Announcement

Collapse
No announcement yet.

beda nuri co/ce

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • beda nuri co/ce

    mohon bantuan nih, beda nuri kepala hitam co/ce gimana ya? please donk keburu laku tuh burung

  • #2
    Kalau nuri kepala hitam memang terlihat jelas pada bulu kepala ada warna hitamnya, sedangkan nuri yang jenis lain tidak ada bulu hitamnya

    Comment


    • #3
      maaf nih maksud saya, gimana bedanya nuri kepala hitam cewek ato cowok bukan bedanya dengan jenis nuri lain. tks bgt

      Comment


      • #4
        http://www.kicaumania.org/forums/sho...highlight=nuri

        semoga link ini bisa membantu om....

        Comment


        • #5
          Originally posted by arnanda sulistyo View Post
          maaf nih maksud saya, gimana bedanya nuri kepala hitam cewek ato cowok bukan bedanya dengan jenis nuri lain. tks bgt
          Coba bantu ya Om, belum pernah memelihara Nuri.

          Dari Rekan saya yang ternak Nuri, untuk Jantan bola matanya ( mungkin lebih tepat Cornea mata kali ya ) hanya merah dan ditengah-tenganya Hitam, tapi klo cewek di dimatanya ada lingkaran putih , jadi klo liat matanya ada 3 warna, merah-puting melingkar dan hitam. ( mungkin klo pernah memelihara burung dara akan sering melihat maat burung dara yang suka ada lingkaran putihnya, kurang lebih seperti itu Om ). Sedangkan klo warna bulu hitam banyak dan tidak, itu menunjukkan asal Nuri tersebut.

          Contoh, untuk Nuri kepala hitam dan sering disebut nuri irian itu ada 3 lokasi yaitu : Biak, Merauke dan satu lagi lupa saya dan selain bentuk nya yang besar dan kecil tapi juga kecerdasan burung Om.

          Klo nggak salah Biak=ngoceh ( bisa ngomong ) , Merauke = tidak ngoceh
          dan satu lagi agak bodoh, tapi ma'af saya lupa namanya.

          Demikian Om, ilmu yang pernah saya dapet, mohon ma'af jika saya salah atau lokasinya terbalik-balik


          Salam
          "Tiada Hari Tanpa Kicauan Burung..."
          sigpic

          Comment


          • #6
            thanks bgt nih om arkum ma om ben, barusan td pas jam istirahat saya ambil tuh burung, jinak bgt bisa ngomong n siul2x kayaknya sih masih muda kalo liat kakinya, klo masalah makannya n pake ekstra fooding segala nggak om? tks

            Comment


            • #7
              makanya standard aja bro, kasi pisang,jagung ato pepaya. extra kasi makan bubur bayi merek sun

              Comment


              • #8
                gak bosan kan? mo nanya lg nih untuk masalah perawatan hariannya gmn (mandi+jemur). tks lg nih

                Comment


                • #9
                  Originally posted by sn4pp3r View Post
                  makanya standard aja bro, kasi pisang,jagung ato pepaya. extra kasi makan bubur bayi merek sun
                  Bro Snapper, kalo ngasih bubur itu pake susu gak? Rasa apa bro? Kemaren gw coba kasi kakaktua saya rasa banana tapi tanpa susu dan.... tuh bubur dicuekin boss!! Gimana caranya biar doyan ya? Gw yakqeen banget bubur en susu itu kan kaya calsium en vitamin yg dibutuhkan kakaktua..

                  rgds,

                  Comment


                  • #10
                    Originally posted by pasarngasem View Post
                    Bro Snapper, kalo ngasih bubur itu pake susu gak? Rasa apa bro? Kemaren gw coba kasi kakaktua saya rasa banana tapi tanpa susu dan.... tuh bubur dicuekin boss!! Gimana caranya biar doyan ya? Gw yakqeen banget bubur en susu itu kan kaya calsium en vitamin yg dibutuhkan kakaktua..

                    rgds,
                    kalo saya selalu kasi rasa pisang, kacang ijo dan wartel, biasa nya di bikin kayak pasta odol gt bro, jgn terlalu cair. biasanya pertama2 emang gak mau loh, loe ambil dikit lalu kasi ke paruhnya nanti dia bisa rasain sendiri loh lama2 juga dia mau tuh

                    Comment

                    Working...
                    X