Announcement

Collapse
No announcement yet.

Peraturan Dan Ketentuan Lelang Di Forum Lelang KM (Berlaku: 4-Des-09)

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Peraturan Dan Ketentuan Lelang Di Forum Lelang KM (Berlaku: 4-Des-09)

    PERATURAN PEMASANGAN IKLAN JUAL BELI, LELANG, LELANG AMAL, TUKAR TAMBAH, BARTER, HIBAH, dan OLS di Forum KM

    Peraturan untuk Pemasangan Iklan Jual-Beli, Lelang, Lelang Amal, Tukar Tambah, Hibah dan OLS (online store) di Forum KM adalah sarana untuk mengiklankan Jual-Beli, melelang, lelang amal, tukar tambah, barter, hibah dan OLS tentang semua barang baik burung atau makhluk hidup lainnya serta barang-barang (benda mati) lainnya agar supaya dalam mengiklankan Jual-Beli, melelang, lelang amal, tukar tambah, barter, hibah dan OLS di Forum KM dapat berjalan dengan baik dan terpercaya, maka member di KM diatur sebagai berikut:


    KETENTUAN UMUM :


    1. Forum ini hanya diperuntukkan bagi anggota komunitas KM, baik member biasa ataupun member Donatur KM, Duta KM serta semua pengurus KM. KM menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, keikhlasan dan persahabatan.

    2. Donatur KM adalah member yang memberikan donasi ke KM yang berupa uang minimal Rp 50.000,-

    3. Masa berlaku donatur adalah selama 1 (satu) tahun dimulai sejak tanggal transfer ke Bendahara KM. (Dihitung sejak Peraturan Forum iklan Jual, Beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter, hibah dan OLS ini diumumkan).

    4. KM hanyalah sebagai wadah atau tempat iklan Jual-Beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter, hibah dan OLS di Forum pemasaran berbasis web, yang menghubungkan antar member untuk memasang iklan Jual, Beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter, hibah dan OLS di Forum KM.

    5. KM hanyalah sebagai pihak ke 3 (tiga) yang menyediakan jasa sebagai wadah pertemuan antara antara 2 (dua) pihak yang bersangkutan yang akan mengadakan transaksi jual beli,lelang, lelang amal, tukar tambah, barter, hibah dan OLS

    6. KM tidak bertanggung jawab atas kemungkinan perselisihan yang terjadi selama dan pasca transaksi dari pihak-pihak terkait.

    7. Item yang diiklankan dalam Jual, beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter, hibah dan OLS di Forum KM adalah barang bersifat legal, bukan barang yang dilindungi secara hukum dan tidak bertentangan dengan ketentuan perundangan yang berlaku secara umum.

    8. Barang yang diiklankan dalam iklan jual-beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter, hibah dan OLS di Forum KM di Forum ini adalah barang yang memiliki kepemilikan yang sah secara hukum.

    9. Barang yang dimaksud dalam ketentuan ini adalah benda mati dan atau makhluk hidup.

    10. KM tidak bertanggung jawab atas pelanggaran unsur pidana yang mungkin terjadi yang dilakukan oleh member pada saat dan pasca pemasangan iklan Jual-Beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter, hibah dan OLS di Forum.

    11. Peraturan ketentuan Umum ini berlaku untuk semua aktivitas pemasangan iklan, jual, beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter, hibah dan OLS di Forum KM.

    12. Dilarang melakukan posting untuk tujuan komersil (promosi bisnis, promosi perusahan, promosi web/blogger dll) di seluruh Forum KM. Untuk kepentingan tersebut di atas, silahkan memasang iklan atau banner sponsorsip KM.

    13. Moderator, Super Moderator, atau Admin berhak menutup thread transaksi dalam forum ini jika dianggap telah melanggar peraturan forum KM.

    14. Peraturan untuk pemasangan iklan jual, beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter, hibah dan OLS di Forum KM dapat diubah sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan yang ada.


    PERATURAN DAN KETENTUAN LELANG DI FORUM KM:

    Peraturan Lelang di Forum KM adalah sarana untuk melelang burung, kandang, serta aksesories burung lainnya. Agar supaya lelang di Forum KM dapat berjalan dengan baik dan terpercaya maka member di KM diatur sebagai berikut:

    1. Lelang yang dimaksud dalam Forum ini adalah Lelang Burung, perlengkapan dan aksesories burung lainnya di dunia maya (Cyber Space), dengan kriteria dan ketentuan tentang burung dan barang seperti yang telah dijabarkan dalam Ketentuan UMUM di atas.

    2. Peserta Lelang adalah semua member KM dengan ketentuan seperti yang telah dijabarkan dalam ketentuan UMUM diatas dan telah memenuhi syarat syarat yang ditetapkan dalam Ketentuan Umum.

    3. Peserta Lelang terdiri dari Pelelang (Seller) dan Pembeli (Bidder)

    4. Pendaftaran Lelang dilakukan dengan membuat PM ke Moderator atau Team Perdagangan KM, dengan menyertakan data data yang lengkap. Team Perdagangan akan melakukan pemeriksaan persyaratan peserta lelang. Dan atau bila pelelang ingin posting langsung ke Forum lelang, Moderator atau team Perdagangan KM akan memvalidasi terlebih dahulu:

    a. Khusus bagi member Donatur, Duta KM, Pengurus KM, serta Pemasang IKLAN KM; langsung divalidasi (disyahkan/diijinkan) oleh Team Perdagangan KM dan atau Smode/Admin asal memenuhi persyaratan lelang.

    b. Untuk member Non Donatur, harus divalidasi (disyahkan/diijinkan) oleh Team Perdagangan KM dan atau Smode/Admin dengan Konfirmasi dengan Bendahara KM atau Team Perdagangan KM lain.

    c. Validasi adalah, proses memposting oleh member yang harus dicek/disyahkan/diijinkan oleh Team Perdagangan/Smode/Admin.


    5. Pelelang wajib menyertakan photo (minimal 3 buah dari sisi pemotretan yang berbeda) dan atau video dari barang yang akan diiklankan dalam forum ini. Photo dan atau video tersebut harus up to date dan tidak mengandung unsur rekayasa maupun penipuan. Pengambilan photo dan video maksimal 1 (satu) bulan sebelum lelanng ditayangkan.

    6. Apabila burung atau benda hidup lain yang dilelang di Forum KM, dan bila barang tersebut telah berprestasi baik Lomba setingkat Latber, Regional, dan Nasional; maka disamping memenuhi persyaratan point 5 (lima) di atas, harus juga menyertakan sertifikat dan atau tanda penghargaan lainnya.

    7. Untuk point 6 (enam) di atas, bila diperlukan barang tersebut ditest lomba dahulu setingkat Latber, Regional, dan Nasional, disarankan ada saksi (pihak ke 3) yang berkompeten dan bersifat netral yang memberikan kesaksian (testemoni) dalam thread iklan Jual-Beli di Forum KM

    8. Point 4 (empat), 5 (lima) dan 6 (enam) mutlak harus dilengkapi selengkap-lengkapnya.

    9. Untuk Lelang makhluk hidup, barang yang dilelang di Forum KM harus dalam kondisi sehat (tidak sakit). Pelelang harus menjelaskan secara detail kondisi fisik, ciri khusus, jenis kelamin, umur, kebiasaan, dan cara perawatan serta larangan (pantangan) yang mungkin ada.

    10. Untuk benda mati, pelelang harus secara detail menjelaskan kondisi fisik barang dengan sebenar-benarnya (orisinil, baru, setengah pakai, second, mulus, cacat, dsb),

    11. Sebelum lelang diposting oleh Moderator oleh ke dalam thread Sub Forum Lelang, maka pihak pelelang mempunyai kewajiban membayar biaya lelang:
    * Pengurus KM, Donatur, Duta KM dan Member Non-Donatur yang masa keanggotannya lebih dari 3 bulan membayar fee sebesar 5 % dari jumlah harga akhir lelang burung dan aksesoris kandang. Pembayaran dilakukan setelah lelang berakhir.
    * Member Non-Donatur yang masa keanggotannya dalam masa 3 bulan (90 hari) sebesar 10 % dari jumlah harga akhir lelang burung dan aksesoris kandang. Pembayaran dilakukan setelah lelang berakhir.
    * Beberapa ketentuan untuk member Donasi/Non Donasi, Duta KM serta Pengurus KM dengan ketentuan sebagai berikut:

    a. Untuk member Donatur, Duta KM serta Pengurus KM tidak diwajibkan untuk membayar Fee di awal lelang.

    b. Untuk member Non Donasi yang masa keanggotannya lebih dari 3 bulan diwajibkan untuk membayar fee awal (DP) sebesar Rp 25.000,-. Nilai ini akan dikumulatifkan sebagai pembayaran total sebesar 5% dari nilai lelang akhir.

    c. Untuk member Non Donasi yang masa keanggotannya kurang dari atau sama dengan 3 bulan diwajibkan untuk membayar fee awal (DP) sebesar Rp 50.000,-. Nilai ini akan dikumulatifkan sebagai pembayaran total sebesar 10 % dari nilai lelang akhir.


    Contoh ilustrasi --> member non Donatur yang masa keanggotaannya lebih dari 3 bulan:
    - Fee awal yang harus dibayar ke kas KM adalah Rp 25.000,-
    - Bila nilai akhir lelang adalah Rp 1.500.000,- maka total yang harus dibayar oleh pelelang sebesar Rp 1.500.000,- x 5 % = Rp 75.000,- sehingga sisa yang harus dibayar ke kas KM adalah Rp 50.000,- (75.000 - Rp 25.000,-).

    Contoh ilustrasi --> member non Donatur yang masa keanggotaannya kurang dari atau sama dengan 3 bulan (90 hari):
    - Fee awal yang harus dibayar ke kas KM adalah Rp 50.000,-
    - Bila nilai akhir lelang adalah Rp 1.500.000,- maka total yang harus dibayar oleh pelelang sebesar Rp 1.500.000,- x 10 % = Rp 150.000,- sehingga sisa yang harus dibayar ke kas KM adalah Rp 150.000,- dikurangi Rp 50.000,- menjadi Rp 100.000,-.



    12. Dari semua transaksi terakhir yang terjadi dan fee (kas KM) ini ditanggung oleh Pelelang, dan di transfer ke No. Rekening Bank yang telah disediakan oleh KM di BANK BCA dan MANDIRI (Selama masa periode kepengurusan KM saat ini)

    1st ACCOUNT KICAUMANIA
    Nomor Rekening BCA : 109.071.6171
    Atas Nama : Sugeng Wahyudi
    BCA Kantor Cabang KARAWANG

    2rd ACCOUNT KICAUMANIA
    Nomor Rekening MANDIRI : 132-00-0553221-4
    Atas Nama : Sugeng Wahyudi
    Kantor Cabang KARAWANG 13201 .


    13. Transaksi yang sudah resmi terjadi dalam forum ini tidak dapat dibatalkan secara sepihak oleh pihak-pihak yang terkait. Jika alasan pembatalan dapat diterima oleh pihak-pihak yang bertransaksi dan mendapat persetujuan dari moderator, maka pihak yang melakukan pembatalan tetap dikenakan fee transaksi terakhir yang terjadi dan akan dikenakan denda maupun sanksi atas kejadian tersebut.

    14. Pembatalan lelang dibatasi hanya sampai bider ke 3 (tiga), setelahnya proses lelang dibatalkan. Semua bider yang membatalkan tetap dikenai sanksi sesuai peraturan, pelelang dapat mengulang kembali proses lelangnya dari awal tanpa dikenai biaya lelang.

    15. Bila pembatalan lelang dilakukan oleh Pelelang, maka pelelang akan dikenai denda dan sanksi sesuai peraturan KM.

    16. Pembatalan lelang harus disertai bukti- bukti oleh pelelang dan atau bider. Bukti berupa surat keterangan dari RT / RW / kepolisian atau saksi dan atau gambar (photo/video).

    17. Denda atas pembatalan transaksi yang mendapat persetujuan dari pihak terkait dan Moderator, dikenakan sebesar 10 % dari nilai transaksi terakhir yang telah terjadi. Dan KM menjatuhkan sanksi administrasi atas pihak-pihak yang membatalkan transaksi tersebut.

    18. Pembatalan materi lelang terjadi apabila :
    a. Materi yang ditransaksikan dalam kondisinya sudah tidak sesuai dengan apa yang ditransaksikan dikarenakan penurunan kualitas atau mati.

    b. Terjadi kejadian Luar Biasa (Force Majouer) yang dialami pihak Seller ataupun Bidder, seperti bencana alam,kebakaran, dan sejenisnya.

    19. Pelelang dan Bidder yang membatalkan transaksinya tidak diperbolehkan melakukan aktivitas di Periklanan Forum Jual, Beli, Lelang, Lelang Amal, Tukar Tambah, Barter Hibah dan OLS; yang diatur sebagai berikut:

    a. Untuk member biasa: tidak diperbolehkan mengikuti forum member untuk iklan, jual, beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter, hibah dan OLS di Forum KM selama 6 (enam) bulan.
    Untuk Member Donatur tidak boleh mengikuti forum forum iklan jual, beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter hibah dan OLS di Forum KM selama 3 (tiga) bulan. Dan otomatis member donaturnya hilang (menjadi member biasa).

    b. Bila masih melakukan pelanggaran setelah pernah terkena sanksi point 14 a maka untuk member biasa: tidak diboleh mengikuti forum iklan jual, beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter hibah dan OLS di Forum KM selama 1 (satu) tahun.
    Untuk Member Donatur, Duta KM tidak boleh mengikuti forum forum iklan jual, beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter hibah dan OLS di Forum KM selama 6 (enam) bulan, dan diturunkan status donaturnya menjadi member biasa.

    c. Bila masih melakukan pelanggaran setelah pernah terkena sanksi point 14. b maka Untuk member biasa : akan dibanned ID, email, dan IP address permanent dari member KM yang akan dilakukan oleh Super Moderator dan atau Admin.
    Untuk Member Donatur, Duta KM tidak boleh mengikuti forum forum iklan, jual, beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter hibah dan OLS di Forum KM selama 1 (satu) tahun, dan diturunkan status donaturnya menjadi member biasa.

    d. Bagi member Donatur bila masih melakukan pelanggaran setelah pernah terkena sanksi point 13. c maka akan dibanned ID, email, dan IP address permanent dari member KM yang akan dilakukan oleh Super Moderator dan atau Admin.

    20. Member yang terkena sanksi seperti pada point 19 di atas sekiranya memiliki obyek transaksi iklan jual, beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter hibah dan OLS di Forum KM yang lain maka obyek transaksi tersebut akan dibatalkan dan sekiranya pada saat tersebut posisinya sebagai bidder maka transaksinya akan dibatalkan juga.

    21. Batas waktu transaksi dalam forum ini hanya berlaku untuk maksimal 1 (satu) minggu dan dapat diperpanjang lagi selama maksimal 1 (satu) minggu berikutnya atas permintaan pihak yang bertransaksi dengan mendapat persetujuan dari Moderator atau team perdagangan KM.

    22. Batas waktu pelelangan berakhir pada hari dan jam kerja maksimal jam 16.00 waktu KM.

    23. Bila sampai pada waktu akhir pelelangan namun belum mendapatkan penawaran, maka pelelang dapat memperpanjang lagi selama maksimal 1 (satu) minggu berikutnya dengan mendapat persetujuan dari Moderator atau team perdagangan KM membayar kas KM sesuai dengan point 11.

    24. Bila point 23 sudah dijalankan masih belum ada penawaran dari bider, maka proses lelang ditutup dan fee yang telah dibayarkan ke kas KM, tidak dapat ditarik kembali.

    25. Transaksi dianggap sah jika pihak-pihak yang melakukan transaksi telah melaksanakan kewajiban masing-masing. Batas waktu pelaksanaan kewajiban tersebut adalah 5 x 24 jam pasca kesepakatan transaksi. Pemenang yang tidak menghubungi dalam jangka waktu tersebut maka akan dianggap gugur dan akan dikenakan sanksi sesuai dengan point 19.
    Last edited by Sugeng WKm; 5 December 2010, 09:50 AM. Reason: PERATURAN DAN KETENTUAN LELANG DI FORUM KM, point 11 c (contoh illustrasi Rp. 25.000 ke Rp. 50.000)
    SATU RASA SATU JIWA KITA MELANGKAH BERSAMA KICAUMANIA INDONESIA.

  • #2
    PERATURAN LELANG AMAL


    Peraturan Lelang Amal di Forum KM adalah sarana untuk melelang burung, kandang, serta aksesories burung lainnya yang hasil lelangnya akan di salurkan untuk kepentingan amal baik atas nama pribadi maupun organisasi. Agar supaya lelang amal di Forum KM dapat berjalan dengan baik dan terpercaya maka member di KM diatur sebagai berikut:

    1. Lelang yang dimaksud dalam Forum ini adalah Lelang barang dengan kriteria dan ketentuan seperti yang telah dijabarkan dalam Ketentuan UMUM di atas.

    2. Peserta Lelang adalah semua member KM dengan ketentuan seperti yang telah dijabarkan dalam ketentuan UMUM diatas dan telah memenuhi syarat syarat yang ditetapkan dalam Ketentuan Umum.

    3. Peserta Lelang terdiri dari Pelelang (Seller) dan Pembeli (Bidder)

    4. Pendaftaran Pemasangan Iklan lewat PM ke Moderator atau Team Perdagangan untuk diseleksi terlebih dahulu persyaratan dan kelengkapannya. Untuk Kemudian Moderator atau Team Perdagangan akan membukakan thread iklan Jual. Dan atau bila penjual ingin posting langsung ke Forum Jual, Moderator atau Team Perdagangan KM akan validasi (disyahkan/diijinkan) terlebih dahulu:

    a. Untuk member Donatur, Non-Donatur,Duta KM serta Pengurus KM, langsung divalidasi (disyahkan/diijinkan) oleh Team Perdagangan KM dan atau Smode/Admin asal memenuhi persyaratan iklan Lelang.
    b. Validasi adalah, proses memposting oleh member yang harus dicek/disyahkan/diijinkan oleh Team Perdagangan/Smode/Admin.


    5. Pelelang wajib menyertakan photo (minimal 3 buah dari sisi pemotretan yang berbeda) dan atau video dari barang yang akan diiklankan dalam forum ini. Photo dan atau video tersebut harus up to date dan tidak mengandung unsur rekayasa maupun penipuan. Pengambilan photo dan video maksimal 1 (satu) bulan sebelum lelang amal ditayangkan.

    6. Apabila burung atau benda hidup lain yg dilelang di Forum KM, dan bila barang tersebut telah berprestasi baik Lomba setingkat Latber, Regional, dan Nasional; maka disamping memenuhi persyaratan point 5 (lima) di atas, harus juga menyertakan sertifikat dan atau tanda penghargaan lainnya.

    7. Untuk point 6 (enam) di atas, bila diperlukan barang tersebut ditest lomba dahulu setingkat Latber, Regional, dan Nasional, disarankan ada saksi (pihak ke 3) yang berkompeten dan bersifat netral yang memberikan kesaksian (testemoni) dalam thread iklan Lelang di Forum KM.

    8. Point 4 (empat), 5 (lima) dan 6 (enam) mutlak harus dilengkapi selengkap-lengkapnya.

    9. Untuk Lelang makhluk hidup, barang yang dilelang di Forum KM harus dalam kondisi sehat (tidak sakit). Pelelang harus menjelaskan secara detail kondisi fisik, ciri khusus, jenis kelamin, umur, kebiasaan, dan cara perawatan serta larangan (pantangan) yang mungkin ada.

    10. Untuk benda mati, pelelang harus secara detail menjelaskan kondisi fisik barang dengan sebenar-benarnya (orisinil, baru, setengah pakai, second, mulus, cacat, dsb),

    11. Pelelang tidak mempunyai kewajiban membayar biaya lelang dan fee (Kas KM)

    13. Hasil akhir dari lelang amal ini harus di transfer ke Rekening KM. No. Rekening Bank yang telah disediakan oleh KM di BANK BCA dan MANDIRI (Selama masa periode kepengurusan KM saat ini)

    1st ACCOUNT KICAUMANIA
    Nomor Rekening BCA : 109.071.6171
    Atas Nama : Sugeng Wahyudi
    BCA Kantor Cabang KARAWANG

    2rd ACCOUNT KICAUMANIA
    Nomor Rekening MANDIRI : 132-00-0553221-4
    Atas Nama : Sugeng Wahyudi
    Kantor Cabang KARAWANG 13201 .

    14. Pengurus akan menyalurkan dana tersebut kepada perorangan atau lembaga organisasi yang ditunjuk oleh pelelang, atau pelelang memberikan wewenang sepenuhnya pada pengurus KM untuk menyalurkan hasil lelang amal tersebut.

    15. Penyerahan dana lelang amal harus disertai bukti dan atau saksi, bisa berupa foto, video, kwitansi, dan bukti atau saksi lain yang menguatkan.

    16. Bila terjadi pembatalan lelang dilakukan oleh Pelelang , maka pelelang tidak dikenai denda dan sanksi.

    17. Bila terjadi pembatalan lelang dilakukan oleh Bider, maka bider akan dikenai denda dan sanksi sesuai dengan peraturan KM yang berlaku.

    18. Pembatalan lelang dibatasi hanya sampai bider ke 3 (tiga), setelahnya proses lelang dibatalkan. Semua bider yang membatalkan tetap dikenai sanksi sesuai peraturan, pelelang dapat mengulang kembali proses lelangnya dari awal tanpa dikenai biaya lelang.

    17. Pembatalan lelang harus disertai bukti- bukti oleh bider. Bukti berupa surat keterangan dari RT / RW / kepolisian atau saksi dan atau gambar (photo/video).

    18. Denda atas pembatalan transaksi yang mendapat persetujuan dari pihak terkait dan Moderator, dikenakan sebesar 10 % dari nilai transaksi terakhir yang telah terjadi. Dan KM menjatuhkan sanksi administrasi atas pihak-pihak yang membatalkan transaksi tersebut.

    19. Bidder yang membatalkan transaksinya tidak diperbolehkan melakukan aktivitas di Periklanan Forum Jual, Beli, Lelang, Lelang Amal, Tukar tambah, Barter Hibah dan OLS; yang diatur sebagai berikut:

    a. Untuk member biasa: tidak diperbolehkan mengikuti forum member untuk iklan, jual, beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter, hibah dan OLS di Forum KM selama 6 (enam) bulan.
    Untuk Member Donatur tidak boleh mengikuti forum forum iklan jual, beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter hibah dan OLS di Forum KM selama 3 (tiga) bulan. Dan otomatis member donaturnya hilang (menjadi member biasa).

    b. Bila masih melakukan pelanggaran setelah pernah terkena sanksi point 19 a maka Untuk member biasa: tidak diboleh mengikuti forum iklan jual, beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter hibah dan OLS di Forum KM selama 1 (satu) tahun.
    Untuk Member Donatur tidak boleh mengikuti forum forum iklan jual, beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter hibah dan OLS di Forum KM selama 6 (enam) bulan, dan diturunkan status donaturnya menjadi member biasa.

    c. Bila masih melakukan pelanggaran setelah pernah terkena sanksi point 19. b maka Untuk member biasa : akan dibanned ID, email, dan IP address permanent dari member KM yang akan dilakukan oleh Super Moderator dan atau Admin.
    Untuk Member Donatur, Non Donatur, Serta Duta KM tidak boleh mengikuti forum forum iklan, jual, beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter hibah dan OLS di Forum KM selama 1 (satu) tahun, dan diturunkan status donaturnya menjadi member biasa.

    d. Bagi member Donatur, Non Donatur, serta Duta KM bila masih melakukan pelanggaran setelah pernah terkena sanksi point 19. c maka akan dibanned ID, email, dan IP address permanent dari member KM yang akan dilakukan oleh Super Moderator dan atau Admin.

    20. Member yang terkena sanksi seperti pada point 19 di atas sekiranya memiliki obyek transaksi iklan jual-beli, lelang, lelang amal, tukar tambah, barter hibah dan OLS di Forum KM yang lain maka obyek transaksi tersebut akan dibatalkan dan sekiranya pada saat tersebut posisinya sebagai bidder maka transaksinya akan dibatalkan juga.

    21. Batas waktu transaksi dalam forum ini hanya berlaku untuk maksimal 1 (satu) minggu dan dapat diperpanjang lagi selama maksimal 1 (satu) minggu berikutnya atas permintaan pihak yang bertransaksi dengan mendapat persetujuan dari Moderator atau team perdagangan KM.

    22. Batas waktu pelelangan berakhir pada hari dan jam kerja maksimal jam 16.00 waktu KM.

    23. Bila sampai pada waktu akhir pelelangan namun belum mendapatkan penawaran, maka pelelang dapat memperpanjang lagi selama maksimal 1 (satu) minggu berikutnya dengan mendapat persetujuan dari Moderator atau Team perdagangan KM.

    24. Transaksi dianggap sah jika pihak-pihak yang melakukan transaksi telah melaksanakan kewajiban masing-masing. Batas waktu pelaksanaan kewajiban tersebut adalah 5 x 24 jam pasca kesepakatan transaksi. Pemenang yang tidak menghubungi dalam jangka waktu tersebut maka akan dianggap gugur dan akan dikenakan sanksi sesuai dengan point 19.
    Last edited by cj; 4 May 2010, 10:06 PM. Reason: Revisi: Ketentuan Umum No. 1, Rule No. 9, serta Penambahan Duta KM
    SATU RASA SATU JIWA KITA MELANGKAH BERSAMA KICAUMANIA INDONESIA.

    Comment


    • #3
      Om cj, ane dah boleh ikutan lelang kan ya?

      Comment


      • #4
        Originally posted by sibudhi View Post
        Om cj, ane dah boleh ikutan lelang kan ya?
        Boleh bos ... silahkan saja, tapi masuk kategori Non Donatur ya ...

        Salam
        SATU RASA SATU JIWA KITA MELANGKAH BERSAMA KICAUMANIA INDONESIA.

        Comment


        • #5
          Rencana pengen lelang BR yang LATAH NGEPER (ngepakin sayap diatas batu apung) cuman sayangnya untuk kelengkapan foto dan atau video belum siap maklum alat recording-nya gak punya !!!

          Syarat foto dan atau vid adalah wajib yaa Om ???

          Terima Kasih !
          Jacky-JQ
          http://www.pinyi.web.id/branjangan

          Comment


          • #6
            Originally posted by Jacky View Post
            Rencana pengen lelang BR yang LATAH NGEPER (ngepakin sayap diatas batu apung) cuman sayangnya untuk kelengkapan foto dan atau video belum siap maklum alat recording-nya gak punya !!!

            Syarat foto dan atau vid adalah wajib yaa Om ???

            Terima Kasih !
            Benar om ...
            fotonya dulu ga papa, video menyusul .. agar lebih menarik para peserta lelang untuk menaikkan bid-nya (tawarannya).

            Salam

            Comment


            • #7
              Originally posted by Jacky View Post
              Rencana pengen lelang BR yang LATAH NGEPER (ngepakin sayap diatas batu apung) cuman sayangnya untuk kelengkapan foto dan atau video belum siap maklum alat recording-nya gak punya !!!

              Syarat foto dan atau vid adalah wajib yaa Om ???

              Terima Kasih !
              Om Jacky bisa aja, perasaan pengambilan BR Sumping videonya ok punya Loh Om.
              sigpicWassalam....
              Yang terburuk dari semua tipuan, adalah menipu diri sendiri.

              Comment


              • #8
                om kalo saya sudah bisa ikut lelang bloom, soalnya saya jarang OL

                Comment


                • #9
                  mas,rencana saya mau lelang LB lagi LB dari ekoprasetyo,saya dapet jg dari forum lelang,nah buat bukaan lelangnya saya buka langsung pa gimana,

                  Comment


                  • #10
                    Originally posted by Abil View Post
                    mas,rencana saya mau lelang LB lagi LB dari ekoprasetyo,saya dapet jg dari forum lelang,nah buat bukaan lelangnya saya buka langsung pa gimana,
                    Boleh jg, terserah Om sj.

                    Comment


                    • #11
                      om,kalau barter si gimana,kalau lelang/jual kan transferan masuk baru barang di kirim,klau barter berarti burung dari yang di barter masuk,baru dari pembarter kirim gtu ya om

                      Comment


                      • #12
                        om kalau ada lelang MB aku ikutan boleh tdk om Thx

                        Comment


                        • #13
                          Originally posted by Eeng Septian View Post
                          om kalau ada lelang MB aku ikutan boleh tdk om Thx
                          monggo, boleh banget om, gk ada yg melarang
                          tHe rHapsody oF anGel refUsed tO danCe aloNe

                          Comment


                          • #14
                            Originally posted by Abil View Post
                            om,kalau barter si gimana,kalau lelang/jual kan transferan masuk baru barang di kirim,klau barter berarti burung dari yang di barter masuk,baru dari pembarter kirim gtu ya om
                            semua adalah kesepakatan anatara yg barter om

                            Originally posted by Eeng Septian View Post
                            om kalau ada lelang MB aku ikutan boleh tdk om Thx
                            Boleh dong om kan dah donasi
                            Masnya
                            Taman Semanan Indah,Jkt Barat

                            Comment


                            • #15
                              Nanya om..
                              Saya member biasa, boleh gak saya ikutan ngeBid?

                              Comment

                              Working...
                              X