel birunya jauh lebih tipis dari yg jantan,sesuai namanya Blue-crowned HP
                  http://www.youtube.com/watch?v=fQoVQ4gIJh8
                  "Dugaan seseorang tergantung kadar akalnya"

                  Comment


                  • #10
                    Re: Tompel biru kepala srindit, pasti jantan kah?

                    Originally posted by rifqie View Post
                    mantap tuh klo sudah masuk ke murai.

                    salam.
                    Jadi inget dikasih 2 pasang dari kebon sawit teman hasil menjaring, srindit jadi hama sawit karena makan buah sawit.


                    Hunting srindit lagi di kebon pramuka.....
                    sigpic
                    Mengenang 'Melawan Lupa'

                    Comment


                    • #11
                      Re: Tompel biru kepala srindit, pasti jantan kah?

                      Apa benar om Srindit itu hama kelapa sawit ? Yg dimakan apanya ya

                      Comment

                      Working...
                      X