Announcement

Collapse
No announcement yet.

Awal kenal sama Burung Serindit

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • rexta
    started a topic Awal kenal sama Burung Serindit

    Awal kenal sama Burung Serindit

    Bermula dari keinginan memelihara burung tapi dengan pertimbangan mudah perawatannya, maka dengan bermodalkan nekat & minim pengatahuan tentang Burung saya pergi ke pasar hewan hias

    Tanya˛ sama juragan yg ada disana disaranin beli Serindit saja. Alasannya sih mudah perawatannya, maharnya gak begitu mahal & si juragan takut baru sehari dah Ko'it tuh momongan baru Angkut dah tuh burung dengan mahar 125rb, 25rb untuk burung 100rb untuk sangkar

    Kesan pertama liat serindit itu cantik tapiii jorok nanya deh sama Mbah google, eh ketemu nih forums, baca˛ arsip yang ada & akhirnya lumayan tau tentang nih burung, (Thx. Kicau Mania)

    Nih penampakan burungnya, direkam setelah sholat jumat kemaren, kayanya mulai rontok bulunya.

  • PUJI_CISAUK
    replied
    Re: Awal kenal sama Burung Serindit

    Ni srindit anteng banget ya, apa ada treatment khusus om, soale punyaku kalo bunyi ya sambil ngeruji n rambatan. Dikasih buahnya apa ya. thx

    Leave a comment:


  • rexta
    replied
    Re: Awal kenal sama Burung Serindit

    Originally posted by PUJI_CISAUK View Post
    Josssss mantappppppp srinditnya........

    Om bisa aja punya om malah dah berprestasi lagi, tipsnya dong biar serinditku bisa ikut lomba juga

    Leave a comment:


  • PUJI_CISAUK
    replied
    Re: Awal kenal sama Burung Serindit

    Josssss mantappppppp srinditnya........

    Leave a comment:


  • rexta
    replied
    Re: Awal kenal sama Burung Serindit

    Originally posted by dookienookie View Post
    sekedar menambahi.. Burung serindit (Loricus family) sebenarnya termasuk burung yang dilindungi
    ....
    Salam dencing..
    Thx atas infonya om, Salam Dancing om


    Originally posted by giriondeadline View Post
    Enak banget baru beli burung langsung bunyi kayak gitu... aku juga mau...< serinditku lama benget baru mau bunyi...
    Kemaren dipilihin sama empunya burung, eh dikasih ini pasrah aja eh nyanyi terus dianya


    Originally posted by opaaaan View Post
    paruh item ya, bagus..
    makasih om

    Leave a comment:


  • opaaaan
    replied
    Re: Awal kenal sama Burung Serindit

    paruh item ya, bagus..

    Leave a comment:


  • giriondeadline
    replied
    Re: Awal kenal sama Burung Serindit

    Enak banget baru beli burung langsung bunyi kayak gitu... aku juga mau...< serinditku lama benget baru mau bunyi...

    Leave a comment:


  • dookienookie
    replied
    Re: Awal kenal sama Burung Serindit

    Originally posted by rexta View Post
    Share lagi om tentang Serinditnya..
    sekedar menambahi.. Burung serindit (Loricus family) sebenarnya termasuk burung yang dilindungi

    Keren om videonya, mslh kebersihan sangkar itu relatif tergantung si burungnya, pembersih atau pengjorok..
    Salam dencing..

    Leave a comment:


  • rexta
    replied
    Re: Awal kenal sama Burung Serindit

    Sambungan Videonya



    1/4 sebelum habis videonya lumayan bagus..

    sekalian nanya, video bisa gak dikasih spoiler?

    Leave a comment:


  • rexta
    replied
    Re: Awal kenal sama Burung Serindit

    Originally posted by rexta View Post
    yup, thx atas sarannya om mataputeh, lagi cari artikel pakan burung yang bersangkutan saya. Sementara makan Sun kering sama 1/8 pisang /3 hari om.
    Originally posted by benghar View Post
    Srindit sya di kasih jagung muda om, untuk EF nya.. tapi kroto juga mau koq om. Pakan harian millet putih.
    Wah bisa dicoba juga tuh... jagung jenis apa?
    Rencananya pulang kerja nanti beli canary seed atau milet putih, kira-kira ada gak kemasan kecilnya yah

    ---------- Post added at 01:50 PM ---------- Previous post was at 01:37 PM ----------

    Originally posted by giriondeadline View Post
    Kalo menurutku sama aja om, Serindit dikasih makan apa aja tetap aja jorok. Karena itu sudah sifat alaminya burung parbeng Indonesia. Itu sih berdasarkan pengalaman Serinditku om....hehehe
    iya sih om, pengalaman gak bisa didustakan, tapi paling gak bisa dikurangai sifat joroknya dengan tidak mengotori jerujinya dengan sisa makanannya, kalo untuk eeanya sendiri memang dari sana ato gimana memang encer ditambah lagi burung jalannya merambat dijeruji.

    Share lagi om tentang Serinditnya..

    Leave a comment:


  • giriondeadline
    replied
    Re: Awal kenal sama Burung Serindit

    Originally posted by mataputeh View Post
    Selamat buat peliharaan barunya, tampaknya srindit sudah dewasa. Biar gak jorok dan kandang bersih, srindit bisa diberi pakan canary seed atau milet putih. Jika dikasih pisang, beri pisang yg tidak terlalu matang dan masih agak keras. Semoga awet srinditnya dan menghibur

    Kalo menurutku sama aja om, Serindit dikasih makan apa aja tetap aja jorok. Karena itu sudah sifat alaminya burung parbeng Indonesia. Itu sih berdasarkan pengalaman Serinditku om....hehehe

    Leave a comment:


  • benghar
    replied
    Re: Awal kenal sama Burung Serindit

    Originally posted by rexta View Post
    yup, thx atas sarannya om mataputeh, lagi cari artikel pakan burung yang bersangkutan saya. Sementara makan Sun kering sama 1/8 pisang /3 hari om.


    Srindit sya di kasih jagung muda om, untuk EF nya.. tapi kroto juga mau koq om. Pakan harian millet putih.

    Leave a comment:


  • rexta
    replied
    Re: Awal kenal sama Burung Serindit

    Originally posted by mataputeh View Post
    Selamat buat peliharaan barunya, tampaknya srindit sudah dewasa. Biar gak jorok dan kandang bersih, srindit bisa diberi pakan canary seed atau milet putih. Jika dikasih pisang, beri pisang yg tidak terlalu matang dan masih agak keras. Semoga awet srinditnya dan menghibur
    yup, thx atas sarannya om mataputeh, lagi cari artikel pakan burung yang bersangkutan saya. Sementara makan Sun kering sama 1/8 pisang /3 hari om.

    Leave a comment:


  • mataputeh
    replied
    Re: Awal kenal sama Burung Serindit

    Selamat buat peliharaan barunya, tampaknya srindit sudah dewasa. Biar gak jorok dan kandang bersih, srindit bisa diberi pakan canary seed atau milet putih. Jika dikasih pisang, beri pisang yg tidak terlalu matang dan masih agak keras. Semoga awet srinditnya dan menghibur

    Leave a comment:

Working...
X