Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tips Memilih Merpati (was : Merpati oh Merpati)

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Abil
    started a topic Tips Memilih Merpati (was : Merpati oh Merpati)

    Tips Memilih Merpati (was : Merpati oh Merpati)

    saya punya tips ni milih merpati,dikit-dikit,dulu lama juga main merpati
    1.Paruh ;pilih paruh polos
    2.kepala;bulat,akan terlihat lebih gagah
    3.mata;bening,di percaya pandangannya tajam(pilih yang hitamnya kecil)
    4.leher;panjang,nafasnya lebih panjang
    5.bahu;besar+lebar,terbangnya lebih kencang
    6.dada;lebar;nafasnya lebih panjang
    7.sayap;sedang;jika di bentangkan rapat;setelah bentangannya di lepas akan mengapit cepat;di percaya merpati ini gesit,jari sayap kaku
    8.ujung sayap tumpul;dipercaya adalah merpati tinggian/terbang tinggi
    9.jika di pegang terasa empuk dan bulat,pas di tangan
    10.bulu mengkilap dan bersih
    11.kaki,mencengkeram kuat;dipercaya turunnya akan berani(nyedot ceweannya)
    12.capit urang keras/kaku
    13.ekor;akan menggumpal/menyatu menjadi 1 bulu ekor saja
    14.bulu ekor kaku

    di luar itu latihan tiap hari juga sangat menentukan dari kejururan merpati itu sendiri
    turunan juga sangat menentukan dari kualitas merpati

    semoga bisa bermanfaat

  • hendroskyline
    replied
    Re: Tips Memilih Merpati (was : Merpati oh Merpati)

    Originally posted by Abil View Post
    saya punya tips ni milih merpati,dikit-dikit,dulu lama juga main merpati
    1.Paruh ;pilih paruh polos
    2.kepala;bulat,akan terlihat lebih gagah
    3.mata;bening,di percaya pandangannya tajam(pilih yang hitamnya kecil)
    4.leher;panjang,nafasnya lebih panjang
    5.bahu;besar+lebar,terbangnya lebih kencang
    6.dada;lebar;nafasnya lebih panjang
    7.sayap;sedang;jika di bentangkan rapat;setelah bentangannya di lepas akan mengapit cepat;di percaya merpati ini gesit,jari sayap kaku
    8.ujung sayap tumpul;dipercaya adalah merpati tinggian/terbang tinggi
    9.jika di pegang terasa empuk dan bulat,pas di tangan
    10.bulu mengkilap dan bersih
    11.kaki,mencengkeram kuat;dipercaya turunnya akan berani(nyedot ceweannya)
    12.capit urang keras/kaku
    13.ekor;akan menggumpal/menyatu menjadi 1 bulu ekor saja
    14.bulu ekor kaku

    di luar itu latihan tiap hari juga sangat menentukan dari kejururan merpati itu sendiri
    turunan juga sangat menentukan dari kualitas merpati

    semoga bisa bermanfaat
    salam,,
    mau ikutan sharing n tanya2 om mengenai merpati tinggian yak
    1.Paruh : kalo paruh tipis sedeng gmn om?
    2.kepala : ndlosor ga bulat alias jambe searah ama paruh tadi ga nonong gt om gmn yak?
    3.mata : sama dengan om pupil kecil bulat trus bening matanya, kalo warna iris merah ato oren ato kuning ato mata jawa yg baik seperti apa ya om?
    4.leher : sedeng aja simetris dengan panjang burungnya
    5.bahu : sedang aja ngikutin simetrisnya tulangan yang lain
    6.dada : pas sedeng simetris dengan bentuk posturnya
    7.sayap : sedang seperti om jika dibentangkan langsung rapat nutup biasanya wkt trbang langkahnya bagus istilah jawanya cawukannya bagus hehehe
    8.ujung sayap tumpul : tapi tulangan bulu sndiri tebal dan lentur, trus masalah lar burung gmn yak rapatnya seperti apa gt?
    9.jika di pegang terasa empuk dan bulat,pas di tangan, kalo misalkan keras gmn om kayak batu apa ga bisa tinggi yak
    10.bulu mengkilap dan bersih
    11.kaki,mencengkeram kuat;dipercaya turunnya akan berani(nyedot ceweannya), kalo kaki gak cengkeram kuat pas dipegan tp gantung terbuka gmn ya om
    12.capit urang keras/kaku
    13.ekor;akan menggumpal/menyatu menjadi 1 bulu ekor saja
    14.bulu ekor kaku

    nuwun om sharingnya itu ad yang saya tanyakan gmn ya kira2 menurut pendapat om ato rekan yang lainnya,,nuwun

    Leave a comment:


  • tjondro75
    replied
    Originally posted by LeoN0211 View Post
    kgk p'de..smuanya msh tahap ngamen...
    wah takut di jarah ya kang merpatinya ma mas Angin yaaaa......

    Leave a comment:


  • LeoN0211
    replied
    Originally posted by tjondro75 View Post
    call mas Leon aja beliau punya stok merpati tinggian banyak tuh....
    kgk p'de..smuanya msh tahap ngamen...

    Leave a comment:


  • tjondro75
    replied
    sama 2 om angin.......pesan ane jangan lupa pake topi ya biar rambutnya ga merah kebanyakan main merpati....xixiiii...

    Leave a comment:


  • Angin
    replied
    Originally posted by tjondro75 View Post
    call mas Leon aja beliau punya stok merpati tinggian banyak tuh....
    Suwun referensinya Om Tjondro......

    Leave a comment:


  • tjondro75
    replied
    call mas Leon aja beliau punya stok merpati tinggian banyak tuh....

    Leave a comment:


  • Angin
    replied
    Nah kebetulan nih anak saya lagi doyan main merpati tinggian.....bisa buat referensi...

    Leave a comment:


  • m_yahya
    replied
    Info bagus banget boss.... sip

    Leave a comment:


  • peterson
    replied
    wah nice info nih....
    thank's momod ijin nyimak....

    Leave a comment:


  • sarp
    replied
    Originally posted by Misterius-BumenBC View Post
    walah...jakarta ane buta sama sekali om..kecuali mangga besar ama alexis ane rada2 hafal...
    yg kantor pusat CPM kalau gak salah

    kalo bener yang itu ane gak berani ah.... tatut

    Leave a comment:


  • LeoN0211
    replied
    ane cb sambangi ahhhh...mudah2an bs tau merpati2 kebumen...

    Leave a comment:


  • Misterius-BumenBC
    replied
    Originally posted by pras View Post
    ini yang di daerah manggarai ya om?
    walah...jakarta ane buta sama sekali om..kecuali mangga besar ama alexis ane rada2 hafal...

    yg kantor pusat CPM kalau gak salah

    Leave a comment:


  • sarp
    replied
    Originally posted by Misterius-BumenBC View Post
    waduh alamat nya kurang paham saya (padahal masih saudara)...ke kantor nya aja CPM guntur di jakarta
    ini yang di daerah manggarai ya om?

    Leave a comment:


  • Misterius-BumenBC
    replied
    Originally posted by dian_76 View Post
    oke om coba nanti tak sambangi kantornya
    tks ya om
    yup sama2

    Leave a comment:

Working...
X