Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tips Memilih Merpati (was : Merpati oh Merpati)

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #31
    Originally posted by Misterius-BumenBC View Post
    waduh alamat nya kurang paham saya (padahal masih saudara)...ke kantor nya aja CPM guntur di jakarta om....namanya Maryono dari desa ambal kab kebumen....bilang aja temen nya saya....(nama saya di panggil ama om saya itu DIDIT anak nya toko sumber waras) gt om ,kalau udah ketemu dia om sms saya biar saya call nanti...masalah hibah gak tau om hehehehe
    oke om coba nanti tak sambangi kantornya
    tks ya om
    salam KMers

    Comment


    • #32
      Originally posted by dian_76 View Post
      oke om coba nanti tak sambangi kantornya
      tks ya om
      yup sama2
      sigpic 085327089333 (SUKSES DAN LANCAR)

      Comment


      • #33
        Originally posted by Misterius-BumenBC View Post
        waduh alamat nya kurang paham saya (padahal masih saudara)...ke kantor nya aja CPM guntur di jakarta
        ini yang di daerah manggarai ya om?
        "penyegaran"
        sigpic

        Comment


        • #34
          Originally posted by pras View Post
          ini yang di daerah manggarai ya om?
          walah...jakarta ane buta sama sekali om..kecuali mangga besar ama alexis ane rada2 hafal...

          yg kantor pusat CPM kalau gak salah
          sigpic 085327089333 (SUKSES DAN LANCAR)

          Comment


          • #35
            ane cb sambangi ahhhh...mudah2an bs tau merpati2 kebumen...

            Comment


            • #36
              Originally posted by Misterius-BumenBC View Post
              walah...jakarta ane buta sama sekali om..kecuali mangga besar ama alexis ane rada2 hafal...
              yg kantor pusat CPM kalau gak salah

              kalo bener yang itu ane gak berani ah.... tatut
              "penyegaran"
              sigpic

              Comment


              • #37
                wah nice info nih....
                thank's momod ijin nyimak....

                Comment


                • #38
                  Info bagus banget boss.... sip

                  Comment


                  • #39
                    Nah kebetulan nih anak saya lagi doyan main merpati tinggian.....bisa buat referensi...
                    sigpic
                    X-MAN 008

                    Comment


                    • #40
                      call mas Leon aja beliau punya stok merpati tinggian banyak tuh....
                      Seng Penting Nduwe Manuk...

                      Comment


                      • #41
                        Originally posted by tjondro75 View Post
                        call mas Leon aja beliau punya stok merpati tinggian banyak tuh....
                        Suwun referensinya Om Tjondro......
                        sigpic
                        X-MAN 008

                        Comment


                        • #42
                          sama 2 om angin.......pesan ane jangan lupa pake topi ya biar rambutnya ga merah kebanyakan main merpati....xixiiii...
                          Seng Penting Nduwe Manuk...

                          Comment


                          • #43
                            Originally posted by tjondro75 View Post
                            call mas Leon aja beliau punya stok merpati tinggian banyak tuh....
                            kgk p'de..smuanya msh tahap ngamen...

                            Comment


                            • #44
                              Originally posted by LeoN0211 View Post
                              kgk p'de..smuanya msh tahap ngamen...
                              wah takut di jarah ya kang merpatinya ma mas Angin yaaaa......
                              Seng Penting Nduwe Manuk...

                              Comment


                              • #45
                                Re: Tips Memilih Merpati (was : Merpati oh Merpati)

                                Originally posted by Abil View Post
                                saya punya tips ni milih merpati,dikit-dikit,dulu lama juga main merpati
                                1.Paruh ;pilih paruh polos
                                2.kepala;bulat,akan terlihat lebih gagah
                                3.mata;bening,di percaya pandangannya tajam(pilih yang hitamnya kecil)
                                4.leher;panjang,nafasnya lebih panjang
                                5.bahu;besar+lebar,terbangnya lebih kencang
                                6.dada;lebar;nafasnya lebih panjang
                                7.sayap;sedang;jika di bentangkan rapat;setelah bentangannya di lepas akan mengapit cepat;di percaya merpati ini gesit,jari sayap kaku
                                8.ujung sayap tumpul;dipercaya adalah merpati tinggian/terbang tinggi
                                9.jika di pegang terasa empuk dan bulat,pas di tangan
                                10.bulu mengkilap dan bersih
                                11.kaki,mencengkeram kuat;dipercaya turunnya akan berani(nyedot ceweannya)
                                12.capit urang keras/kaku
                                13.ekor;akan menggumpal/menyatu menjadi 1 bulu ekor saja
                                14.bulu ekor kaku

                                di luar itu latihan tiap hari juga sangat menentukan dari kejururan merpati itu sendiri
                                turunan juga sangat menentukan dari kualitas merpati

                                semoga bisa bermanfaat
                                salam,,
                                mau ikutan sharing n tanya2 om mengenai merpati tinggian yak
                                1.Paruh : kalo paruh tipis sedeng gmn om?
                                2.kepala : ndlosor ga bulat alias jambe searah ama paruh tadi ga nonong gt om gmn yak?
                                3.mata : sama dengan om pupil kecil bulat trus bening matanya, kalo warna iris merah ato oren ato kuning ato mata jawa yg baik seperti apa ya om?
                                4.leher : sedeng aja simetris dengan panjang burungnya
                                5.bahu : sedang aja ngikutin simetrisnya tulangan yang lain
                                6.dada : pas sedeng simetris dengan bentuk posturnya
                                7.sayap : sedang seperti om jika dibentangkan langsung rapat nutup biasanya wkt trbang langkahnya bagus istilah jawanya cawukannya bagus hehehe
                                8.ujung sayap tumpul : tapi tulangan bulu sndiri tebal dan lentur, trus masalah lar burung gmn yak rapatnya seperti apa gt?
                                9.jika di pegang terasa empuk dan bulat,pas di tangan, kalo misalkan keras gmn om kayak batu apa ga bisa tinggi yak
                                10.bulu mengkilap dan bersih
                                11.kaki,mencengkeram kuat;dipercaya turunnya akan berani(nyedot ceweannya), kalo kaki gak cengkeram kuat pas dipegan tp gantung terbuka gmn ya om
                                12.capit urang keras/kaku
                                13.ekor;akan menggumpal/menyatu menjadi 1 bulu ekor saja
                                14.bulu ekor kaku

                                nuwun om sharingnya itu ad yang saya tanyakan gmn ya kira2 menurut pendapat om ato rekan yang lainnya,,nuwun

                                Comment

                                Working...
                                X