Announcement

Collapse
No announcement yet.

Merpati jago pulang

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Merpati jago pulang

    Om para pakar merpati, mau nanya lagi nih... Bagaimana caranya menaklukkan merpati yang jago pulang.
    Saya suka sekali pada merpati teman yang jago pulang tapi masalah nya merpati itu selalu pulang ke tuannya walau sudah di kurung hampir 1 tahun.
    sigpicHanya Fatamorgana

  • #2
    PERTAMAX....!!!!! tinggalkan yang lain

    pilih wae merpati yang warna hitam semua om... jago pulang dia
    Pecas Ndasheee

    Comment


    • #3
      Originally posted by Bah Erwin View Post
      Om para pakar merpati, mau nanya lagi nih... Bagaimana caranya menaklukkan merpati yang jago pulang.
      Saya suka sekali pada merpati teman yang jago pulang tapi masalah nya merpati itu selalu pulang ke tuannya walau sudah di kurung hampir 1 tahun.
      Merpati pulangan nih mantap saya paling suka merpati pulangan, udah kawakan biasanya om yang kayak gitu.

      Tips pertama pas baru dateng kasih peresan daun Miana om matanya. Daunnya warna merah. Atau kalau susah nyarinya kasih peresan daun sirih, cuman burung jadi ****** (pusing) sementara, nanti normal lagi. Setelah itu sekap seminggu, sampai keluar bunyi nguk2 minta betina. Baru jodohin, kalau bisa warnanya sama dengan betina yang aslinya (mirip), kecuali memang belinya pasangan.
      Setelah jodoh coba kasih pil giring, biar makin lengket.
      Kalau masih khawatir pulang, sayap burungnya di kodi sebelah (dililit pake solatip listrik yang item)
      Tunggu sampai bener punya anak (ngeloloh) nah baru deh mulai di maenin. Biasanya burung kalau yang udah punya anak, nggak bakal kemana-mana.
      Dia pasti inget sama anak bininya, serius

      Itu langkah yang pernah saya lakukan kalau punya burung pulangan, apalagi kalau udah kawakan
      Kedepankan kedewasaan anda dalam bersahabat

      Comment


      • #4
        coba dech om pilih yang masih ada darah mansen
        salam KMers

        Comment


        • #5
          Bah Erwin minta tips cara menaklukan bukan cara milih, wakakakakak
          Kedepankan kedewasaan anda dalam bersahabat

          Comment


          • #6
            Originally posted by fauzan_zhd View Post
            Merpati pulangan nih mantap saya paling suka merpati pulangan, udah kawakan biasanya om yang kayak gitu.

            Tips pertama pas baru dateng kasih peresan daun Miana om matanya. Daunnya warna merah. Atau kalau susah nyarinya kasih peresan daun sirih, cuman burung jadi ****** (pusing) sementara, nanti normal lagi. Setelah itu sekap seminggu, sampai keluar bunyi nguk2 minta betina. Baru jodohin, kalau bisa warnanya sama dengan betina yang aslinya (mirip), kecuali memang belinya pasangan.
            Setelah jodoh coba kasih pil giring, biar makin lengket.
            Kalau masih khawatir pulang, sayap burungnya di kodi sebelah (dililit pake solatip listrik yang item)
            Tunggu sampai bener punya anak (ngeloloh) nah baru deh mulai di maenin. Biasanya burung kalau yang udah punya anak, nggak bakal kemana-mana.
            Dia pasti inget sama anak bininya, serius

            Itu langkah yang pernah saya lakukan kalau punya burung pulangan, apalagi kalau udah kawakan
            Daun miana seperti apa om fau? bisa minta fotonya? tapi akan saya coba dulu pake daun sirih. Pernah saya lumuri pake kunyit di hidungnya gak mempan juga. Oh ya merpati teman ini gak peduli pada anak ataupun jodohnya om. Teman saya yang lain yang juga naksir sama merpati ini pernah melakukan hal yang sadis yaitu dengan cara mencabuti bulu sayap yang panjangnya dan dibiarkan lepas di halaman, beranak ... eh begitu bulu sayapnya pulih pulang lagi ke tuannya
            sigpicHanya Fatamorgana

            Comment


            • #7
              ambil keturunannya dulu om,, beberapa generasi,,diharapkan bisa bawa sifat genetis induknya,,

              lalu induknya dimasak aja,, nyantol deh diperut selamanya hehehehe'
              kidding om,,, kalo burung tua,, juga uda alot hehe
              http://cinta.kaskusradio.com/bigpaop...ini_nyanyi.gif

              Comment


              • #8
                Originally posted by Bah Erwin View Post
                Daun miana seperti apa om fau? bisa minta fotonya? tapi akan saya coba dulu pake daun sirih. Pernah saya lumuri pake kunyit di hidungnya gak mempan juga. Oh ya merpati teman ini gak peduli pada anak ataupun jodohnya om. Teman saya yang lain yang juga naksir sama merpati ini pernah melakukan hal yang sadis yaitu dengan cara mencabuti bulu sayap yang panjangnya dan dibiarkan lepas di halaman, beranak ... eh begitu bulu sayapnya pulih pulang lagi ke tuannya
                Wah udah kawakan banget ya, beli sekalian betinanya aja Om, ya udah di kodi dulu aja sayapnya pake solatip, jangan di cabut bulu sayapnya, kasihan.
                Lihat tingkat kegiringannya om, kalau giring banget Insya Allah nggak kemana2, kalau masih clingak clinguk lihat ke atas kayak mau terbang wah berarti belum aman.
                Kedepankan kedewasaan anda dalam bersahabat

                Comment


                • #9
                  pas di kurung kasoh minum teh masin / di kasih undur2 bah

                  Comment


                  • #10
                    Biarken di tangkar dulu aje..biasanye klo dah punya Turunan die akan CUMBU/rajin pulang klo di jual

                    Comment


                    • #11
                      saya setuju dengan om Fauzan_zhd
                      Memang daya ingat burung memang luar biasa om terutama merpati
                      Coba dibuat kandang bentuk dan warna yang sama dengan aslinya, tapi tetap di kodi ya agar giring kandang dulu.
                      sigpic

                      Jika kita tidak bisa menjadikan burung juara, jadilah perawat burung yang handal.

                      Comment


                      • #12
                        Originally posted by niceguy View Post
                        ambil keturunannya dulu om,, beberapa generasi,,diharapkan bisa bawa sifat genetis induknya,,

                        lalu induknya dimasak aja,, nyantol deh diperut selamanya hehehehe'
                        kidding om,,, kalo burung tua,, juga uda alot hehe
                        Anak nya dari beberapa induk gak ada yang seperti bapaknya, saya sedang nyoba mengawinkan anaknya dari induk yang beda

                        Bump:
                        Originally posted by achmad depok View Post
                        saya setuju dengan om Fauzan_zhd
                        Memang daya ingat burung memang luar biasa om terutama merpati
                        Coba dibuat kandang bentuk dan warna yang sama dengan aslinya, tapi tetap di kodi ya agar giring kandang dulu.
                        Terakhir pulang ke tuannya setelah saya kurung di kandang ukuran 3 x 4 m selama 1 tahun sudah beranak 8 dari 3 induk yang berbeda (burung nya hobi kawin tapi malas ngeloloh anaknya walau kadang mau mengeram) di lepas pagi jam 2 ngacir....
                        sigpicHanya Fatamorgana

                        Comment


                        • #13
                          Ngomong2 Merpatinya biar bisa di lepas, pas sekalian ke kandang ya, hi hi hi
                          Kedepankan kedewasaan anda dalam bersahabat

                          Comment


                          • #14
                            Originally posted by kuy2marukuy View Post
                            pas di kurung kasoh minum teh masin / di kasih undur2 bah
                            Om yang saya bold apa? teh manis atau teh asin?
                            sigpicHanya Fatamorgana

                            Comment


                            • #15
                              maaf om bisa minta foto ato gambarnya ga koq penasaran yaaa....
                              Seng Penting Nduwe Manuk...

                              Comment

                              Working...
                              X