Announcement

Collapse
No announcement yet.

Peraturan Jual, Beli, Lelang, Hibah dan OLS (OnLine Store) KM

Collapse
This topic is closed.
X
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Peraturan Jual, Beli, Lelang, Hibah dan OLS (OnLine Store) KM

    Peraturan Jual, Beli, Lelang, Hibah dan OLS (online store) di KM adalah sarana untuk menjual, membeli, melelang, membarter dan OLS tentang burung, kandang, serta aksesories lainnya; agar supaya jual, beli, lelang, barter dan OLS di KM dapat berjalan dengan baik dan terpercaya maka member di KM diatur sebagai berikut:

    1. Forum ini hanya diperuntukkan bagi anggota komunitas KM, baik member biasa ataupun member Donatur KM, serta semua pengurus KM. KM menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, keikhlasan dan persahabatan.

    2. Burung yang ditransaksikan dalam forum ini adalah burung bersifat legal, bukan burung yang dilindungi secara hukum dan tidak bertentangan dengan ketentuan perundangan yang berlaku secara umum.

    3. Photo maupun video (jika diperlukan) dari burung yang akan ditransaksikan dalam forum ini wajib disertakan. Photo dan video tersebut harus bersifat up to date dan tidak mengandung unsur rekayasa maupun penipuan.

    4. Apabila burung yg ditransaksikan adalah burung yang telah prestasi setingkat Lomba Latber, Regional, dan Nasional; maka disamping memenuhi persyaratan point 3 diatas, harus juga menyertakan sertifikat dan atau tanda penghargaannya.

    5. Untuk point 4 di atas, bila memang diperlukan untuk ditest lomba setingkat Latber, Regional, dan Nasional, harus ada saksi representative pihak KM. Hasil akhir terjadi transaksi atau tidak tergantung dari kedua pihak belah.

    6. Point 3 dan 4 adalah mutlak dan dilengkapi selengkap-lengkapnya, tanpa pencantuman hal tersebut maka Moderator berhak untuk membatalkan Jual, Beli, Lelang, barter dengan menghapus obyek jual, beli, lelang, dan hibah tersebut.

    7. Burung yang ditransaksikan adalah burung yang memiliki kepemilikan yang sah secara hukum.

    8. Transaksi yang sudah resmi terjadi dalam forum ini tidak dapat dibatalkan secara sepihak oleh pihak-pihak yang terkait. Jika alasan pembatalan dapat diterima oleh pihak-pihak yang bertransaksi dan mendapat persetujuan dari moderator, maka pihak yang melakukan pembatalan tetap dikenakan fee transaksi terakhir yang terjadi dan akan dikenakan denda maupun sanksi atas kejadian tersebut.

    9. Bila terjadi pembatalan obyek Jual, Beli, lelang dan hibah pada point 8 maka:

    a. Obyek yang ditransaksikan dalam kondisinya sudah tidak sesuai dengan apa yang ditransaksikan dikarenakan penurunan kualitas atau mati.
    b. Belum terdapat penawaran untuk jangka waktu tertentu.


    10. Denda atas pembatalan transaksi yang mendapat persetujuan dari pihak terkait dan Moderator, dikenakan sebesar 20 % dari nilai transaksi terakhir yang telah terjadi. Jika dianggap perlu, KM dapat menjatuhkan sanksi administrasi atas pihak-pihak yang membatalkan transaksi tersebut.

    11. Pembeli, Penjual, Pelelang dan Donatur yang membatalkan transaksinya bukan karena alasan yang tercantum pada point 9 di atas, maka Pembeli, Penjual, Pelelang dan Donatur tidak diperbolehkan melakukan aktivitas di Forum Jual, Beli, Lelang dan Hibah; yang diatur sebagai berikut:

    a. Sebagai Penjual, Pembeli, Pelelang, dan Donatur maupun sebagai bidder tidak boleh melakukan transaksi di Forum Jual, beli, lelang, Hibah selama 1 (satu) bulan, dan keanggotaan donasinya diturunkan menjadi anggota biasa.

    b. Bila masih melakukan point 11. a. di atas, maka Penjual, Pembeli, Pelelang, dan Donatur maupun sebagai bidder, bidder tidak boleh melakukan transaksi di Forum Jual, beli, lelang, Hibah selama 3 (satu) bulan, dan keaggotaan donasinya diturunkan menjadi anggota biasa.

    c. Bila masih melakukan point 11. a dan b di atas, maka Penjual, Pembeli, Pelelang, dan Donatur maupun sebagai bidder, akan dibanned ID, email, dan IP address permanent dari member KM.

    d. Point 11. a dan 11. b dilaksanakan oleh Super Moderator dan atau Administrator bila Super Moderator berhalangan atau 1 x 24 jam belum dilakukan.

    e. Point 11. c dilakukan oleh Administrator.


    12. Member yang terkena sanksi seperti pada point 11 di atas sekiranya memiliki obyek transaksi di Forum Jual, Beli, Lelang, dan Hibah serta OLS yang lain maka obyek transaksi tersebut akan dibatalkan dan sekiranya pada saat tersebut posisinya sebagai bidder maka transaksinya akan dibatalkan juga.

    13. KM berhak mendapatkan Fee (Kas KM) dengan ketentuan sebagai berikut:
    - Kurang dari 1 Juta --> Rp. 50.000,-
    - 1 jt - Rp. 1.999.000 --> Rp.100.000,-
    - Lebih atau sama dengan 2 Juta --> 5 %

    Dari semua transaksi terakhir yang terjadi dan fee (kas KM) ini ditanggung oleh Penjual, Pembeli (Di Sub Forum Beli), dan Pelelang, kecuali terhadap transaksi donasi (hibah) dibebaskan dari Fee KM, sebagai imbal jasa atas pemanfaatan fasilitas yang telah digunakan dalam forum ini.

    14. KM dapat memberikan fasilitas berupa pemanfaatan No. Rekening Bank KM dalam rangka mempermudah pembayaran fee dari setiap transaksi. Dan setiap Pembayaran Fee (Kas KM) dan denda dapat ditransfer/dilakukan melalui No.Rekening Bank yang telah disediakan oleh KM seperti di BANK BCA dan MANDIRI yang telah terbentuk selama ini.(No.Rek Bank KM dapat dilihat di FORUM PENGUMUMAN), Rekening resmi KM adalah: (Selama masa periode kepengurusan KM)

    1st ACCOUNT KICAUMANIA
    Nomor Rekening BCA : 109.071.6171
    Atas Nama : Sugeng Wahyudi
    BCA Kantor Cabang KARAWANG

    2rd ACCOUNT KICAUMANIA
    Nomor Rekening MANDIRI : 132-00-0553221-4
    Atas Nama : Sugeng Wahyudi
    Kantor Cabang KARAWANG 13201


    15. Batas waktu transaksi dalam forum ini hanya berlaku untuk maksimal 1 (satu) minggu dan dapat diperpanjang lagi selama maksimal 1 (satu) minggu berikutnya atas permintaan pihak yang bertransaksi dengan mendapat persetujuan dari Moderator.

    16. Batas waktu pelelangan diusahakan untuk berakhir pada hari dan jam kerja. Standar waktu yang dipakai adalah Waktu KM. Setiap member yang ikut transaksi Jual, Beli, Lelang dan Hibah berhak mengatur waktu selama memenuhi ketentuan pada poin 9.

    17. Transaksi dianggap sah jika pihak-pihak yang melakukan transaksi telah melaksanakan kewajiban masing-masing. Batas waktu pelaksanaan kewajiban tersebut adalah 3 x 24 jam pasca kesepakatan transaksi. Pemenang yang tidak menghubungi dalam jangka waktu tersebut maka akan dianggap gugur dan akan dikenakan sanksi sesuai dengan point 11.

    18. Jika terdapat transaksi donasi (hibah) yang diperuntukan buat KM, maka Moderator adalah pihak yang berhak untuk melelang burung yang didonasikan tersebut dalam forum ini. Hasil dari lelang tersebut sepenuhnya akan menjadi milik KM.

    19. Dalam hal Jual, Beli, Lelang dan Hibah; tidak boleh menawar obyek yang ditransaksikan sendiri terkecuali obyek tsb disumbangkan bagi KM.

    20. KM tidak bertanggung jawab atas kemungkinan perselisihan yang terjadi pasca transaksi dari pihak-pihak terkait.

    21. Pelanggaran atas point 2, 3 dan 4 dari peraturan ini akan menjadi tanggung jawab penuh pemilik burung yang bertransaksi.

    22. KM dapat menjatuhkan sanksi tegas, jika diketahui terdapat pelanggaran atas point 2, 3 dan 4 dari peraturan ini.

    23. KM tidak bertanggung jawab atas pelanggaran unsur pidana yang mungkin terjadi dari transaksi jual, beli, barter dan lelang serta donasi (hibah) burung ini.

    24. Ketentuan umum yang berlalu dalam transaksi jual, beli, lelang dan barter serta OLS juga berlaku dalam peraturan ini.

    25. Moderator berhak menutup thread transaksi dalam forum ini jika dianggap telah melanggar peraturan forum jual, beli, lelang, Hibah burung.

    26. Peraturan Jual, beli, Lelang, dan Hibah ini dapat diubah sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan yg ada.
    Last edited by cj; 15 December 2009, 10:07 AM. Reason: Revisi: Ketentuan Umum No. 1
    SATU RASA SATU JIWA KITA MELANGKAH BERSAMA KICAUMANIA INDONESIA.
Working...
X