mohon masukan & petunjuk dari Bp. Ketua & wakil, rekan Pengurus, Rekan Jatim, dan member lainnya...agar bisa kami mix..sehingga menjadi Optimal dan efisien...terima kasih
Dengan Job Desk sebagai berikut :
- Dewan Penasihat : sebagai kontrol & pengawasan seluruh kegiatan KM Jatim
- Asisten I : sudah jelas
- Asisten II : sudah jelas
- Bakorwil I : kordinasi member & event wilayah utara
- Bakorwil II : kordinasi member & even wilayah selatan
- Biro Umum : data member & Adm
- Sekretaris : sebagai Komando Utama di bawah Ketua
Oem ALI, untuk wil. utara dan selatan batasannya mana sampai mana ? dan untuk rekan-rekan suluruh Wil. JATIM, tolong kita bangun bersama Kicau Mania Korwil. JATIM, di tunggu OEM ALI peran sertanya baik cuman saran aja maupun kalau bisa peran serta aktif di Korwil JATIM... OK... ( kalau ada salah mohon koreksi )
yah saya tidak memaksa pengurus wilayah...untuk keluyuran kemana-mana...untuk tahap permulaan semampunya saja....ntar klo udah ada hasilnya..baru kita kembangkan langkah berikutnya....yang penting daerah selatan...Madiun, caruban, kediri, dll udah ada yang mengkoordinir klo utara gresik mojokerto, pasuruan surabaya, lamongan.....dan yang pasti mereka tidak bekerja sendirian donk...kita semua juga ikut turun tangan...termasuk Dewan penasihatnya...so...di Jatim...sebenarnya tidak ada keistimewaan dari yang pengurus/ yang member biasa/ ketua dengan member lainya...semua member & pengurus sama...saling bantu & bekerja sama.....gitu ceritanya...hehehehehe
bener kata om ali saling bantu dan sharing,biar berjalan lancar.
usul saya mungkin perlu kopdar utk pembahasan kepengurusan ini,biar peresmian tgl 19 sdh OK.
Saat mendesain struktur organisasi perlu sekali di pikirkan flow/aliran kerja top down (atas->bawah) dan bottom up (bawah->atas).
Dari chart diatas ada beberapa entity (bukan individunya ya) yg perlu di pikirkan lagi :
1. Dewan Penasehat. Untk fungsi kontrol scope nasional sdh ada di pusat, utk fungsi kontrol daerah bisa masuk job function Ketua Daerah.
2. Sekretaris (sekretariatan) tidak perlu langsung diatas Ketua bidang masing2.
3. Bendahara langsung report ke ketua, tdk ke sekretaris.
4. Fungsi Bidang Data & Administrasi bisa di gabung dng Sekretaris.
5. Bidang penangkaran nya mana ya ?
ga sempet penangkaran Om......Lomba teyus...hehehehehe
untuk penangkaran emang masih belum Om...kondisinya belum memungkinkan...thks..untuk masukannya matur sembah thankyu....
mungkin emang beda Om Indra...karena Struktur di Pusat tidak semua dapat dijalankan di daerah...kami harus menyesuaikan kondisi di daerah....
hehehe...maaf Om Copjend...disini masih ditelusuri siapa member KM yang hobi menangkar?...klo tidak ada berarti kita kan harus meloby penangkar untuk masuk lingkup KM....dan bagi mereka (mungkin) juga menanyakan apa benefitnya?....nah klo udah gt repot kan....(kondisi di Jatim)
Saat mendesain struktur organisasi perlu sekali di pikirkan flow/aliran kerja top down (atas->bawah) dan bottom up (bawah->atas).
Dari chart diatas ada beberapa entity (bukan individunya ya) yg perlu di pikirkan lagi :
1. Dewan Penasehat. Untk fungsi kontrol scope nasional sdh ada di pusat, utk fungsi kontrol daerah bisa masuk job function Ketua Daerah.
2. Sekretaris (sekretariatan) tidak perlu langsung diatas Ketua bidang masing2.
3. Bendahara langsung report ke ketua, tdk ke sekretaris.
4. Fungsi Bidang Data & Administrasi bisa di gabung dng Sekretaris.
5. Bidang penangkaran nya mana ya ?
Monggo di lanjut...
he he he , saya sangat sependapat dengan bpk ketua umum ( ilmu ngeles mode on ) .
Comment